Apakah penulis blogspot masih bisa menghasilkan uang ? - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah penulis blogspot masih bisa menghasilkan uang ?

Navigasi Info - Apakah penulis blogspot masih bisa menghasilkan uang ? Pertanyaan seperti ini pasti pernah terlintas dipikiran kalian hal ini mungkin hal yang wajar yang mana untuk saat ini persaingan sangatlah ketat terutama sejak hadirnya YouTube dan juga maraknya media berita yang beralih ke internet.

Apakah penulis blogspot masih bisa menghasilkan uang ?
Apakah penulis blogspot masih bisa menghasilkan uang ?

Akan tetapi dari segi kebutuhan informasi tulis ini akan selalu masyarakat butuhkan sama hal seperti buku tulis dan buku pelajaran yang masih tetap laku terjual serta banyak yang membutuhkan walaupun perkembangan teknologi seperti sekarang.

Sama hal dengan blogger atau blogspot walaupun di terpa banyak persaingan akan tetapi masih ada banyak pengunjung setianya salah satu contoh blog yang masih menggunakan blogspot tapi pengunjungnya dan penghasilannya tak kalah dengan situs berita maupun YouTube ialah sebagai berikut.

Https://cariduit-dot.blogspot.com


Cariduit-dot.blogspot.com suatu situs yang membahas berbagai macam tema atau sering kita sebut blog gado-gado walaupun blog nya masih memakai blogspot akan tetapi telah menghasilkan dan usia blognya pun belum terlalu tua yaitu blog ini dibuat pada tahun 2016 akan tetapi perkembangannya cukup bagus dapat kalian lihat hasil cek site nya dibawah ini.
Harga minimal jual cariduit-dot.blogspot.com
Harga minimal jual cariduit-dot.blogspot.com
Pendapatan minimal dari google adsense cariduit-dot.blogspot.com
Pendapatan minimal dari google adsense cariduit-dot.blogspot.com

Itu blogspot gado-gado yang hanya dikelola seorang diri bukan kelompok cukup memuaskan bukan harga dan penghasilannya belum penghasilan lainnya loh seperti pemasangan backlink dan lainnya ditambah juga saya perhatikan blog itu pun jarang di update palingan 1 Minggu sekali posting tapi pengunjungnya cukup ramai.

Satu lagi blog yang masih menggunakan blogspot tapi penghasilan dan pengunjungnya cukup ramai tak kalah dengan yang telah memiliki Domain TDL .

https://ainamulyana.blogspot.com


https://ainamulyana.blogspot.com adalah merupakan blog bertemakan pendidikan yang pengunjungnya sangat banyak termasuk saya pun sering mengunjungi situs ini penjelasannya dan pembahasannya sangat mendalam tak kalah dengan website atau blog yang berdomain TDL .

Blog dengan Niche terarah sudah pasti banyak pengunjung yang setia untuk selalu menunggu update an terbaru darinya dibandingkan blog ataupun website gado-gado seperti punya saya ini dapat kalian lihat data dibawah ini.

Harga minimal ainamulyana.blogspot.com
Harga minimal ainamulyana.blogspot.com
Penghasilan  minimal ainamulyana.blogspot.com
Penghasilan  minimal ainamulyana.blogspot.com

Dari harga jual dan penghasilannya tak kalah dari media besar seperti tribunnews.com ,detik.com dan kompas.com yang dikelolah secara profesional serta banyak karyawannya.

Untuk mengecek data penghasilan dan harga jual situs kita dapat dari link disini

Baca juga : 11 niche blog yang paling banyak di cari

Dari data yang kita dapat kita dapat pastikan bahwa Sanya blog yang masih menggunakan blogspot pun masih berpeluang besar untuk sukses dan mendapatkan penghasilan yang besar.

Selain itu untuk menghasilkan uang dengan memanfaatkan blog ada banyak cara seperti berikut :

Menjual jasa dan barang 


Kalian dapat menjual barang atau pun jasa kalian dengan memanfaatkan blog kalian seperti jasa SEO , pengetikan ,servis AC , dan lain-lain atau pun jualan barang seperti baju , sepatu dan sebagainya

Publisher iklan


Kalian bisa menggunakan blog kalian untuk dijadikan publisher iklan seperti adsense , adsterra , adnow , mgid dan sebagainya jika visitor blog kalian tinggi di jamin kalian akan mendapat kan penghasilan tiap bulan bahkan tiap Minggu.

Menjual backlink dan banner iklan


Jika blog kalian visitor nya tinggi dan kualitas blog kalian bagus dalam artian banyak visitor organic kalian dapat menawarkan jasa pemasangan backlink per-artikel kalian per backlink paling murah dihargai 300 ribu rupiah mantap bukan kalian bisa menyisipkan banyak backlink tanpa menghabiskan ruang blog lagi kalikan saja dengan jumlah pelanggan kalian.

Selain itu di sisi widget blog yang kosong kalian dapat sewakan dengan para pengiklan perbulannya paling murah 300 ribu juga jika blog kalian benar banyak visitor dan sudah punya nama bisa sampai jutaan perbanner widget .

Reseller produk


Kalian dapat juga memanfaatkan blog kalian untuk menjual berbagai macam produk dari para penyedia dropship atau dalam arti lainnya menjadi reseller .

Yang mana dari setiap produk yang laku kalian akan dapat komisi darinya sama hal dengan Calok lah bedanya menjual secara online saja lumayan juga loh walaupun ya susah susah gampang.

Masih banyak lagi cara memanfaatkan blog untuk mendapatkan uang setidaknya secara garis besarnya seperti itu hal utama yang harus kita pikirkan ialah tingkatkan dulu pengunjung blog kalian dan kelola dengan baik sehingga kalian dapat mempromosikan apa pun pada blog kalian akan cepat laku dan menghasilkan.

Sedangkan yang terpenting dalam pengolahan blog adalah sebagai berikut.

Perbanyak konten berkualitas


Kunci utama blog supaya cepat sukses adalah perbanyak konten berkualitas jangan hasil copy paste ataupun spin artikel orang lain .

Dari pada spin artikel lebih baik kalian rewriter dan juga terus perbanyak postingan artikel pada blog kalian supaya kandungan kata kunci blog kalian banyak sehingga mudah di temukan pada mesin pencari.

Jangan terlalu perhatikan SEO dan merombak tamplate blog


Hal yang sering menjadi kendala blogger pemula seperti saya dan rekan-rekan yang mana terlalu terpaku pada SEO tamplate maupun SEO artikel.

Sehingga akibat terlalu terbebani dengan SEO kita jadi malas untuk menulis atau bahkan sering merombak tamplate yang mengakibatkan mesin pencari google mengindex ulang blog kita yang malah membuat artikel kita banyak tak muncul di mesin pencari google.

Ya walaupun kita sering gemes juga melihat tampilan tamplate blog kita dan ingin mengotak - Atik tapi saran saya jangan terlalu sering saja.

Pada intinya perbanyak konten saja lambat laun banyak juga kok nanti pengunjungnya yang penting sabar dan terus perbanyak artikel kalian sehingga akan melatih gaya tulis kalian agar menarik dibaca orang .

Menurut saya menulis ini sama hal seperti kebiasaan atau hobi yang juga menghasilkan jadi jangan terlalu membebani pikiran kalian tulis saja apa yang kalian pikirkan.

Pada inti bahasan artikel ini blogger yang menggunakan blogspot masih menjanjikan semangat selalu dalam menulis dan terima kasih telah berkunjung.