Janda bolong menjanjikan kekayaan per-batang Rp 100 juta - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Janda bolong menjanjikan kekayaan per-batang Rp 100 juta

Navigasi Info - dewasa ini hobi tanaman bukan saja menjadi hobi buat para lansia ataupun para wanita akan tetapi telah menjadi trend dan gaya hidup.

Janda bolong menjanjikan kekayaan per-batang Rp 100 juta
Janda bolong menjanjikan kekayaan per-batang Rp 100 juta

Sehingga dapat kita jadikan tolak ukur maupun peluang bisnis tak jarang banyak yang kaya mendadak dari usaha jual beli tanaman hias ini salah satu yang sedang viral ialah tanaman janda bolong.

Janda bolong laku terjual sampai ratusan juta per-batang pohon janda bolong bukan hanya itu perhelai daun nya pun dihargai belasan juta rupiah  hal ini menarik banyak orang penasaran seperti apakah janda bolong itu.

Janda bolong sendiri masih tergolong dalam keluarga tanaman monstera  yang mana tanaman janda bolong tumbuh subur di wilayah dengan kondisi cuaca tropis seperti Indonesia .

Sedangkan tanaman janda bolong sendiri berasal dari kawasan wilayah Amerika tengah tanaman janda bolong juga memiliki nama lain yaitu Swiss chesee plant .

Daya tarik dari janda bolong ialah terdapat pada daun nya itu sendiri yang mana terdapat lubang - lubang alami seperti dimakan ulat membuat tampilannya terkesan unik dan menarik.

Untuk daftar harga janda bolong dapat kalian lihat sebagai berikut.

Harga janda bolong 


Daftar harga janda bolong
Daftar harga janda bolong
Dari data harga yang kita ambil dari sumber marketplace yang bertebaran di internet dan juga dari berbagai media terkenal yang memberitakannya dapat kita dapat kita pastikan bahwa Sanya ini bukan sebuah kabar burung tapi suatu yang real fenomena trend musiman yang dapat membuka peluang usaha di saat pedemi ini.

Harga janda bolong bukan hanya dinilai dari usia , jumlah daun dan ukurannya saja akan tetapi spesies jenis tanaman janda bolong juga menentukan harga jualnya semakin unik dan langka spesies tanaman janda bolong tersebut maka akan semakin mahal.

Spesies dan jenis tanaman janda bolong apa saja yang langka dan sulit di cari mari kita ulas bersama.

Jenis - jenis tanaman janda bolong ( monstera )


Janda bolong deliciosa ( monstera )


Janda bolong jenis deliciosa tanaman ini paling umum kita temukan dan termasuk tidak langka harganya pun relatif paling murah dari jenis janda bolong yang lain.

Kita dapat membedakan janda bolong deliciosa dengan yang lain yaitu ukuran batang dan daunnya terbilang lebih besar dari jenis janda bolong yang lain dan sering dipergunakan oleh beberapa orang untuk penataan bangunan di outdor ruangan.

Janda bolong siltepecana ( monstera siltepecana )


Janda bolong jenis siltepecana tidak terlalu sulit ditemukan akan tetapi punya keunikan tersendiri yang menambah nilai jualnya

Janda bolong siltepecana sendiri mudah untuk dibedakan dari janda bolong yang lain sebab daunnya tidak mempunyai lubang akan tetapi digantikan bercak hijau atau pun putih pada daunnya dan juga bentuk daunnya lebih runcing dari jenis janda bolong yang lain.

Janda bolong adansonii ( monstera adansonii )


Janda bolong jenis adansonii termasuk mempunyai harga yang lumayan disebabkan tingkat kelangkaannya pun tidak terlalu sulit ditemukan.

Tanaman janda bolong adansonii dapat kalian bedakan dengan daunnya yang lebih kecil dibandingkan janda bolong deliciosa dan juga lubang pada daunnya terbilang lebih besar yaitu kisaran 40-50% dari ukuran daunnya.

Janda bolong obliqua ( monstera obliqua )


Tanaman janda bolong jenis obliqua termasuk sulit kita cari sebab tanaman ini termasuk jenis langkannya dan hanya hidup di wilayah hutan saja.

Janda bolong obliqua dapat dibedakan dari jenis janda bolong yang lain sebagai berikut ukuran daunnya kurang lebih sama dengan janda bolong adansonii akan tetapi ukuran lubang pada daunny 80-90% dari ukuran daunnya .

Janda bolong variegata ( monstera variegata )


Janda bolong jenis variegata termasuk jenis janda bolong yang langka juga dan terbilang paling sulit dicari dari pada varian janda bolong lain dapat dipastikan harganya paling mahal.

Untuk membedakan janda bolong jenis variegata ialah terdapat belang hijau dan putih kekuningan pada setiap daunnya dengan lubang daun yang tak begitu besar.

Untuk lebih jelasnya dapat kalian lihat video dibawah ini.


Semoga artikel kita dapat membantu kalian untuk mendapatkan inspirasi usaha serta menjadi masukan kalian untuk menambahkan koleksi tanaman terima kasih telah berkunjung jika ingin menambakan dapat berkomentar dibawah.