5 faktor penyebab artikel blog lama terindex google yang harus kalian tahu - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 faktor penyebab artikel blog lama terindex google yang harus kalian tahu

Navigasi Info - kegiatan menulis artikel di blog memanglah kegiatan yang menyita banyak tenaga dan pikiran.

5 faktor penyebab artikel blog lama terindex google yang harus kalian tahu
5 faktor penyebab artikel blog lama terindex google yang harus kalian tahu

Terlebih lagi jika artikel yang telah kita update di blog kita lama sekali untuk terindex oleh google hal ini membuat blog kita sepi pengunjung yang mengakibatkan kita malas untuk meneruskannya.

Saya pun pernah merasakan hal yang sama seperti kebanyakan blogger pemula yang mana artikel yang telah susah payah kita buat lama sekali untuk terindex dan ditemukan mesin pencari google bahkan ada artikel kita yang sama sekali tidak terindex oleh google.

Hal ini pun sering di keluhkan oleh anggota grup Facebook blogger Indonesia dan juga rekan saya yang sesama blogger, oleh sebab itu saya berinisiatif mencari apa penyebab permasalahan artikel blog kita tidak terindex oleh google dari berbagai sumber serta pengalaman rekan - rekan kita di komunitas.

Akhirnya kita mendapatkan beberapa faktor penyebab permasalahan ini yang mana akan kita uraikan sebagai berikut.

5 faktor penyebab artikel blog tidak terindex google


1. Tidak mendaftar webmaster


Hal pertama penyebab artikel blog kalian tidak terindex oleh mesin pencari adalah disebabkan oleh blog kalian tidak didaftarkan pada webmaster mesin pencari untuk cara pendaftaran pada mesin pencari dapat kalian klik 3 link di bawah ini .

  1. Cara agar blog di index mesin pencari yandex
  2. Agar cepat terindex mesin pencari google
  3. Cara mendaftarkan blog pada bing webmaster

Jika blog kalian telah terdaftar pada webmaster maka blog kalian akan di evaluasi untuk terindex dan muncul pada mesin pencari .

Blog kalian sudah terdaftar pada webmaster mesin pencari google akan tetapi masih belum belum saja terindex oleh google kemungkinan dibawah ini penyebabnya.

 2. Terlalu sering menggunakan submit url ( mengindex secara manual ) di google webmaster


Mengindex blog secara manual di google webmaster memanglah di sediakan oleh google ( submit url ) akan tetapi jika terlalu sering blog kalian akan di cap blog spam oleh google.

Hal ini dapat membuat artikel blog kalian lama untuk Ter Index oleh google jadi usahakan jangan terlalu sering untuk mengindex manual ( submit url ) artikel blog kalian usahakan agar artikel kalian terindex secara alami oleh google.

Yang terpenting sitemap kalian telah di daftarkan pada google webmaster hal itu akan mempercepat blog kalian Ter Index secara automatis jika kalian tidak memasukan sitemap pada google webmaster dipastikan blog kalian lama terindex bahkan tidak terindex sama sekali jadi jangan lupa ya daftarkan sitemap blog kalian pada google webmaster.

 3. Artikel hasil copy paste


Artikel hasil copy paste jangan terlalu berharap akan terindex yang ada blog kalian malah terkena sendbox , tag down bahkan terkena banned oleh google.

Jadi hindari penggunaan artikel copy paste dari blog lain karena resikonya ngeri-ngeri sedap juga dibuatnya masih untung kalau cuma tidak terindex bagai mana jika di banned sayang sekali artikel hasil tulisan murni kalian ikut hilang juga.

4. Artikel hasil spin artikel blog lain


Artikel yang dibuat dengan cara spin artikel orang lain juga salah satu penyebab artikel kalian sulit atau lama terindex oleh mesin pencari google.

Spin artikel adalah mengcopy artikel orang lain ke blog kemudian mengubah kata yang terdapat pada artikel tersebut jika dahulu hal ini masih work tapi sekarang sudah tidak lagi.

Dari pada spin artikel lebih baik rewrite  ( penulisan ulang artikel dengan kosa kata dan gaya bahasa sendiri ) ini masih work dan malah di anjurkan google dari pada harus spin artikel orang lain.

5. Blog atau domain baru dibuat


Umur atau usia blog terbilang baru atau kalian baru ganti domain jangan harap akan langsung terindex oleh google karena mesin pencari butuh proses untuk mengindex  nya secara seluruh paling cepat terindex biasanya 6 bulan dari waktu pembuatnya.

Jadi kalian harus sedikit bersabar dalam proses pengindex blog baru kalian sembari terus membuat artikel semakin kalian rutin membuat artikel blog kalian akan semakin cepat terindex saya saran kan paling sedikit untuk pembuatan artikel minimal satu hari satu artikel.

Mungkin itu saja penyebab artikel blog lama terindex oleh google jika kalian mempunyai hasil riset sendiri atau ingin menambahkan kalian dapat berkomentar dibawah terima kasih telah berkunjung dan semoga sukses.