Jenis Property dengan Nilai Aset yang Selalu Naik - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Property dengan Nilai Aset yang Selalu Naik

Navigasi Info - Jenis Property dengan Nilai Aset yang Selalu Naik

Jenis Property dengan Nilai Aset yang Selalu Naik
Jenis Property dengan Nilai Aset yang Selalu Naik

Property adalah barang dan non barang yang yang dimiliki dan terdaftar secara resmi atau memiliki surat-surat kepemilikian.

Aset adalah sumber dana yang dapat dikendalikan yang bisa mendatangkan keuntungan untuk saat ini maupun dimasa yang akan datang.

Terdapat 2 Jenis Aset :


Aset Produktif 


Sesuatu yang memiliki nilai tinggi, jika disewakan akan menghasilkan uang, seperti rumah. Ponsel juga termasuk aset produktif karena ponsel dapat digunakan untuk berbisnis.

Aset Konsumtif


Aset konsumtif lawannya aset produktif, aset ini tidak menghasilkan uang dan nilainya terus turun setiap tahunnya. Contohnya sepatu, tas, dan lain-lain.

Berikut ini Beberapa Property dengan Nilai Aset yang Selalu Naik :


Rumah Sewa


Indonesia memiliki tanah yang sangat luas sehingga masih sangat mungkin untuk membuat rumah yang cukup banyak. Rumah bukan hanya untuk menjadi tempat meneduh disaat hujan, namun rumah bisa menghasilkan uang dengan menyewakannya kepada orang lain.

Apartement Sewa


Apatement menjadi solusi yang tepat saat tinggal di kota-kota besar yang memiliki lahan yang sedikit. Layaknya negara singapura yang memiliki lahan yang sedikit, maka dengan terpaksa melakukan pengembangan hunian dengan cara vertikal.

Apartement bisa juga menjadi aset yang bisa menghasilkan uang dengan cara menyewakannya. Saat ini juga sudah banyak apartment dengan harga yang setara dengan kos-kosan, tak heran banyak yang memilih apartement dibanding kos-kosan.

Pilihlah lokasi yang strategis dan furniture yang awet, hal ini akan mempengaruhi keuntungan yang didapatkan.

Kios dan Ruko Sewa


Untuk yang mempunyai kios tapi tidak punya barang untuk dijual, kios bisa juga disewakan. Asal memiliki lokasi yang strategis pasti kios akan menjadi buruan para penyewa.

Namun, jika lokasi kios tidak strategis, maka akan sulit untuk mendapat penyewa. Karena lokasi menjadi poin penting dalam usaha. Jika lokasi tidak strategis, akan sulit untuk mendapat pelanggan dan keuntungan yang didapat akan kecil pula.
Untuk berinvestasi dengan property kios juga lebih mudah karena tidak memerlukan biaya perawatan dan biaya operasional. Investasi ini juga menjamin kepastian dalam keuntungan, karena kios atau ruko disewa salama bulanan ataupun tahunan, sehingga akan terus mendapatkan keuntungan.

Lahan Perkantoran


Banyak perusahaan yang membutuhkan lahan untuk membangun perkantoran, dengan begitu mereka akan membutuhkan lahan yang luas karena kebutuhan ruang-ruang khusus dan lahan parkir. Biarkan mereka berkreasi sendiri dalam mendesain dan membangunnya sesuai kebutuhan mereka.

Apabila perusahaan mereka maju dan berkembang dengan baik, tidak menutup kemungkinan mereka akan memperluas area perkantoran mereka. Dengan begitu keuntungan yang didapat akan lebih besar pula.

Rumah Kontrakan


Banyak keluarga baru dan pekerja luar kota yang membutuhkan rumah kontrakan. Didukung dengan lokasi yang dekat dengan keramaian dan biaya yang murah, akan mudah untuk menjadi target para penyewa.
Tempat-tempat seperti ini memungkinkan untuk mendapat keuntungan dalam investasi karena rumah kontrakan disewa bisa tahunan.

Rumah Kos


Rumah kos juga banyak yang minat, selain harganya yang tergolong murah, rumah kos biasanya memang terdapat di dekat perseroan terbatas, dimana banyak pekerjanya.

Jenis investasi ini termasuk sangat menguntungkan karena biaya lahan akan tertutup dari biaya uang sewa bulanan atau tahunan dari penyewa rumah kos.

Di rumah kos, bisa juga membangun warung dan laundry untuk kebutuhan para penyewa rumah kos, dengan begitu pendapatan akan masuk setiap harinya.

Lahan atau Gedung Parkir


Di area indutri atau kota-kota besar, lahan parkir akan sulit ditemukan, karena itu menyediakan lahan atau gedung parkir akan sangat menguntungkan, disamping tidak perlu furniture didalamnya, lahan parkir juga tidak perlu perawatan yang khusus.

Lahan Sewa Komersil 


Iklan merupakan sarana yang sangat berpengaruh pada produk, karena dengan mengiklankan produk akan lebih banyak yang tahu tentang produk tersebut. Karena itu dibutuhkan tempat atau lahan untuk disewakan sebagai sarana komersil.

Lahan ini sangat membutuhkan area yang sangat strategis karena diharapkan banyak orang yang akan melihat reklame yang dipajang. Sehingga akan menarik minat calon pembeli untuk membeli produk.

Hotel 


Hotel sangat berpotensi menjadi aset yang berharga yang bisa mendatangkan keuntungan. Namun untuk bisa membangun sebuah hotel dan menjalankan bisnis ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, biaya perawatan dan juga biaya operasional lainnya.

Di dalam hotel, bisa juga dengan menambahkan mall dan sarana lain yang bisa mendatangkan keuntungan. Bangunlah hotel yang sangat nyaman untuk dihuni, seperti menanam pohon-pohon agar rindang walaupun ditengah panasnya kota.

Mall


Bukan hal baru untuk membangun sebuah mall atau pusat perbelanjaan. Pusat perbelanjaan akan mendatangkan keuntungan yang sangat besar apabila bisa merawat dan selalu  membangun sarana yang dibutuhkan masyarakat.

Mall bisa juga mendatangkan banyak keuntungan dari lahan parkir yang tersedia. Karena mall menjangkau semua lapisan masyarakat, ini akan menjadi aset property yang sangat menguntungkan.
Cara Investasi Properti :

Lunasi Hutang Terlebih Dahulu (hilangkan beban)


Sebelum memulai investasi, janganlah menggunakan uang pinjaman untuk berinvestasi. Jika Anda beruntung, uang hutang bisa dikembalikan dengan segera dan mulai mendapat keuntungan, namun jika tidak beruntung, bukannya mendapat keutungan, bisa-bisa menjadi pusing karena terlilit hutang.

Ketahui Besaran Pajak yang harus Dibayar
Sebelum berinvestasi, ketahuilah besaran pajak yang harus dibayar, sesuaikan dengan pendapatan Anda, jika tidak mampu untuk membayarnya jangan ambil properti itu untuk diinvestasikan.

Hindari Membeli Bangunan Tua atau Bekas
Hindari membeli bangunan tua atau yang bekas, karena dengan bangunan yang tua maka diperlukan biaya yang banyak untuk biaya perawatan atau memperbaikinya dahulu.

Menghitung Biaya Operasional


Hitunglah biaya operasional yang harus dikeluarkan apabila memulai investasi. Karena jika tidak dihitung dengan benar, akan menjadi masalah untuk kedepannya.

Memilih Kategori Properti Low - End
Artinya jika ingin menginvestasikan rumah, maka anda bisa memilih rumah dengan spesifikasi sederhana terlebih dahulu, tujuannnya untuk menambah aset terlebih dahulu, yaitu dengan menambah modal dari keuntungan yang sudah dicapai atau didapat untuk mengembangkan bisnis properti lain.

Cermati Peta Perencanaan Wilayah
Sebaiknya mencari informasi tentang perencanaan wilayah tersebut, misalnya di daerah A akan dijadikan daerah industri maka manfaatkan daerah tersebut untuk berinvestasi. Karena dapat dipastikan harganya akan cepat melambung.

Pilih Lokasi yang Tepat.


Karena lokasi akan menentukan sukses atau tidaknya investasi yang dilakukan pastikan mencari lokasi dengan pajak yang rendah, daerah dengan lingkungan kejahatan rendah, faktor lainnya yaitu pilih lokasi yang dekat dengan sekolah, perbelanjaan, taman bermain dan juga restoran.

Pilih daerah yang “sunrise property” ini artinya properti berada dikawasan yang akan berkembang dalam kurun waktu 5 tahun mendatang, harga properti akan terus naik seiring dengan berkembangnya daerah tersebut, seperti didukung dari pembangunan infrastruktur, seperti jalan tol, jalan utama dll.