Contoh Bisnis Properti Yang Menjanjikan di Masa Depan - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Bisnis Properti Yang Menjanjikan di Masa Depan

Navigasi Info - Contoh Bisnis Properti Yang Menjanjikan di Masa Depan

Contoh Bisnis Properti Yang Menjanjikan di Masa Depan
Contoh Bisnis Properti Yang Menjanjikan di Masa Depan

Apakah anda tertarik untuk menjalankan bisnis properti? Bisnis yang satu ini cukup menguntungkan bagia siapa saja yang menjalankannya. Bila anda mampu menjalankannya dengan baik, maka keuntungan yang didapatkan sudah tidak diragukan lagi. Sudah ada banyak orang yang membuktikan setelah terjun ke dunia bisnis properti.

Bisnis properti akan menjanjikan anda kedepannya karena ada banyak sekali orang yang membutuhkan properti setiap tahunnya. Bila anda terjun ke dunia yang satu ini akan sangat menguntungkan untuk anda pastinya. Yang terpenting anda mampu memahaminya secara efektif supaya bisa menjalankan bisnis properti dengan baik dan benar. Ada banyak sekali tips yang bisa anda ketahui untuk menjalankan bisnis properti.


Disisi lain, terdapat juga beberapa contoh bisnis properti yang menjanjikan di masa depan sebagai berikut!


Makelar Properti


Salah satu contoh bisnis properti yang menjanjika di masa depan adalah makelar properti. Untuk bisnis yang satu ini sudah ada banyak sekali peminatnya dan akan memiliki prospek yang cukup baik di masa depan nantinya. Makelar properti sendiri merupakan perantara yang menjembatani investor ke pembeli atau penjual properti.

Bagi anda yang tertarik untuk menjadi makelar properti tidak harus memiliki sebuah properti terlebih dahulu. Tanpa menggunakan modal anda juga sudah bisa menjalankannya dengan mudah. Disini anda cukup memahami bagaimana teknis yang tepat saja untuk menjalankan bisnis makelar properti. Seperti yang anda ketahui sendiri, untuk makelar properti dari setiap daerah tentu berbeda-beda. Anda bisa memahaminya terlebih dahulu akan hal tersebut.

Makelar properti sendiri terbagi menjadi dua macam, yakni makelar freelence dan makelar yang bergabung ke dalam sebuah perusahaan properti. Bisnis yang satu ini juga dapat dijadikan sebagai kerja sampingan, dimana anda dapat menjumpai klien disaat ada waktu untuk bertemu.

Penghasilan yang didapatkan tentu akan sangat besar bilamana anda berhasil menjalankan bisnis yang satu ini. Yang terpenting anda paham akan konsep yang ada di dalam bisnis tersebut. Dengan begitu, anda akan mendapatkan keuntungan dalam jumlah yang banyak pastinya.


Homestay Atau Penyewaan Kamar


Salah satu contoh bisnis properti yang cukup menguntungkan selanjuntnya adalah penyewaan kamar atau homestay. Untuk bisnis yang satu ini sudah tidak diragukan lagi oleh siapapun. Dimana bisnis penyewaan kamar tentu akan memiliki prospek yang cukup baik kedepannya. Untuk menjalankan bisnis yang satu ini tidak membutuhkan modal dalam jumlah yang besar. 

Penyewaan kamar bisa dimulai dari hal kecil terlebih dahulu, ketika rumah anda terdapat kamar atau ruangan yang kiranya tidak digunakan. Anda bisa menjadikan tempat tersebut sebagai penyewaan kamar. Disini anda tidak perlu mengeluarkan modal dalam jumlah yang besar untuk membangun bisnis yang satu ini.

Meski begitu, terdapat resiko tersendiri bila menjalankan bisnis yang satu ini. Resiko yang bisa terjadi yaitu kerusakan fasilitas yang ada di rumah anda. Untuk pembiayaan listrik juga akan semakin besar bilamana anda menjalankan bisnis yang satu ini.
 
Maka dari itu, anda harus melakukan pertimbangan terlebih dahulu mengenai harga sewa yang ditawarkan. Pastikan anda memberikan harga sewa yang tepat. Hal ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi anda bila menjalankan bisnis yang satu ini. Selain itu, anda juga harus memastikan bahwa si penyewa dapat mempertanggung jawabkan.


Bisnis Properti Melaui Pasar Modal


Bisnis properti melalui pasar modal juga menjadi salah satu contoh yang dapat anda lakukan dalam menjalankan bisnis properti. Untuk bisnis yang satu ini juga akan memiliki prospek yang cukup baik kedepannya. Bisnis yang satu ini juga bisa dijalankan dengan mudah karena hanya membutuhkan modal kecil saja.

Selain itu, bisnis properti melalui pasar modal tidak memerlukan banyak waktu, anda bisa menjadikannya sebagai kerja sampingan. Untuk melakukannya, anda bisa mencoba dengan cara membeli saham perusahaan melalui situs pasar modal. Pilih saham yang harganya murah sebagai tongkat awal untuk memulai bisnis yang satu ini. 

Banyak yang mengira bahwasany membeli saham perusahaan akan mengeluarkan modal yang besar. Namun tidak semuanya memiliki nilai yang mahal, masih ada banyak saham perusahaan properti yang harganya di bawah Rp. 1000 per lembarnya. Bilamana yang anda butuhkan hanya 100 slot, maka anda harus membayarkan Rp. 100.000 saja untuk mendapatkannya.

Untuk model bisnis yang satu ini memiliki sistem membeli sebuah saham perusahaan walaupun persentase dari kepemilikannya kecil. Ada banyak sekali saham properti yang bisa anda ambil, beberapa diantaranya seperti Pakuwon Jati, PT PP Properti, Ciputra, Lippo Karawacci, dan masih banyak yang lainnya.


Pendanaan Properti di Situs P2P Lending
Jika anda sedang mencari contoh bisnis properti yang menguntungkan, bisnis pendanaan properti di situs P2P lending menjadi pilihan yang sangat tepat untuk anda. Situs yang satu ini akan sangat membantu anda bagi siapa saja yang ingin membeli sebuah aset properti. Disini anda juga membutuhkan biaya pinjaman untuk dp rumah dan sawah.

Melalui situs P2P lending akan membantu anda yang nantinya akan menemukan investor dan pinjaman dana. Untuk hasil imbalan yang didapatkan juga lumayan besar bila anda menjalankan bisnis yang satu ini. Kurang lebih anda bisa mendapatkan imbalan sebesar 11% untuk setiap tahunnya. Tentu hal ini akan sangat menguntungkan bagi anda bila menjalankan bisnis yang satu ini.

Untuk nominal pendanaan properti di situs P2P lending ini memerlukan biaya yang cukup terjangkau, yakni Rp. 200.000 saja. Dengan modal yang cukup minim, anda sudah dapat terjun sebagai investor. 

Meski begitu, untuk menjalankan bisnis yang satu ini juga memiliki resiko di dalamnya. Hal ini dikarenakan untuk para peminjam dana rata-rata orang yang dinilai kurang layak kredit bank. Hal ini bisa menyebabkan kendala macet pada kredit bank yang diterapkan di dalamnya.


Mendirikan Situs Pencarian Properti


Contoh bisnis properti yang menjanjikan di masa depan selanjutnya adalah mendirikan situs pencairan properti. Banyak yang mengira bahwa bisnis yang satu ini merupakan salah satu bisnis dibidang teknologi. Hal ini dikarenakan adanya teknologi yang canggih di dalamnya untuk menjalankan bisnis tersebut, sehingga banyak yang berpendapat bahwa bisnis tersebut adalah bisnis di bidang teknologi. 

Namun tidak demikian, hanya alat-alatnya saja yang didukung menggunakan teknologi yang canggih, bisnis yang satu ini tetap saja bisnis properti. Untuk menjalankan bisnis yang satu ini juga tidak perlu mengeluarkan modal dalam jumlah yang besar. Anda sudah bisa dapat menjalankan bisnis yang satu ini dengan modal kecil. Anda bisa membangun situs sendiri untuk membangun bisnis anda.


Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa contoh bisnis properti yang menjanjikan di masa depan. Ada banyak sekali contoh bisnis properti yang bisa dijalankan. Anda bisa menjalankan bisnis properti sesuai yang diinginkan untuk hal itu.