Fakta Menarik Game Suikoden 1 yang jarang orang tahu - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Menarik Game Suikoden 1 yang jarang orang tahu

Navigasi Info - Game Suikoden merupakan game yang fenomenal pada masa nya yang mana untuk pertama kalinya sebuah game memiliki banyak karakter yang bisa kita mainkan yaitu berjumlah 108 karakter .

108 karakter ini sendiri terinspirasi dari novel yang berjudul Margin water / Batas air yang mengisahkan tentang perjalanan 108 pendekar pada jaman dinasti song yang mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap negara untuk menumpas para koruptor di kekaisaran dan memutuskan berkumpul di gunung liang tak heran cerita dalam game suikuden penuh dengan unsur politik yang menarik untuk di ikuti.

Selain itu Novel Margin water atau dalam versi Jepangnya Suikoden ini masuk dalam salah satu maha karya sastra cina selain novel perjalanan ke barat ( sung go kong / kera sakti ).


Fakta menarik Suikuden 1
Suikuden

Itulah yang membuat cerita dalam Suikoden 1 dapat membuat kita terhanyut oleh alur ceritanya, Suikoden termasuk salah satu game RPG terbaik untuk Console game PS 1 dan Sega saturn.

Baca Juga :Spec Minimum Computer Doraemon Story Of Seasons

Ternyata game Suikoden 1 ini menyimpan banyak fakta yang menarik dan jarang di ketahui gamer Indonesia apa sajakah itu mari kita kupas bersama.

34 FAKTA MENARIK SUIKUDEN 1


1) Dalam Suikoden I versi Sega Saturnus, bajak laut Anji, Leonardo dan Kanak menculik salah satu gadis di Tentara Pembebasan. Bagian dari cerita ini tidak ada di Playstation, tetapi Tir dan Tai Ho menantang bajak laut secara langsung di tempat persembunyian mereka.

2) Nama dari the floating fortrees Shasarazade kemungkinan berasal dari " Scheherazade ." Ialah nama salah satu ratu Persia legendaris yang diyakini sebagai pembuat dongeng Seribu Satu Malam.

3) Tir awalnya dirancang untuk menggunakan pedang tetapi kemudian ditolak oleh pengembang yang mana meminta untuk membawa senjata gaya Cina yang lebih disesuaikan dengan disen karakter tir itu sendiri. Lalu Mereka menggantinya dengan staf bo ( tongkat ) yang dengan sempurna melengkapi latar belakangnya dalam seni bela diri seperti yang diajarkan oleh gurunya tir yaitu Kai.

4) Tir tidak memiliki nama dalam game dan hanya dipanggil dengan nama belakangnya, McDohl. Ini dipertahankan di Suikoden II dan Suikoden III , selama kalian tidak menggunakan savean game Suikoden I.

5) Meskipun nama Tir tidak digunakan secara icon dalam seri Suikoden, namun itu adalah nama yang paling banyak diterima yang diberikan kepada protagonis utama. nama ini diambil dari novelisasi game suikuden pada tahun 1999 yang bernama Genso Suikoden Soul Eater.

6) Dalam versi Playstation Portable (PSP) yang dirilis pada tahun 2006, beberapa menu di Suikoden I telah diperbarui mirip seperti menu game Suikoden II.

7) Silver Armor dan Darkness Rune adalah dua item bagus di Suikoden I . Mereka diperkenalkan untuk versi Sega Saturn dan dipertahankan untuk Playstation.

8) Senjata Cleo jelas merupakan jenis pisau lempar, tetapi dinamai seolah - olah itu sebuah pedang.

9) Cleo memiliki buku harian di McDohl Mansion tetapi isinya masih merupakan misteri besar karena tidak dapat dibaca.

10) Galm, Fenrir dan Loki adalah tiga penjahat paling ditakuti di zaman Ragnarok seperti yang diceritakan dalam mitos Norse. tombak Camille jika di upgrade akan memakai nama mereka.

11) Keahlian Camille yang tak terbantahkan dalam tombak membuatnya mendapatkan peringkat di antara Enam Jenderal Besar Republik Toran setelah Perang Pembebasan Toran.

12) Tidak seperti teman-temannya yang tinggal di rumah keluarga McDohl, Gremio adalah satu-satunya yang tidak memiliki buku harian.

13) Setelah menyelamatkan Tir McDohl kecil dari para penculiknya, Gremio mengukir kata-kata "Aku akan selalu melindungi Tuan Muda" di kapaknya. Dengan demikian, senjatanya disebut "Axe of Oath / Kapak persumpahan."

14) Gremio mendapatkan bekas luka di wajahnya setelah dia dengan berani menyelamatkan Tir McDohl muda dari penculiknya.

15) Koki Tentara Pembebasan, Antonio dan Lester, mengakui keahlian Gremio yang tak terbantahkan dalam memasak. Di Suikoden II, Anda tidak dapat menyelesaikan semua resep yang tersedia dalam permainan tanpa mengunjungi Gremio di McDohl's Mansion. Dia akan memberikan Riou resep yang dijaga ketat oleh nya setelah beberapa pertandingan memasak.

16) Windy dan Leknaat selalu disebutkan dalam permainan sebagai kakak adik, tetapi mereka tidak benar-benar terkait darah. Mereka agak saudara satu marga, karena mereka berdua milik marga Gates.

17) marga Gates sepenuhnya dihancurkan oleh invasi Kerajaan Suci Harmonia. Selama serangan, Windy dan Leknaat masing-masing menerima the Front Gate and Back Gate Runes.

18) the Front Gate and Back Gate Rune keduanya adalah potongan True Rune yang disebut "Gate Rune."

19) Senjata Kirke jika di upgrade akan berubah nama menjadi Tower, Death dan Judgment . Semua diambil dari nama kartu tarot.

20) Tahukah Anda bahwa Kirke mewariskan sabit ke Lorelai setelah Perang Pembebasan Toran berakhir?

21) Sangat menarik untuk dicatat bahwa setelah Kirke memberikan sabitnya ke Lorelai ia menjadi pengguna tombak dalam pertempuran normal Suikoden II. Namun demikian, dia masih menjadi anggota unit pemanah di Tentara Sekutu ketika bertarung di medan perang.

22) Pedang Kreutz dinamai Denta, Big Denta dan Kamui. Anehnya, ia berbagi nama dengan pedang yang dipegang oleh Genshu di Suikoden II. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa senjata pembentuknya adalah pedang panjang sementara yang terakhir adalah katana.

23) Karakter lain yang memiliki nama senjata yang sama dengan Kreutz adalah Duke dari Suikoden III. Tidak seperti katana Genshu, keduanya menggunakan longsword dua tangan dan bermata dua. Kesamaan yang mencolok dari nama senjata mereka membuat beberapa penggemar Suikoden berspekulasi bahwa ayah Duke yang pernah dilayani Nicolas adalah Kreutz.

24) Kata Kamui diterjemahkan sebagai "dewa" dalam dialek Ainu Jepang.

25) Nama lain yang diberikan untuk senjata Kreutz adalah Denta. Itu mungkin disebut untuk memberi penghormatan kepada pandai besi terkenal yang hidup selama era Muromachi di Jepang. Para katana yang dikaitkan dengan Denta juga dipanggil setelah dia.

26) Secara kategoris, semua karya Denta diklasifikasikan sebagai katana. Dengan demikian, senjata Genshu lebih tepat diklasifikasikan daripada pedang panjang Kreutz dan Duke.

27) Tahukah Anda bahwa Scarlet Moon Empire ada selama lebih dari dua abad? Bahkan disebutkan selama Perang Pembebasan Bangsa-Bangsa Pulau sebagai salah satu negara yang ada saat itu. Peristiwa tersebut sekitar 150 tahun sebelum Perang Pembebasan Toran pecah.

28) Sangat menarik untuk dicatat bahwa tidak ada Dwarf yang termasuk dalam 108 Stars of Destiny meskipun ada banyak dari Dwarf di Toran Republic. Namun demikian, Elf dan Kobold menjadi anggota terhormat di Tentara Pembebasan.

29) Jelas, nama Neclord adalah dari kata "necro" dan "Lord." Necro adalah dalam bahasa Latin yang berarti "kematian" atau "mayat." Dengan demikian, namanya secara harfiah berarti "Dewa Orang Mati."

30) The Slasher Rabbits and Killer Rabbits adalah monster yang kita temui di Suikoden I dan Suikoden II. Mereka juga muncul di Suikoden III, tetapi mereka dengan nama yang berbeda yaitu Blade Bunny dan Dark Hare.

31) Godspeed Rune yang disandang Stallion juga disebut True Holy Rune di Suikoden II. Terjemahan mungkin sedikit berbeda tetapi kekuatan yang dipegangnya sama.

32) Stallion memasang Godspeed Rune di tangan kanannya di Suikoden I. Tapi tahukah kalian bahwa rune di pasang kepalanya di Suikoden 2?

33) Leknaat memang buta, tapi mengapa dia menyebut Tir McDohl "cute / imut"? Misteri ini masih belum terjawab dan membuat banyak penggemar Suikoden bertanya-tanya sambil membuat banyak spekulasi.

34) Dalam satu peristiwa, Kuromimi memerintahkan unit kobold untuk mengikuti "Black Ears" yang jelas merujuk padanya. Namanya secara harfiah diterjemahkan sebagai "Black Ears" dalam bahasa Jepang.