Apa itu kayu solid ? Mari kita kupas bersama - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu kayu solid ? Mari kita kupas bersama

Navigasi Info - Kayu solid kata ini sering kita dengar di beberapa orang saat kita ingin membuat furniture atau pun kusen kita sering ditawarkan pilihan bahan dasar pembuatannya dengan menggunakan kayu solid.

Apa itu kayu solid ? Mari kita kupas bersama
Apa itu kayu solid ? Mari kita kupas bersama

Kayu solid sendiri ialah olahan kayu murni berbentuk balok maupun papan sebagai mana yang kita ketahui bahwa Sanya kayu solid berasal dari dua bahasa berbeda yaitu kata kayu dan solid .

Yang mana kita ketahui kata solid sendiri berasal dari bahasa Inggris yang berarti padat dan kayu diambil dari bahasa Indonesia.

Jadi dalam arti sederhananya kayu solid ialah kayu padat bisa nya berbentuk balok kayu maupun papan kayu dengan kepadatan kayu murni tanpa banyak olahan ( Alami ) dan murni 100% kayu tidak seperti plywood , papan pratikel dan lainnya.

Sehingga dalam pemanfaatan kayunya secara utuh tanpa campuran bahan lain seperti resin , lam ,dan lainya walaupun kayu sambungan balok yang teknik menyambungnya dengan menggunakan teknik sambung kayu seperti finger joint , laminasi , dan kontruksi sambung lainnya yang masih menggunakan kayu dalam menyambungnya masih di sebut kayu solid.

Sehingga dapat dipastikan kekerasan dan ketahanannya murni berasal dari kayu yang diolah menjadi kayu solid tersebut jadi tak heran harganya pun sedikit lebih mahal dari kayu olahan seperti plywood dan papan partikel .

Yang pastinya kayu solid Tahan terhadap air jika di olah dengan teknik pengawetan kayu , pengeringan kayu dan beberapa teknik kayu lainnya akan membuat kayu solid sangat kuat dan tahan lama di banding dengan kayu campuran.

Sedangkan untuk pemanfaatannya seperti kayu olahan lainnya dapat dijadikan furnitur , perahu , lemari , kursi dan berbagai olahan kayu lainnya .

Sedangkan untuk membuatnya kalian dapat menggunakan kayu yang padat maupun keras seperti kayu mangga , kayu jati , kayu Sungkai , dan kayu lainnya yang memiliki kepadatan dan kekerasan yang baik.

Untuk harga sendiri sebenarnya tergantung jenis kayu dan jumlah pemesanan kalian tapi untuk kualitas dan kepuasan di jamin lebih unggul kayu solid dari pada kayu lainnya.

Kurang lebih itu lah yang di sebut kayu solid informasi ini kita dapat dari berbagai sumber dan pengalaman jika kalian ingin menambahkan dapat berkomentar dibawah.