Kawasan Wisata Pinus ecopark sebuah Hutan Pinus yang indah Di Lambar - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kawasan Wisata Pinus ecopark sebuah Hutan Pinus yang indah Di Lambar

Navigasi Info - di provinsi Lampung ternyata tidak hanya memiliki wisata pantai saja yang indah akan tetapi wisata alamnya juga tak kalah indah , salah satunya kawasan wisata Pinus ecopark.
Kawasan wisata Pinus ecopark
Kawasan wisata Pinus ecopark 

Kawasan wisata Pinus ecopark sendiri berupa objek wisata alam berbentuk hutan Pinus dengan luas tempatnya kurang lebih 2 hektar berlokasi di pekon ( desa dalam bahasa Lampung ) sidang pagar , kecamatan sumber jaya , kabupaten Lampung barat , provinsi Lampung.

Di sana terdapat banyak pohon Pinus yang berusia lebih dari 50 tahun tumbuh dengan alaminya dikarenakan Lampung barat termasuk wilayah pegunungan yang mana menjadi habitat tanaman Pinus ini.

Pohon - pohon Pinus itu menghasilkan panorama yang indah khas daerah pegunungan yang sejuk cocok sekali bagi kalian yang ingin bersua foto di sana.

Di kawasan wisata Pinus ecopark terdapat banyak spot foto mantap punya untuk kalian upload di media sosial kalian di hutan Pinus itu terdapat spot foto seperti :


  1. Rumah pohon yang berada disana cocok sekali untuk bersantai dan berfoto.
  2. Di sana juga terdapat beberapa Hammock yang di gantung di pepohonan sehingga kalian dapat bersantai dan tiduran dengan background alam yang indah.
  3. Ada pula jembatan dengan atap rendah yang bercat penuh warna warni yang enak di pandang.
  4. Dan banyak lagi spot foto lainnya


Saat kami disana masih ada pembangunan rumah / gubuk yang terbuat dari kayu dan bambu tak terkecuali rumah pohon juga sedang tahap pembangunan baru.

Selain buat berfoto hutan Pinus ini juga sering di pakai untuk berkemah kalian dapat menyewa lokasinya langsung dengan pengelolah di sana.

Jika kalian lupa membawa bekal disana juga terdapat warung yang menyediakan makanan , cemilan dan minuman ringan dengan harga yang terjangkau , dan kalian dapat memakan makanan di rumah atau gubuk disana sambil menikmati alam pegunungan yang sejuk nan eksotis .

Di sana juga terdapat flying fox yang dapat kalian sewa dengan harga yang terjangkau sedangkan untuk rincian harga akan saya jabarkan dibawah ini .

Harga tiket masuk dan fasilitas Kawasan wisata Pinus ecopark 



  1. Harga tiket masuk kawasan hutan Pinus kalian hanya cukup mengeluarkan Rp 5.000
  2. Jika kalian membawa kendaraan kalian hanya membayar parkir motor Rp 2.000 dan untuk mobil Rp 5.000
  3. Untuk Harga sewa flyingfox cukup membayar Rp 15.000


Untuk harganya terjangkau sekali bukan jadi jika kalian mengunjungi Lampung barat jangan lupa sempatkan mampir di Kawasan wisata Pinus ecopark