Bisnis Property Tanpa Modal, Apakah Ada? - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Property Tanpa Modal, Apakah Ada?

Navigasi Info - Bisnis Property Tanpa Modal, Apakah Ada?
Bisnis Property Tanpa Modal, Apakah Ada?
Bisnis Property Tanpa Modal, Apakah Ada?

Berbisnis property tidak harus memiliki modal yang cukup. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis tanpa modal.

Berikut ini Beberapa Cara Berbisnis Property Tanpa Modal :


Mulai dari Nol


Berjuang memulai bisnis dari nol akan membuat Anda lebih tangguh. Karena dengan memulai bisnis dari nol, Anda akan menemui beragam masalah dengan kegagalan yang tidak sendikit, dari situ Anda sudah belajar cara mengatasi setiap kegagalan, dan tentunya saat Anda sukses, perasaan puas terhadap proses yang panjang terasa tidak ada tandingannya. 

Andalah sosok orang hebat yang bisa membuktikan bahwa bisnis property tanpa modal itu bisa. Dengan tekad yang kuat, tidak mudah menyerah pada setiap masalah, dan tentu saja dengan bantuan dari Tuhan adalah kunci Anda dalam  keberhasilan.

Rajin Beriklan


Banyak sekali media yang bisa digunakan untuk beriklan, seperti di koran, papan iklan dijalanan maupun di internet melalui sosial media, website, dan lain-lain. Namun di era yang modern ini, kebanyakan orang lebih menyukai  atau aktif melalui internet. 

Karena itu, promosikan produk property Anda di banyak sosial media. Buatlah berbagai akun media sosial sepertu, akun facebook, akun instagram, akun twitter, akun linkdln, dan lain-lain. Buat website dan aktiflah pasang iklan disana.

Dimulai dari Lingkungan Sekitar


Di lingkungan sekitar banyak sekali orang yang membutuhkan, ada yang hendak membeli atau menjual rumahnya. Anda bisa mencari informasi tentang spesifikasi rumah yang diinginkan oleh orang-orang dimulai dari orang yang disekitar.

Setelah itu, Anda bisa mencari lokasi dan rumah yang dibutuhkan masyarakat, dari proses ini Anda akan belajar bagaimana menjalankan bisnis usaha property. Namun jika tidak menemukan rumah yang tepat juga tidak masalah, karena Anda tidak terikat janji apapun kepada orang yang sedang membutuhkan rumah. Tapi Anda harus fokus juga dalam berproses agar hasilnya tidak sia-sia dan bisa mendapat keuntungan.

Mencari Calon Penjual


Setelah tau cara menemukan calon pembeli yang telah dijabarkan sebelumnya, langkah berikutnya adalah mencari calon penjual. Tugas ini bisa dilakukan dengan mendatangi pameran property yang sedang dilangsungkan di daerah terdekat. Kemudian datangi langsung ke lokasi rumah yang hendak dijual agar mengetahui kondisi rumah dan lokasi rumah tersebut. 

Karena lokasi akan sangat berpengaruh pada harga dan minat pembeli, maka cari lokasi  yang strategis dengan informasi yang lengkap agar pembeli puas dengan kinerja yang Anda lakukan.

Tawarkan Kerja Sama 


Setelah sudah menemukan rumah yang tepat untuk dijual, tugas berikutnya adalah menawarkan kerjasama kepada si penjual. Lakukan negosiasi agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan. 

Tanyakan secara detail secara laung ke penjual tentang rumah yang akan dijual, seperti luas rumah, harga rumah, kondisi sekitar rumah, dan juga sistem pembayaran yang hendak dilakukan serta komisi yang akan diterima Anda dari hasil kerja keras yang Anda lakukan demi rumah itu terjual.  

Kemudian datangi si calon pembeli yang sedang membutuhkan rumah. Jabarkan secara jujur kondisi rumah yang hendak dijual. Lakukan kata-kata sakti dalam berbisnis, namun tidak melebih-lebihkan fakta terkait rumah tersebut. Karena kejujuran adalah kunci utama untuk dipercaya orang lain, jika tidak jujur, besar kemungkinan si pembeli tidak akan menggunakan jasa Anda lagi. 

Buat Merk Usaha


Setelah yakin dengan bisnis yang ditekuni ini. Buatlah merk usaha agar dari pihak penjual maupun pembeli lebih percaya dengan kinerja Anda walaupun si penjual ataupun si pembeli tidak mengenal dengan baik Anda.

Buat merk usaha yang mudah diingat, unik dan kreatif. Hal ini akan mendorong usaha Anda agar lebih berkembang lagi atau memiliki progres yang signifikan. Proses ini harus Anda nikmati dengan hati yang ikhlas.

Membuat Website untuk Promosi


Website sangat membantu Anda dalam memasarkan bisnis yang Anda rintis. Langkahnya bisa dengan membeli domain terlebih dahulu agar membuat website Anda dipercaya oleh calon penjual maupun pembeli. Karena jika membuat domain gratisan, tingkat kepercayaan akan rendah. 

Lakukan promosi segencar mungkin, dengan spesifikasi kondisi properti yang jujur. Langkah promosi juga bukan hanya di website, banyak media lain melalui internet yang wajib dicoba.  

Membeli Lahan Tanpa Uang


Cara berbisnis properti dengan membeli lahan tanpa uang adalah trik yang bisa dilakukan untuk berbisnis property tanpa modal. Karena Anda hanya perlu menemukan penjual lahan dengan si pembeli, lalu mecari pembeli yang membutuhkan lahan.

Anda bisa mendapatkan bayaran dari kinerja yang dilakukan dengan komisi yang yang diberikan dari di penjual. Apabila ingin mendapatkan yang lebih, bisa dilakukan dengan menaikan harga lahan kepada si pembeli, namun jangan terlalu tinggi agar tidak merugikan si pembeli. 

Sistem Pembayaran Kepada Pemilik Tanah
Sistem pembayaran property juga bisa dengan melibatkan pihak bank, dengan sistem ini pemilih property merasa aman karena pembayaran langsung dikirim ke nomor rekening pemiliki property sesuai jumlah yang sudah disepakati, tanpa ada rasa khawatir uang akan dibawa lari oleh pihak developer.

Memiliki Sikap dan Sifat yang Baik


Untuk memulai bisnis property tanpa modal bukanlah hal yang mudah dilakukan bagi setiap orang, orang tersebut harus memiliki sikap dan sifat yang baik seperti :

Komunikatif 


Artinya orang yang memulai bisnis harus bisa diajak berbincang dengan luwes, serasa tanpa beban. Arus pembicaraan mengalir tanpa dibuat-buat. Hal ini bisa dilatih dengan sendirinya selama proses bisnis property berjalan. 

Komunikatif akan membuat proses negosiasi berjalan dengan baik, karena itu komunikatif menjadi hal penting dalam dunia bisnis, terutama property. Karena bisnis property mengharuskan pebisnis untuk bertemu secara langsung maupun virtual dalam berdiskusi untuk menemukan kesepakatan yang adil. 

Gunakan pula kata-kata sakti yang mampu memikat custemer, sehingga custemer akan merasa membutuhkan dan tidak mau kehilangan kesempatan untuk melakukan kerjasama dengan Anda. Terapkan pula trik-trik khusus yang dapat ditiru dari para ahli bisnis yang Anda suka. 

Sabar 


Berlapang dada dalam menerima segala penolakan atau kegagalan serta terus berusaha untuk mencoba lagi dan lagi adalah hal yang wajib dilakukan oleh pebisnis property. Jangan mudah menyerah terhadap proses panjang yang harus dilewati. Karena sudah banyak contohnya jika menuai hasil yang instan akan mudah juga bisnis itu redup dengan waktu yang singkat. 

Dengan bersabar juga bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, jadi dalam kita berbisnis, selalulah libatkan Tuhan, karena setiap kesuksesan yang kita raih adalah bantuan dari Tuhan. 

Gencar Memasarkan Produk
Bisnis property menjadi sukses karena pebisnis bisa memasarkan produknya dengan baik dan juga dengan mengikuti zaman. Di era yang sudah modern ini, orang lebih menyukai hal yang praktis, mudah sekaligus cepat. Untuk mencari informasi berbagai harga dan lokasi property bisa dilakukan di waktu senggang, tanpa kepanasan ke lokasi langsung.

Untuk sistem pembayaran juga lebih online namun terpercaya, yaitu melalui pihak bank. Sehingga kalaupun terjadi kecurangan, maka akan memiliki bukti yang kuat untuk menempuh jalur hukum.