Kelebihan dan kekurangan berinvestasi emas supaya cuan - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan kekurangan berinvestasi emas supaya cuan


Navigasi Info - Pada hari ini Kamis 9 juli 2020 harga emas merangkak naik sebesar 19 % menjadi USD 1.808,47 pertroy ons sehingga banyak investor merauk banyak keuntungan dari berinvestasi emas.

Sebagaimana kita tahu emas Telah sejak dulu sudah menjadi barang berharga dan banyak diburu tak kurang juga emas digunakan sebagai simpanan atau  investasi dan malah menjadi alat tukar , selain itu emas juga digunakan sebagai perhiasan yang membuat kaum hawa semakin mempesona.

Bagi kalian yang ingin berinvestasi atau ingin membeli emas sebaiknya membaca dulu artikel ini kita akan mengulasnya bersama tentang kelebihan dan kekurangan emas yang mungkin belum kalian ketahui data ini kita dapat dari berbagai sumber terpercaya . Baiklah langsung saja.

Kelebihan dan kekurangan berinvestasi emas :


Kelebihan berinvestasi emas


  1. Kalian tidak membayar pajak dari setiap keuntungan dari penjualan emas dengan kata lain keuntungan dari penjualan sepenuhnya milik kalian.
  2. Kalian tidak akan kebingungan jika tidak memiliki uang karena kalian dapat langsung menjualnya di toko emas tanpa proses yang sulit dalam artian lain mudah untuk dicairkan dapat dijadikan tabungan darurat.
  3. Selain itu emas juga sangat kecil resikonya karena jika harganya turun palingan sedikit sedangkan kebanyakan harganya terus naik setiap tahunnya.
  4. Kalian dapat membelinya dengan dana yang tidak terlalu besar bila dibandingkan jika kalian berinvestasi saham , Reksadana dan lainnya , kalian bisa kumpulkan emas sedikit demi sedikit.
  5. emas juga dapat kalian gadaikan di pegadaian sebagai jaminan jika memerlukan uang dadakan dan kalian dapat menebusnya kembali.
  6. Mudah didapatkan kalian dapat dengan mudah membeli emas di toko emas , pegadaian dan online yang mana saat ini banyak aplikasi online untuk membeli emas .

Kekurangan investasi emas


  1. Resiko kehilangan dan pencurian karena emas berbentuk perhiasan terkadang mengundang beberapa tindak kriminal akan lebih baik jika kalian berinvestasi emas berbentuk koin atau batangan sehingga khusus untuk investasi jadi tidak terlalu mencolok dan mengundang kejahatan.
  2. Jika kalian berinvestasi emas dan ingin cepat mendapat keuntungan seperti saham atau forex seperti nya kalian urungkan saja karena naik dan turun harga emas ini dapat dibilang lambat sehingga tidak cocok untuk investasi jangka pendek.

Nah itulah hasil rangkuman kita dari berbagai sumber semoga bermanfaat buat kalian dan terima kasih