Munculnya buah pisang dari tengah batang di bumi agung - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Munculnya buah pisang dari tengah batang di bumi agung

Navigasi Info / Lampung Utara - pada hari Minggu 25 Juli 2020 masyarakat di desa. bumiagung marga kec. abung timur kab. Lampung Utara dihebohkan oleh sebuah buah pisang yang tak lazim.
Buah pisang ajaib
Pisang ajaib

Yang mana biasanya buah pisang muncul di atas batang pisang tapi buah pisang satu ini muncul dari tengah batang pisang seperti gambar di atas.

Jenis pisang tersebut ialah pisang raja yang sering masyarakat setempat budidayakan tinggi batang pisang kurang lebih 3 meter .

Peristiwa ini pertama kali di lihat oleh salah satu warga yang bernama Okta ( 32 ) .

Okta ( 32 ) saat ingin memancing ikan di sungai dekat lokasi pohon pisang tersebut ia melihat tanaman tropis tersebut berbuah tak lazim seperti biasanya ia pun akhirnya memberi tahu rekan seperjalanan memancing nya dan akhirnya menjadi tontonan warga disekitar dikarenakan mereka penasaran dan antusias dengan tanaman pisang tersebut.

Rupanya peristiwa seperti ini dapat dijelaskan oleh ilmu pengetahuan yaitu fenomena buah pisang tumbuh di tengah batang pisang di sebab kan 2 faktor yaitu :

  1. Biasanya penyebab munculnya fenomena ini dikarenakan batang pisang mendapatkan luka diatas batangnya bisa di akibatkan serangga mau pun hal lain yang mampu melukai batang pisang saat batang pisang mulai mengalami pertumbuhan atau sering disebut batang semu.
  2. Kekurangan pasukan air pada tanaman pisang juga dapat memicu peristiwa ini sering terjadi saat musim kemarau yang mana sulit untuk mendapatkan pasukan air pada tanaman pisang sehingga begitu ada cela luka pada batang pisang kembang pisang akan langsung muncul dari tengah batang pisang.

Jadi peristiwa ini Bukanlah suatu hal yang gaib jadi diharapkan warga sekitar jangan terlalu berlebihan menanggapi peristiwa ini karena dapat memicu perbuatan syirik.