Manfaat serta Contoh surat pengunduran diri - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat serta Contoh surat pengunduran diri

Navigasi Info - di dalam Perkerjaan terkadang kita merasakan kejenuhan atau pun ketidak cocokan lagi dengan perusahaan atau pun lembaga tempat kita berkerja.

Hal itu membuat kita untuk mengakhiri karir kita atau Risen dari perusahan tersebut walaupun sebenarnya ada hal lain juga dapat membuat kita ingin berhenti dari perusahaan tempat kita berkerja seperti permasalahan keluarga yang memaksa kita untuk berhenti berkerja ataupun ada perusahaan yang menawarkan penghasilan yang lebih besar dari tempat kita berkerja dan berbagai hal yang menuntut kalian untuk berhenti berkerja dari perusahaan tersebut.

Jika kalian telah memutuskan serta membulatkan hati ingin berhenti dari perusahaan atau lembaga tempat kalian berkerja akan lebih baik jikalau kalian membuat surat pengunduran diri .

Surat pengunduran diri adalah surat yang berisikan pernyataan bahwa Sanya kalian ingin berhenti berkerja pada tempat kalian berkerja.

Yang mana banyak manfaatnya dari surat pengunduran diri tersebut sebagai mana telah kita rangkum sebagai berikut.

Manfaat surat pengunduran diri


Lebih sopan dan profesional 


Dengan kalian membuat surat pengunduran diri kalian akan terlihat lebih profesional dan sopan di bandingkan berhenti tanpa memberi informasi maupun kabar.

Sebab walau bagaimana pun perusahaan tempat kalian berkerja itu telah memberikan banyak manfaat buat kalian terutama untuk sumber penghasilan kalian.

Jadi akan lebih baik dan sopan jikalau kalian membuat surat pengunduran diri .

Perusahaan akan lebih terbantu serta siap untuk mencari pengganti pekerja


Jika kalian membuat surat pengunduran diri perusahaan akan lebih siap dan terbantu untuk mencari pengganti kalian .

Sebagaimana kita ketahui bahwa Sanya perusahaan telah membagi tugas masing - masing kepada setiap karyawan sehingga jika kalian berhenti tanpa pemberi Tahuan hal itu membuat rekan kerja serta perusahaan kesulitan untuk membackup perkerjaan kalian.

Oleh sebab itu dengan adanya surat pengunduran diri akan saling menguntungkan baik bagi kalian maupun perusahaan.

Untuk contoh surat pengunduran diri dapat kalian lihat contoh dibawah ini.

Contoh Surat Pengunduran diri


Contoh surat pengunduran diri
Contoh surat pengunduran diri

Atau juga kalian dapat mencopy contoh surat pengunduran diri dibawah ini tinggal kalian sesuaikan dengan kondisi kalian saja

Contoh Surat Pengunduran Diri
Kotabumi, 07 Feb 2019
Kepada Yth,
Manager HRD
PT. Matrix Center Group
Jl. Alamsyah RPN No. 101
Dengan hormat,
Bersamaan dengan surat ini, saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama            : Rinda Evalani
Jabatan        : SPG counter
Berniat untuk menyampaikan pengunduran diri saya dari jabatan SPG counter terhitung sejak tanggal 07 Feb 2019.
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kesempatan yang telah diberikan selama ini. Semua hal ini akan membantu saya untuk menjadi seorang yang lebih profesional lagi. Saya juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran direksi PT Matrix Center Group beserta dengan rekan-rekan, jika selama ini terdapat banyak kesalahan baik yang tidak disengaja maupun yang disengaja.
Demi kelancaran tugas jabatan SPG counter, saya bersedia untuk membantu hingga masa transisi berjalan. Semoga kedepannya PT Matrix Center Group dapat terus berkembang lebih baik lagi.
Hormat saya
( Rinda Evalani )

Terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat buat kalian jika kalian ingin menambahkan dapat berkomentar dibawah.