Bendungan Way Rarem Pas mantap - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bendungan Way Rarem Pas mantap

Navigasi Info - beberapa hari yang lalu saya berkunjung ditempat saudara di pekurun udik yang sedang mengadakan acara sunatan.
Bendungan way rarem
Bendungan way rarem

Di sana saya mendapatkan informasi bahwa Sanya ada objek wisata yang berlokasi tidak jauh dari rumah saudara saya tepatnya berada di desa pekurun kecamatan Abung barat kabupaten Lampung Utara.

Setelah acara saya dan sepupu saya memutuskan untuk berkunjung disana sebab saya penasaran dan tidak mengetahui jika ada objek wisata di daerah Lampung Utara ( Kotabumi ).

Sesampainya di sana saya menjumpai suatu bendungan buatan yang sangat besar terlihat seperti danau tempat itulah ternyata bendungan way rarem.

Dari penampakan view lokasi ini termasuk keren dapat dijadikan spot foto , sebenarnya lokasi ini dahulu sempat punya nama menurut penuturan penduduk setempat.

Bendungan way rarem ini dahulu sering dijadikan tempat pentas kesenian dan pernah mendatangkan beberapa penyanyi ternama ibu kota untuk pentas di sana.

Sedangkan untuk luas lokasi way rarem sendiri kurang lebih 50 hektar yang bertujuan awal pembangunan way rarem ialah untuk mengairi lahan irigasi pertanian kurang lebih 22.000 hektar.

Tapi kondisi way rarem sekarang sudah tidak menjadi objek wisata seperti dahulu lagi , untungnya beberapa warga memanfaatkan untuk membuat keramba ikan dan segelintir orang memanfaatkan bendungan way rarem untuk mencari ikan seperti menjaring dan memancing .

Untuk tiket masuk way rarem sendiri gratis dan cocok sekali untuk berfoto disini.