Tanda - tanda busi bermasalah serta penyebabnya dan cara mengatasinya untuk sementara - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda - tanda busi bermasalah serta penyebabnya dan cara mengatasinya untuk sementara

Navigasi Info - busi merupakan komponen terpenting pada kendaraan bermotor seperti motor maupun mobil sebab busi sendiri berfungsi untuk pengapian mesin kendaraan bermotor yang mana busi akan mengeluarkan percikan api untuk membakar bensin yang dikompres oleh silinder piston.
Tanda - tanda busi bermasalah serta penyebabnya dan cara mengatasinya untuk sementara

Tanda - tanda busi bermasalah serta penyebabnya dan cara mengatasinya untuk sementara

Dapat disimpulkan bahwa Sanya busi merupakan komponen otomotif yang sangat di perlukan karena jika busi kendaraan kalian mengalami kerusakan disebabkan kotor atau masa pakai yang telah lama sehingga tidak dapat dipakai dapat dipastikan kendaraan kalian baik motor maupun mobil tidak dapat menyala atau mogok.

Hal seperti itu akan membuat kita kesal dan emosi dibuatnya disebabkan busi kalian bermasalah yang mengakibatkan bensin yang dikompres pada mesin kendaraan tidak dapat dibakar sehingga sulit untuk menyalakan kendaraan saat stater  karena busi kalian sudah tidak standar atau rusak .

Untuk tanda - tanda busi bermasalah dan cara mengatasinya untuk sementara sebagai berikut.

Tanda - tanda busi bermasalah ,penyebab dan cara mengatasinya


Busi berwarna hitam pekat


Busi hitam pekat biasanya disebabkan oleh pengaturan campuran bensin nya lebih banyak dari pada angin saat dikompres sehingga bahan bakar pun menjadi boros dan busi pun menjadi hitam yang akan sulit mengeluarkan percikan api untuk melakukan pembakaran bahan bakar diakibatkan busi kotor.

Selain itu jika busi kalian hitam pekat dan bercampur dengan oli besar kemungkinannya ring piston kendaraan kalian sudah tidak standar bahkan rusak.

Cara mengatasi busi hitam pekat sementara


Jika kalian mengalami kejadian ini di tengah jalan kalian dapat mengatasinya sementara cukup dengan membersihkannya.

Celah busi telah longgar


Celah busi telah longgar ini disebabkan masa pemakaian busi kalian sudah terlalu lama atau pengaturan kompres angin dan bensin tidak standar sehingga mengikis elektroda yang terdapat pada busi .

Pada intinya busi seperti ini diakibatkan karena elektrodanya terkikis sehingga jarak celahnya semakin jauh.

Cara mengatasi celah busi telah longgar sementara.


Jika elektrodanya tidak terlalu banyak terkikis kalian cukup merapatkan kembali dengan menggunakan tang.

Note : dari solusi diatas jika telah sampai dirumah kalian harus segera membeli busi yang baru untuk menggantinya supaya tidak merambat ke komponen yang lain.