Pantai Tanjung tinggi Bangka Belitung wisata pantai yang tak kalah dengan bali - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Tanjung tinggi Bangka Belitung wisata pantai yang tak kalah dengan bali

Navigasi Info - provinsi Bangka Belitung memanglah wilayah yang kaya akan wisata pantai yang indah dengan pesona air laut bak berlian biru di samudra.

Pantai Tanjung tinggi Bangka Belitung wisata pantai yang tak kalah dengan bali
Pantai Tanjung tinggi Bangka Belitung wisata pantai yang tak kalah dengan bali

Laut yang jernih kaya dengan dipenuhi ikan membuat pesona pantai Bangka Belitung laksana surga yang jatuh ke bumi .

Salah satu wisata pantai yang terkenal dan menjadi spot foto unggulan di sana ialah pantai Tanjung tinggi yang mana tempat wisata pantai ini makin terkenal dan populer semenjak lokasi wisata ini dipakai untuk Suting film Laskar pelangi.


Pasir putih laut biru yang jernih dan disertai ombak laut yang tenang membuat kalian ingin bermain air di sana tak jarang juga beberapa orang bahkan melakukan snorkeling di pantai ini di sebabkan laut yang jernih dan ikan yang banyak dapat kalian lihat dari permukaan air laut sangat cocok menjadi spot untuk melakukan snorkeling.

Lokasi pantai Tanjung tinggi


Peta Lokasi pantai Tanjung tinggi
Peta Lokasi pantai Tanjung tinggi

Lokasi pantai Tanjung tinggi tidak jauh dari kota tanjung padan yaitu kisaran 30 km dari pusat kota lebih tepatnya lokasi pantai Tanjung tinggi berada pada di kecamatan Sijuk , kabupaten Belitung , provinsi Bangka Belitung.

Objek wisata pantai Tanjung tinggi sendiri mempunyai wilayah yang luasnya kurang lebih 80 hektar serta berada di ditengah 2 semenanjung yaitu semenanjung padam dan semenanjung Kelayang .

Untuk keunggulan dan kekurangannya sebagai berikut.

Kelebihan dan kekurangan pantai Tanjung tinggi


Kelebihan pantai Tanjung tinggi


Panorama pantai yang indah


Sebagai mana telah kita katakan air laut pantai Tanjung tinggi sangatlah jernih dengan panorama pantai yang indah walaupun kalian tidak bisa berenang masih bisa menikmati pemandangan sambil bersua foto di sana.

Pernah menjadi lokasi syuting laskar pelangi


Lokasi pantai Tanjung tinggi pernah digunakan menjadi lokasi syuting film Laskar pelangi yang mana dari sini lah tempat wisata ini mulai terkenal dan menarik para turis dari luar daerah / provinsi untuk berkunjung di pantai Tanjung tinggi.

Para wisatawan penasaran ingin berkunjung ke lokasi tersebut disebabkan pemandangan yang indah saat disajikan pada film Laskar pelangi tersebut.

Tempat snorkeling yang indah penuh terumbu karang


Pantai Tanjung tinggi cocok sekali untuk kalian para pecinta diving ataupun snorkeling yang mana kalian dapat melihat panorama taman laut yang indah dipenuhi terumbu karang dan satwa laut berlalu lalang .

Laut yang masih perawan dengan air biru yang biru sangat pas sekali menyalurkan hobi snorkeling maupun diving kalian di tempat wisata ini.

Pantai Tanjung tinggi kaya akan seafood


Sebagaimana kita sebutkan tadi di lokasi wisata ini terdapat lautan yang kaya hasil ikan lautnya sehingga kalian dapat mencicipi beragam seafood yang berbeda khas dari provinsi Bangka Belitung.

Jika kalian pencinta kuliner dan ingin mencicipi kuliner seafood kalian dapat mencoba berkunjung di lokasi wisata pantai Tanjung tinggi.

Kekurangan pantai Tanjung tinggi


Sulitnya mencari sovenir 


Untuk kekurangannya ialah pedagang sovenir atau oleh-oleh masih sedikit di sini hal itu terkadang menyulitkan kita untuk mencari sovenir untuk saudara atau rekan kita di rumah.

Sepertinya hanya ini saja kekurangannya sedang kan fasilitas lain dapat terbilang sudah lengkap .

Fasilitas


Untuk fasilitas dapat terbilang sudah lengkap dari rumah makan , WC umum serta tempat penyewaan jetski , banana boat , kanon , dan lainnya telah tersedia di sini.

Selain itu jika kalian kemalaman di pantai Tanjung tinggi tak perlu khawatir sebab terdapat penginapan di sana dari homestay sampai hotel berbintang telah tersedia disana.

Harga hotel di pantai Tanjung tinggi


Sebagai mana tempat wisata lain di pantai Tanjung tinggi juga telah tersedia berbagai penginapan dari homestay sampai hotel berbintang yang mana harga sewa permalamnya kisaran harga Rp 400.000 - Rp 2.000.000 jadi kalian tidak usah takut mencari tempat penginapan atau bermalam disana.

Harga tiket


Untuk tiket masuknya terbilang gratis untuk umum sehingga kalian tidak perlu khawatir untuk memikirkannya tinggal masuk sudah dapat menikmati berbagai fasilitas dan pemandangan pantai di pantai Tanjung tinggi.

Itulah hasil liputan kita di lokasi jika kalian ingin menambahkan dapat berkomentar dibawah.