7 Fakta menarik game The Legend Of Zelda yang Membuat kalian Tercengang - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fakta menarik game The Legend Of Zelda yang Membuat kalian Tercengang

Navigasi Info - game The legend of Zelda salah satu franchise perusahaan game Nintendo yang sangat populer sama hal dengan game Mario Bros.

Fakta menarik game The Legend Of Zelda yang Membuat kalian Tercengang
Fakta menarik game The Legend Of Zelda yang Membuat kalian Tercengang

Yang mana game the legend of Zelda pertama kali diciptakan oleh Shigeru Miyamoto serta perilisannya di lakukan oleh pihak Nintendo pada tanggal 2 Febuari 1986 .

Dengan kata lain game the legend of Zelda telah mewarnai dunia video game selama 34 tahun , sudah pasti nyimpan banyak fakta yang menarik untuk kita bahas oleh sebab itu kita telah merangkumnya dari berbagai sumber dibawah ini.

Fakta menarik tentang game the Legend of Zelda


1. Salah satu franchise game Nintendo yang terpopuler


Sebagai mana kita ketahui bahwa pencipta game the legend of Zelda adalah Shigeru Miyamoto yang juga pencipta game super Mario Bros .

Shigeru Miyamoto sendiri memulai karir nya di dunia game semenjak tahun 1977 di perusahaan Nintendo , Shigeru Miyamoto saat ini menjabat sebagai general manager di perusahan nintendo dan sepak terjangnya sudah terkenal di para gamer dunia dengan game ciptaannya yaitu Mario Bros dan the legend of Zelda.

Sebagai mana kita ketahui game Mario Bros dan Zelda keduanya merupakan icon franchise sekaligus icon perusahaan game Nintendo selain pokemon , Kirby  dan beberapa maskot atau icon Nintendo yang lain yang samua sekuel nya selalu ditunggu para gamer.

2. Nama Zelda bukan nama karakter utama


Jika kalian pertama kali memainkan game the legend of Zelda pasti mengira nama karakter utamanya pasti bernama Zelda.

Tapi faktanya hal itu salah Zelda sendiri bukan nama karakter utama yang kita mainkan tapi merupakan nama Putri kerajaan Hyrule itu sendiri.

Untuk karakter utama ( protagonis ) nya sendiri adalah link hal ini cukup dapat dimaklumi banyak dari kita salah kaprah olehnya sebab judul game nya sendiri bernama Zelda ditambah pula pertama kali kita memainkan kita bebas memberi nama apa pun tanpa ada penjelasan nama aslinya.

Hal ini juga sering dijadikan bahan lelucon dan meme para gamer dapat kita lihat diberbagai channel YouTube maupun meme yang bertebaran di internet.

3. The Legend Of Zelda bukan nama awal game Zelda 


The Legend of Zelda sendiri bukan lah nama asli game ini akan tetapi game the legend of Zelda ini pertama kali dirilis dengan judul The Hyrule fantasy .

The Hyrule fantasy dirilis untuk wilayah Jepang saja karena ke populer an game nya akhirnya dibuat lah versi internasional dengan judul The Legend of Zelda.

Nama legend of Zelda ini sangat populer dan melegenda di dunia yang akhirnya membuat pihak Nintendo mengubah nama judul game nya untuk versi Jepang juga menjadi the legend of Zelda.

4. Game the legend of Zelda mempunyai cerita time paradox yang menarik 


Dari beragam spekulasi , opini dan perdebatan cerita dalam game the legend of Zelda dari kalangan gamer hal ini membuat pihak Nintendo menerbitkan sebuah buku yang berjudul The Legend Of Zelda :  Hyrule Historia .

Buku the legend of Zelda : Hyrule Historia diterbitkan pada tahun 2011 lalu , pada buku tersebut menceritakan bahwa dunia pada game Zelda terjadi time paradox yang membuat 3 timeline berbeda.

Hal ini terjadi setelah game The Legend of Zelda : Ocarina Of Time yang mana timeline cerita game Zelda terbagi 3 cabang timeline yaitu :

  1. Timeline Link dikalahkan oleh ganon di game The Legend of Zelda : Ocarina Of Time   ( timeline ini disebut Fallen Hero )
  2. Timeline Link dewasa 
  3. Dan timeline Link masa anak - anak


Semua timeline akan menyatu pada satu timeline yaitu disebut timeline Hylia and the Hero of time hal ini juga yang membuat salah satu daya tarik game ini.

5. Asal muasal nama Zelda


Nama Zelda sendiri di ambil dari nama istri seorang penulis novel Great Gatsby yaitu F. Scott Fitzgeral hal ini dikemukakan oleh Shigeru Miyamoto sendiri pada jumpa pres tahun 2012 lalu.

Yang mana miyamoto sendiri menyukai nama tersebut disebabkan unik , mudah di ingat serta mudah diucapkan , dan mempunyai daya tarik tersendiri .

6. Salah satu cardtridge game nintendo NES yang berwarna emas


Selain cardtridge game NES Nintendo world championship yang dikeluarkan pada tahun 1990 dengan berwarna emas ternyata cardtridge game the legend of Zelda yang asli pun berwarna emas .

Sehingga punya nilai plus dan jual tersendiri untuk daya tarik penggemar tak heran sampai sekarang masih saja di buru para game seluruh dunia dengan harga yang lumayan tinggi.

7. Game the legend of Zelda : breath of the wild ada yang versi 8-bit nya



Selama ini kita ketahui bahwa Sanya game the legend of Zelda : breath of the wild punya grafis yang memukau dan dirilis untuk Console Nintendo switch dan Wii U .

Tapi faktanya game breath of the wild juga di buat dalam versi 8 bit sama seperti dalam game NES dan ini khusus dibuat hanya untuk developer saja sebagai gambaran disen untuk pembuatan versi publiknya.

Hal itu dibuat untuk mempermudah dalam pengkonsepan , tata letak , penambahan fitur serta untuk mempermudah dalam pengerjaan nya.

Mungkin itu saja fakta unik game the legend of Zelda yang dapat saya sampaikan jika kalian ingin menambakan nya dapat berkomentar dibawah terima kasih telah berkunjung dan sukses selalu.