Inilah Wajah Asli Yesus yang Diyakini Oleh Para Ilmuwan Inggris - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Wajah Asli Yesus yang Diyakini Oleh Para Ilmuwan Inggris

via dailymail.co.uk

Kemajuan tekhnologi forensik dan ilmu pengetahuan telah menyibak beberapa misteri seputar kejadian masa lampau. Kecanggihan seputar teknologi forensik ini telah berhasil merekayasa beberapa tokoh atau figur orang-orang masa terdahulu yang tidak terekam oleh foto.
Para ilmuwan telah berupaya untuk merekaya beberapa sketsa wajah beberapa tokoh agamawan dunia. Baru-baru ini para ilmuwan Inggris telah berhasil menyingkap tabir potret sakral wajah Yesus Kristus. Dikutip dari thesun.co.uk ( 15/09/2016 ), para ilmuwan inggris berhasil menemukan gambaran wajah paling akurat Yesus yang selama ini diyakini adalah hasil dari rekaan para seniman.
Adalah Richard Neave, seorang Dokter ahli medis lulusan University of Manchester yang memimpin penelitian ilmiah ini. Ia bersama rekan-rekan siap menerima kritik bila kesimpulan timnya soal wajah Yesus dianggap tidak sesuai dengan dogma Kristen.

Richard berhasil mengemukakan wajah asli Yesus berdasarkan analisa, yang dibantu oleh seorang Arkeolog Israel dengan menggunakan metode yang sama dilakukan ahli forensik kepolisian untuk mengungkapkan wajah pelaku kriminalitas secara akurat.

Penelitian yang dilakukan Richard ini memang tidak berdasarkan hasil DNA kerangka dan tulang, maupun berdasarkan kitab suci Perjanjian Baru, yang memang secara spesifik tidak pernah dijelaskan.

Richard dan timnya kemudian menggunakan computerized tomography untuk membuat irisan dan goresan sinar X dari sebuah tengkorak. Hal ini bertujuan untuk mengumpulkan data yang kompleks tentang struktur wajah, otot, dan kulit. Dengan teknologi ini, para ilmuwan mampu membangun gambaran tiga dimensi rekonstruksi wajah Yesus.

Hasilnya, kesimpulan Richard bersama timnya ini tidak menemukan sama sekali penampakan Yesus dengan rambut emasnya, bermata sayu, berkulit pucat, dan gambaran umum lainnya tentang sosok Yesus seperti yang diyakini dan tergambarkan oleh mayoritas kaum Nasrani di seluruh dunia.


via thesun.co.uk

Richard justru meyakini dan menggambarkan bahwa Yesus Kristus memiliki mata gelap, bertubuh pendek seperti kebanyakan orang saat itu dan berjanggut tebal seperti kaum Yahudi pada umumnya.

Penelitian Richard dan rekan-rekannya ini mendapat tanggapan beragam. Salah satunya adalah Alison Galloway, seorang Profesor Antropologi dari Universitas of California. Ia mengungkapkan bahwa penelitian Richard Neave soal wajah asli Yesus, adalah gambaran yang paling mendekati kebenaran atas sosok asli Yesus Kristus saat itu.

Semoga anda tidak salah mengartikan artikel ini untuk tujuan tertentu. Tapi yakinlah artikel ini hanya bertujuan untuk berbagi pengetahuan saja.

*artikel pernah dipos oleh penulis di situs vebma.com https://www.vebma.com/wow/inilah-wajah-asli-yesus-yang-diyakini-oleh-para-ilmuwan-inggris/21835