Alang - Alang tanaman parasit yang dapat menyembuhkan beragam penyakit termasuk sipilis - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alang - Alang tanaman parasit yang dapat menyembuhkan beragam penyakit termasuk sipilis

Navigasi Info -  Alang - Alang (Imperata cylindrica L) atau dalam bahasa daerah Lampung atau serumpun seperti Komering dan ranau di sebut dengan Liyoh / kesih .

Tumbuhan ini biasa hidup berkelompok menyebar rata - rata dapat di temukan dengan mudah di seluruh Nusantara .

Ciri fisik tanaman Alang - Alang mirip dengan padi atau gandum dan tinggi nya sekitar 1 meteran dan dapat membuat gatal tubuh jika bersentuhan dengan Alang - Alang .

Tanaman ini tergolong sebagai parasit tapi walaupun begitu tanaman ini sering dimanfaatkan perternak untuk pakan ternaknya seperti untuk pakan kambing atau sapi .

Selain itu tanaman ini mempunyai manfaat lain dibidang kesehatan dapat di gunakan untuk menyembuhkan penyakit seperti :




Mengobati panas dalam


Rebuslah akar Alang - Alang dan minumkan kepada orang yang terkena demam atau panas dalam lebih berkhasiat lagi jika rebusan air rebusan akar Alang - Alang di tambahkan madu sebagaimana kita tahu air rebusan Alang - Alang mengandung anti piretik.

Mengobati sipilis atau kencing nanah ( genore )


Sifilis adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri spiroset Treponema pallidum sub-spesies pallidum. Rute utama penularannya melalui kontak seksual; infeksi ini juga dapat ditularkan dari ibu ke janin selama kehamilan atau saat kelahiran, yang menyebabkan terjadinya sifilis kongenital.

Cara mengobati nya dengan akar Alang -  Alang Potong kecil akar  Alang - alang dan rebus dengan dicampurkan gula batu setelah rebusan akar Alang - Alang itu menjadi dingin dapat digunakan untuk diminumkan kepada yang terkena sipilis tersebut dalam catatan harus meminumnya dengan rutin sampai sipilis ( penyakit raja singa ) itu benar - benar sembuh .

Akar Alang - Alang juga dapat menyembuhkan radang paru - paru


Potong kecil - kecil akar Alang - Alang tersebut lalu di rebus dan dinginkan minumkan air rebusan akar Alang itu selama 8 hari jika tidak ada perubahan lebih baik ke dokter.

Mungkin segini saja artikel saya kali ini semoga bermanfaat dan dapat membantu teman - teman pembaca