Diduga terdapat spot mancing ikan mas di tempat wisata way rarem - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diduga terdapat spot mancing ikan mas di tempat wisata way rarem

Navigasi Info - tempat wisata way rarem memang sudah lama terkenal di masyarakat Lampung akan kekayaan perairannya disebabkan terdapat banyak ikan yang mengisi perairannya serta dihiasi pemandangan alam yang indah.


Sebagaimana kita ketahui bahwa Sanya way rarem tergolong salah satu bendungan terbesar di provinsi Lampung serta bendungan besar ini juga menjadi tempat wisata yang sempat populer dimasanya.

Tak heran jika way rarem mempunyai panorama alam yang indah di sebabkan way rarem selain untuk di gunakan mengairi setiap lahan persawahan dan pertanian way rarem juga memang menjadi tempat wisata di Lampung.

Di kawasan wisata way rarem selain kalian dapat menghabiskan waktu untuk melihat pemandangan dan panorama alam yang asri serta alami kalian juga dapat memancing di sana.

Dapat dipastikan jika kalian mancing di sana akan mendapatkan ikan besar selain itu di sana banyak keramba yang di sewakan menjadi tempat pemancingan.

Peta lokasi objek wisata bendungan way rarem
Peta navigasi lokasi objek wisata bendungan way rarem

Untuk lokasi bendungan way rarem sendiri di Jl. Raya way rarem , Kelurahan Pekurun , kecamatan Abung pekurun , kabupaten Lampung Utara. Tidak jauh dari pusat kota Kotabumi , sehingga jika kalian ingin berwisata atau memancing ikan di way rarem tidak usah takut tentang penginapan di sebabkan tak jauh dengan lokasi terdapat banyak hotel murah dengan kisaran harga Rp 100.000 - Rp. 600.000 saja.

Seperti salah satu teman kita yang tak ingin disebut namanya oleh sebab itu kita panggil saja Tomy .  

Tomy sendiri berdomisili di Lampung yang diduga mengetahui bahwa terdapat banyak ikan di bendungan way rarem dan dapat di jadikan sebagai spot mancing ikan mas dan ikan air tawar lainnya.

Dia telah jauh hari menyiapkan diri untuk berangkat ke Lampung Utara Kotabumi untuk explore fish di objek wisata bendungan way rarem , dimalam Minggu 12 September 2020 pada pukul 21:00 sampai di Kotabumi pada pukul 00:45 pada hal kemarin kita memberi tahunya bahwa jika sampai ke Kotabumi hubungi kita biar bisa bermalam di rumah kita akan tetapi ia memutuskan menginat di hotel duta kota bumi dengan alasan tidak ingin mengganggu kita yang sedang tertidur pulas.

Hal dinanti pun tiba kita berangkat dari kota bumi menuju objek wisata way rarem pada pukul 08:00 yang mana pada saat itu Tomy menyusul ke Diaman kita untuk jalan menunju tempat wisata way rarem yang diduga sebagai spot mancing ikan air tawar khususnya ikan mas yang mantap untuk di pancing.

Sesampainya di way rarem kita melihat banyak perahu kecil ( sampan ) yang lalu lalang di perairan bendungan besar itu disana juga terdapat banyak keramba ikan yang berjejer di setiap perairan way rarem , kita pun terkagum - kagum dengan pemandangan yang kita lihat .

Selang beberapa waktu kita di jemput oleh perahu kecil tersebut untuk menyebrang ke salah satu keramba di sana yang mana perahu tersebut milik salah satu kerabat rekan kita yang bernama Yasin .

Sambil menuju ke keramba dengan perahu si Tono pun beberapa memancing di sampan ternyata mancing di sampan saja Tono mendapatkan ikan baung yang lumayan besar kami makin semangat untuk cepat menuju di keramba tersebut.

Sesampai disana kita pun mulai memancing Selang beberapa menit dari kita melempar umpan pancing tomy langsung streak mendapatkan ikan mas yang besar gila.

Kita pun mendapat banyak ikan kurang lebih hampir 40 kg ikan mas yang kita dapat disana kita usai memancing pada pukul 20:00 benar-benar merasa puas dan bisa meluapkan segala pikiran yang membuat kita stress dalam menjalani aktifitas kesibukan harian kita.

Pada intinya mancing di bendungan way rarem menjadi pengalaman indah dan menyenangkan tak dapat kita lukiskan dapat kalian lihat saja video di atas .

Terima kasih telah berkunjung serta jika ingin menambahkan kalian dapat berkomentar di bawah semoga artikel ini dapat memberikan referensi tempat wisata dan spot mancing untuk kalian.