Sebelum ganti velg kendaraan ? Sebaiknya kalian ketahui dulu fungsi serta kegunaan velg pada kendaraan - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebelum ganti velg kendaraan ? Sebaiknya kalian ketahui dulu fungsi serta kegunaan velg pada kendaraan

Navigasi Info - kalian pasti punya keinginan agar kendaraan kalian terlihat garang ataupun modis dan keren enak dipandang .

Fungsi dan kegunaan velg pada kendaraan
Fungsi dan kegunaan velg pada kendaraan

Untuk mewujudkan keinginan kalian itu pasti kalian menambahkan komponen otomotif serta modifikasinya salah satu komponen atau sparepart otomotif yang sering di modif dan cat agar terlihat keren ialah velg ( pelek ) kendaraan kalian.

Tapi terkadang ada beberapa orang yang memodifikasi velg / pelek kendaraan mereka terlalu extream sehingga malah melupakan ke aman mereka saat berkendara mungkin di sebabkan mereka tidak tahu fungsi sebenarnya velg / pelek kendaraan tersebut.

Fungsi velg / pelek 


Fungsi velg pada kendaraan ialah sebagai penahan beban / berat kendaraan serta sebagai pijakan ban agar kendaraan dapat bergerak .

Dari penjelasan fungsi pelek / velg di atas betapa pentingnya komponen / sparepart velg ini sebab jika asal pasang tidak sesuai kekuatannya untuk menahan beban kendaraan kalian itu akan berakibat fatal sekali yang akan mengakibatkan hilangnya nyawa kalian.

Walaupun di pasaran ada banyak velg di tawarkan untuk kendaraan kalian agar tampil sporty dan keren .

Akan tetapi velg standar telah disesuaikan dengan beban kendaraan kalian yang mana dalam pembuatannya telah melewati berbagai macam proses manufaktur serta dengan perhitungan yang matang dalam pembuatannya berdasarkan standar keamanan kendaraan kalian.

Sehingga dalam segi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara velg standar lebih terjamin kualitas mutunya.

Jadi jika kalian ingin mengganti velg kendaraan kalian dengan velg bukan standar pabrik / velg racing sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan pakar nya atau teknisi tempat kalian mengganti velg tersebut sebab resikonya cukup mengerikan seperti hilangnya kenyamanan saat berkendara , tarikan gas kurang maksimal ( lebih lambat ) , biaya dikeluarkan tidak lah murah dan keamanannya pun masih tanda tanya.

Mungkin itu sedikit masukan dari saya pribadi jika kalian ingin menambahkan dapat berkomentar di bawah.