Mesjid Kubah Emas Tempat Wisata yang Murah meriah dan Cocok untuk berfoto - Navigasi info
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mesjid Kubah Emas Tempat Wisata yang Murah meriah dan Cocok untuk berfoto

Navigasi Info - Perjalanan kali ini membawa saya ke Masjid Kubah Emas, sebuah masjid megah di Depok, Jawa Barat. Hanya dengan 3 jam perjalanan dari Tangerang, saya disuguhkan dengan arsitektur indah dan suasana religius yang menenangkan.

Masjid ini didirikan oleh Ibu Hj. Dian Al-Mahri, seorang sosok inspiratif yang patut ditiru. Meskipun beliau telah tiada, semangat dan kebaikannya masih terasa di setiap sudut masjid.

Sejauh apapun perjalanan, pastikan kita punya tujuan.seperti salah satu rekan kita yang namanya tidak ingin di ketahui oleh sebab itu kita sebut saja agung diduga ia melakukan traveling ke lokasi yang yahuut punya dan ingin membagikan ke kita.


Agung melakukan perjalanan kearah timur dari Tangerang yang tidak jauh dari tempat tinggalnya kurang lebih memakan waktu 3 jam ke Masjid Kubah Emas / Masjid Dian Al Mahri, Depok Jawa Barat .


Salah satu Tempat wisata religi yang murah meriah kalian cukup hanya membayar parkir bagi yang membawa kendara bermotor pada saat itu agung membawa sepeda motor ia hanya cukup membayar parkir Rp 3000  dan kalian bebas berkeliling di mesjid kubah emas.

Lokasinya lumayan keren untuk kalian yang hobi berfoto atau pun yang berprofesi sebagai Selegram .

Seperti postingan facebook agung yang satu ini .


"Mumpung masih disini, perantau dari Lampung sekitaran Depok ayo sini ketemu Saya.. jarang-jarang ada orang ganteng. 🤣🤣🤣"   dalam postingannya di facebook sambil menunjukan panorama lokasi di sana.

Ibu Hj. Dian Al-Mahri (Almh) beliau adalah sosok pemilik/pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri Depok.

Selain itu agung pun mengaskan ke kaguman nya pada bangunan mesjid itu dan sosok pendirinya walaupun sedikit kecewa juga pada saat di sana tidak dapat menjumpai sosok Ibu Hj. Dian Al-Mahri .

"Begitu megah Masjidnya, Sayang Saya berkunjung Pendirinya sudah tiada tapi sempat tengok rumah dan makamnya di halaman Masjid tersebut.

Orang Kaya yang tidak terdaftar di Indonesia tapi Insya Allah terdaftar di Surga.."ucap agung

Ibu Hj. Dian Al-Mahri telah Motivasi kita selaku anak muda untuk berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain sebagaimana ia contohkan .

jika tak sanggup bangun masjid maka bantu dengan Uang/bahan bangunan, jika itu tak sanggup maka sumbangkan tenaga & pemikiran untuk masjid, jika masih belum sanggup juga maka cukup sholatlah di Masjid .
Menjelajah Kemegahan Masjid Kubah Emas dan Kisah Inspiratif Pendirinya

Keindahan Arsitektur yang Memukau

Sesampainya di sana, saya langsung terpana dengan kemegahan masjid ini. Lima kubah emas berkilauan di bawah sinar matahari, menjadi daya tarik utama yang memikat mata.

Bagian dalam masjid pun tak kalah indah. Dekorasi bernuansa Timur Tengah dengan lampu gantung kristal yang megah, menciptakan suasana yang khusyuk dan nyaman untuk beribadah.

Menjelajahi Halaman Masjid dan Makam Ibu Hj. Dian Al-Mahri


Sambil mengagumi keindahan masjid, saya juga berkesempatan untuk menjelajahi halaman masjid. Di sana terdapat taman yang luas dan terawat dengan baik, serta sebuah kolam yang menambah suasana asri.

Saya juga mengunjungi makam Ibu Hj. Dian Al-Mahri yang terletak di halaman masjid. Rasa kagum dan terinspirasi semakin tumbuh di hati saya setelah mengetahui kisah hidupnya.

Kisah Inspiratif Ibu Hj. Dian Al-Mahri


Ibu Hj. Dian Al-Mahri adalah seorang pengusaha sukses yang dermawan. Beliau mendedikasikan sebagian besar hidupnya untuk membantu orang lain dan membangun masjid.

Masjid Kubah Emas adalah salah satu bukti nyata dari kebaikan dan kemurahan hati beliau. Masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat pendidikan dan kegiatan sosial.

Pesan Moral dan Motivasi


Kisah Ibu Hj. Dian Al-Mahri menjadi motivasi bagi saya untuk selalu berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain. Beliau menunjukkan bahwa harta kekayaan tidak hanya dinikmati sendiri, tetapi juga dibagikan untuk membantu sesama.

Meskipun saya tidak dapat bertemu langsung dengan beliau, semangat dan kebaikannya akan selalu menjadi inspirasi bagi saya dan banyak orang lainnya.

Pesan untuk Pembaca


Bagi kalian yang sedang mencari tempat wisata religi yang indah dan inspiratif, Masjid Kubah Emas adalah pilihan yang tepat. Selain berwisata religi, kalian juga bisa belajar banyak dari kisah inspiratif Ibu Hj. Dian Al-Mahri.

Semoga perjalanan saya kali ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi kalian semua.

Tips Traveling:


* Gunakan pakaian yang sopan dan rapi saat berkunjung ke masjid.
* Bawalah uang receh untuk membayar parkir.
* Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di masjid. Jagalah kebersihan dan ketenangan masjid.

Mari kita bersama-sama menjaga dan memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah dan pusat kegiatan umat Islam.
close