Kelebihan dan kekurangan kayu Afrika - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan kekurangan kayu Afrika

Navigasi Info - Pohon Afrika atau bernama ilmiah maesopis eminiiengl selain itu ada yang menyebutnya juga pohon manii , musisi ,dan payung.


Tanaman pohon Afrika berasal dari Afrika seperti namanya lebih tepatnya di Kenya , pohon Afrika dapat mencapai 45 meter dari tanah serta bebas cabang , kayu Afrika termasuk kayu yang cepat tumbuh dan serba guna , di Afrika sendiri tanaman ini ditanaman selain untuk bangunan dan furnitur tanaman Afrika juga di tanaman untuk memanfaatkan rantingnya untuk kayu bakar dan daunnya dimanfaatkan sebagian orang untuk pakan ternak mereka.

Tanaman Afrika ini terkenal berharga murah dikarenakan mudah didapat oleh sebab itu banyak masyarakat menggunakan kayu Afrika untuk membangun tempat hunian seperti rumah .

Dewasa ini dengan kemampuan teknologi pengolahan kayu dapat membuat kayu Afrika ini memasuki jajaran kayu tahan lama keempat itu semua didukung dari sistem pengawetan kayu yang sekarang berkembang dengan pesat.

Selain itu tanaman Afrika khususnya daun pohon afrika juga bermanfaat dalam bidang kesehatan disebabkan kandungan dalam daun tanaman Afrika dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti : kanker , menurunkan kolestrol , dan pencegah darah tinggi .

Sebagaimana diterangkan diatas bahwa Sanya kayu Afrika sering digunakan untuk bahan dasar pembuatan rumah dan furnitur lainnya , pasti punya kekurangan dan kelebihannya oleh sebab itu kita telah merangkumnya dari berbagai sumber untuk kita sajikan kepada para pembaca mari kita kupas bersama.

Kelebihan dan kekurangan kayu Afrika


Kelebihan kayu Afrika



  1. Kayu Afrika terkenal akan kelenturan nya dan ditambah kayu Afrika juga salah satu tanaman yang bisa dibilang tanpa cabang bagian bawahnya sehingga sangat cocok untuk bahan bangunan dan furnitur.
  2. Kayu Afrika cocok sekali untuk dibudayakan karena cepat tumbuh dan mudah panen Asalkan tingkat pengadaan air cukup.
  3. Kayu Afrika lebih murah dibeli jadi cocok sekali untuk bahan dasar pembuatan furnitur jika kalian bergerak dibidang pembuatan furnitur dan tak takut setoknya habis karena ada pasokan dari petani yang membudidayakannya.
  4. Seluruh bagian dari tanaman dari pohon Afrika dapat dijual 


Kekurangan kayu Afrika 



  1. Kayu Afrika terdapat mata kayu yang lebih banyak dari kayu akasia 
  2. Kayu afrika Mempunyai aroma tak sedap yang khas sehingga beberapa orang tidak menyukainya.
  3. Kayu Afrika banyak mengandung getah sehingga terkadang dalam pengeringan kurang rata .


Harga kayu Afrika 


Harga untuk kayu Afrika per M³ seharga 1 juta sampai 1,5 juta dipasaran.

Untuk harga arang dari kayu Afrika saat ini dipasaran kisaran harga 70 ribu rupiah per 40 kg nya.

Untuk serbuk kayu Afrika per 20 kg nya seharga 3000 rupiah .

Terima kasih telah mengunjungi situs kita semoga bermanfaat bagi para pembaca