Petualangan dari Kota Bumi menuju Pesisir barat Lampung mantap coy!!! - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Petualangan dari Kota Bumi menuju Pesisir barat Lampung mantap coy!!!

Navigasi Info - pada tanggal berapa saya lupa yang pastinya 2 Minggu sebelum saya membuat artikel ini saya bersama sepupu saya melakukan perjalanan / traveling menuju Pesisir barat provinsi Lampung yang dimulai titik startnya dari kota bumi Lampung Utara.

Petualangan dari Kota Bumi menuju Pesisir barat Lampung mantap coy!!!
Petualangan dari Kota Bumi menuju Pesisir barat Lampung mantap coy!!!

Pada pukul 08:00 kami mempersiapkan segala perlengkapan seperti masker , pakaian dan sebagainya untuk persiapan berangkat ke pesisir barat kami memulai perjalanan tepat pada pukul 09:00 dengan menggunakan kuda besi ( motor ).

Perjalanan pun kita mulai dengan perlahan kota bumi pun hilang dari padangan kita dan digantikan oleh pemandangan perkebunan kopi , lada dan singkong di sisi kiri dan kanan jalan , yang mana milik para petani di sana , tanaman itu salah satu komoditi unggulan di Lampung Utara .

Kami pun sampai di kota bukit kemuning untuk mengisi bensin dan membeli beberapa perbekalan seperti minuman dan cemilan lalu kami pun melanjutkan perjalanan dengan santai dan tak terasa suhu udara berubah menjadi dingin yang menandakan kami telah memasuki wilayah pegunungan.

Hutan pinus
Hutan pinus

Tidak jauh dari kota bukit kemuning kami melihat tempat wisata baru yaitu hutan Pinus ecopark akhirnya kami pun tertarik untuk mengunjunginya dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja untuk lebih jelasnya tentang fasilitas dan harga di hutan Pinus ecopark kalian dapat membaca disini

Hutan Pinus ecopark lambar
Hutan Pinus ecopark lambar

Setelah menikmati pemandangan dan tak lupa berfoto di hutan pinus ecopark yang masuk wilayah Lampung barat kami pun melanjutkan perjalanan semakin di gas motor udara semakin dingin dibuatnya dan lebih dingin dari kota bukit kemuning tadi.

Perjalanan disana benar - benar menghilangkan stress pemandangannya sangat mantap punya di iringi dengan jalan yang berliku dan sedikit extream sebab di tepi jalannya terdapat jurang yang terjal .

Akhirnya kami sampai di rest area yaitu di mesjid sumber raya disana terdapat bangunan mesjid yang benar - benar indah sepertinya gaya bangunan nya mirip di India sepertinya jika kalian tahu tolong berkomentar dibawah.

Mesjid sumber jaya Lampung barat
Mesjid sumber jaya Lampung barat

Kami pun beristirahat untuk makan siang disini di sekitaran mesjid sumber jaya terdapat banyak warung makan yang sepertinya mesjid sumber jaya ini salah satu tempat wisata religi di Lambar sebab terdapat banyak orang berfoto disini dan juga di depan mesjid sumber jaya terdapat sebuah taman tapi kami tak sempat masuk kemarin jadi kami belum tahu tiket masuk dan fasilitas di sana.

Taman yang terdapat di depan mesjid sumber jaya
Taman yang terdapat di depan mesjid sumber jaya

Setelah makan siang dan solat kami memulai perjalanan kembali hingga sampai ke kota Liwa ternyata tak jauh dari kota Liwa terdapat tempat wisata baru yaitu kebun raya Liwa .

Kebun raya liwa
Kebun raya liwa

Kami pun tak lupa berkunjung di sana terdapat taman yang indah dan banyak spot foto yang keren.

Kebun raya Liwa wow
Kebun raya Liwa wow

bersantai - santai sambil melihat keindahan kebun raya Liwa dan tak lupa kami pun mengambil beberapa foto disana untuk di upload di sosmed untuk fasilitas dan biaya di kebun raya liwa kalian dapat membacanya disini

Kebun raya Liwa spot fotonya keren
Kebun raya Liwa spot fotonya keren

Kemudian kami pun melanjutkan perjalanan melalui jalur jalan Liwa ke Krui ternyata sangat lah extream selain berliku - liku jalanan nya pun banyak yang terjal ditambah ruas jalan yang mengalami erosi dan longsor sehingga kami harus berhati - hati melaluinya.

Pantai labuhan jukung
Pantai labuhan jukung

Besar harapan kami selaku masyarakat agar pemerintah setempat memperbaiki ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor ini sebab sangat lah berbahaya jika di lalui pada malam hari.
Pantai labuhan jukung di sore hari
Pantai labuhan jukung di sore hari

Sekitar kurang lebih 2 jam perjalanan dari Liwa ke Krui kami pun akhirnya sampai ke kota Krui dan langsung menuju pantai labuhan jukung tepat pada pukul 17:45 kelelahan perjalanan pun terbayarkan dengan perjalanan yang menyenangkan dan suatu saat ini main ke sana lagi

Pantai labuhan jukung di malam hari
Pantai labuhan jukung di malam hari

Sedangkan untuk fasilitas dan biaya di pantai labuhan jukung dapat kalian baca disini.

Terima kasih telah berkunjung di blog kita semoga bermanfaat jika ingin bertanya atau memberi masukan dapat berkomentar di bawah.