Cara Membuat Pupuk Organik Dengan Kulit Telur dengan Mudah - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Pupuk Organik Dengan Kulit Telur dengan Mudah

Navigasi Info - telur merupakan komsusi umum yang kita makan dan simpel untuk mengolahnya salah satunya dengan cara di rebus . 

terkadang kulit dari telur ini dapat menjadi limbah atau sampah tanpa ada pemanfaatan sedikit pun yang mengakibatkan pencemaran lingkungan yang dewasa ini menjadi masalah bersama untuk kita yang salah satu dampak dari sampah itu dapat menyumbat saluran air dampak lebih parahnya mengakibat banjir dan berbagai penyakit.

tahukah kalian bahwa kandungan dalam kulit telur tersebut mempunyai kandungan zat kalsium yang tinggi penasaran kandungan apa saja yang terdapat pada kulit telur langsung saja:




Kandungan Pada Kulit Telur :

  1. kalsium
  2. protein
  3. Strontium
  4. Fluoride
  5. magnesium
  6. selenium
  7. Zinc
  8. Fosfor
  9. Magnesium
  10. Kalium
  11. karbonat
  12. Natrium
  13. Mangan

dari kandungan diatas kita lihat salah satunya kulit telur mengandung fosfor yang berfungsi memulihkan kandungan hara pada tanah.

kalsium juga terdapat dalam cangkang atau kulit telur itu  berfungsi memperkuat batang tanaman , merangsang pertumbuhan akar , dan mempertebal sel kulit tanaman sehingga mempekuat tanaman dari penyakit yang menyerang.

Note : kandungan Kalsium pada kulit telur sangat lah tinggi tidak diremahkan kawan. oke mari kita olah menjadi pupuk organik yang membuat tanaman subur dan menyehatkan siapa pun yang memakannya karena tanpa bahan kimia dan nilai jualnya pun tinggi kawan



Cara Membuat Pupuk Organic Dari Kulit Telur :

Bahan:

  1. Kulit telur
  2. Air bersih

Alat :

  1. Ember atau wadah penampung lainya
  2. blender atau penumbuk untuk menghaluskan kulit telur
Cara Membuatnya :

  • Kumpulkan kulit telur itu kemudian cuci bersih dengan air
  • Setelah dicuci kalian harus mengeringkan nya terlebih dahulu 
  • Jika kulit telur itu telah kering dari air kalian dapat menumbuknya atau memblender hingga halus seperti tepung 
  • jika telah halus kalian dapat mengugunakanya dengan cara di taburkan pada tanaman bisa juka kalian campur dengan air diamkan selama 5 menit ia akan menjadi pupuk cair sehingga menghemat penggunaannya

selamat mencoba semoga bermanfaat buat teman - teman.