Berbagi Pengalaman Agar Blog Diterima google adsense serta Cara nya - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagi Pengalaman Agar Blog Diterima google adsense serta Cara nya

Navigasi Info - google adsense sepertinya tema yang satu ini tak ada habis - habisnya dibahas baik di blog maupun di YouTube.
Diterima Google Adsense
Diterima Google Adsense

Maklum saja sebab peminat untuk di terima adsense ini memanglah sangat banyak dikarenakan banyak orang yang telah sukses dari adsense ini baik itu blogger maupun youtuber jadi banyak yang penasaran ingin mencobanya.

Oleh sebab itu saya pun tetarik untuk ikut membahas tentang adsense ini juga dan sedikit membagi pengalaman saya tentang adsense ini.

Syarat untuk diterima Adsense blog


Ini menurut pengalaman saya loh ! Dan saya pun pernah diblokir oleh google adsense ini sebanyak 3 kali baik di YouTube maupun di blogger , sebenarnya untuk di terima adsense tidak lah terlalu sulit dan ribet terutama adsense blogger kalian cukup ikuti syarat - syarat di bawah ini :

Konten blog melanggar aturan


Untuk diterima Adsense yang pertama isi tema konten kalian dulu harus diperhatikan apakah melanggar kebijakan google seperti dibawah ini atau tidak :
Artikel plagiat / copy paste atau memakai bot auto posting hasil nyolong dari blog lain

  1. Artikel mengandung pornografi / kata-kata vulgar
  2. Artikel mengandung hal sensitif dan sara seperti penghinaan suku , ras dan agama
  3. Artikel kalian menjual barang ilegal seperti narkoba , hewan langka dan lainnya


Pada intinya jangan membuat konten yang ilegal dan merugikan orang banyak.

Mempunyai akun adsense lebih dari 1


Yang satu ini saya belum pernah alami tapi beberapa teman di komunitas blogger di Facebook banyak yang mengalami ini .

Mereka mendapat penolakan disebabkan memiliki akun adsense lebih dari satu buah tapi menurut saya google bukan sistem bot abal - Abal yang mudah di kelabuhi sebab sistem robot google ini salah satu sistem robot tercanggih saat ini selain itu untuk pengecekannya pun tidak hanya menggunakan robot akan tetapi dengan manusia juga sehingga akan sangat sulit untuk mengelabuhi google ini pendapat saya loh.

Usia pengguna akun adsense belum cukup umur


Usia pengguna akun sangat menentukan untuk di terima adsense sebab dalam kebijakan google sarat pertama untuk pengajuannya harus berusia 18 tahun ke atas baik untuk YouTube maupun blogger .

Tapi jika kalian ingin kekeh kalian dapat menggunakan data orang tua kalian sebagai wali jika ingin di terima .

Umur blog terlalu muda


Usia blog kalian juga menentukan untuk diterima atau tidak nya oleh adsense, ingat ini khusus blogger loh jika untuk YouTube maupun admob ada kebijakannya tersendiri.

Umur blog standar nya minimal 6 bulan jika ingin di terima dari masa pembuatan blog kalian tapi jika kalian membeli domain atau tidak memakai subdomain seperti blogspot atau wordpress usia satu bulan saja dapat mengajukan dengan sarat jumlah konten banyak dan berkualitas serta tamplate nya standar SEO .

Jumlah konten terlalu sedikit


Jumlah konten juga dapat menjadi tolak ukur kalian diterima atau tidaknya untuk minimal konten postingan blog setidaknya berjumlah 20 postingan dengan jumlah kata perpostingan 1000 kata.

Tamplate bajakan / gratisan / tamplate terkena blockir


Tamplate juga menentukan untuk di terima tidak nya oleh google adsense sebab jika tamplate itu pernah terkena blokir itu akan membuat kalian tidak diterima.

Tamplate yang download gratis biasanya ada aturannya seperti jika ingin dipakai untuk adsense harus subdomain ( blogspot ) jika pakai domain ( com , net dan lainnya ) ia akan di tolak jadi cek dulu sarat tamplate gratis tersebut kebijakannya seperti apa jika kalian pusing olehnya pakai tamplate bawaan blogger atau beli tamplate tidak mahal kok kisaran harga Rp 100.000 - Rp 1.500.000 bahkan lebih .

Pakai yang murah saja juga bisa asal tidak bajakan dan ilegal takutnya jika kalian memakai tamplate bajakan ketika kalian sudah di terima adsense nanti malah ada yang melaporkan sehingga adsense kalian terkena banned

Tidak memasang About US , sitemap , privasi dan 


Hal ini pun kurang lebih berpengaruh walaupun tidak besar tapi saran saya di buat atau pasang saja jika ingin cepat di terima adsense.

Penghasilan Blogger Pemula ( Noob )


Saya kira cuma itu saja agar blog kalian di terima google adsense tapi walaupun telah diterima nanti itu bukan akhir perjuangan kalian loh malahan menjadi awal perjuangan kalian kalian jangan hanya melihat pendapatan penghasilan blogger pro saja tapi juga lihat juga penghasilan blogger pemula seperti saya .
Penghasilan Blogger Noob
Penghasilan Blogger Noob

Itu penghasilan saya selama 3 hari saya baru di terima adsense lagi 3 hari yang lalu miris bukan jangankan untuk beli beras beli cendol dawet saja belum bisa .

Walau begitu anggap saja untuk motivasi kita membuat banyak konten yang berkualitas agar blog kita dapat merangkak naik Di tambah juga blog ini baru usia 6 bulan data artikelnya belum banyak terindex google ditambah lagi artikelnya masih sedikit blog ini seharinya cuma 10 pengunjung belum banyak seperti yang lain.

Ya pada intinya kalau mau fokus jadi blogger kalian harus tekun dan disiplin bikin konten sehari minimal post 1 artikel jangan mengharap uang dulu jika kalian mengharapkan uang dulu saya jamin loyo di tengah jalan atau bahkan melakukan hal yang melanggar google adsense maka dari itu ubah pola pikir kalian menjadi bagaimana supaya artikel kalian dibaca banyak orang .

Terima kasih telah berkunjung jika ingin menambahkan atau berbagi pengalaman dapat berkomentar dibawah.