Tips Mencari Target Pelanggan Bisnis Property - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mencari Target Pelanggan Bisnis Property

Navigasi Info - Tips Mencari Target Pelanggan Bisnis Property

Tips Mencari Target Pelanggan Bisnis Property
Tips Mencari Target Pelanggan Bisnis Property

Customer atau pelanggan adalah seorang individu atau kelompok yang membeli barang dan atau menyewa jasa dari perusahaan tertentu dengan berbagai pertimbangan.

Berikut ini Beberapa Tips mencari Target Pelanggan dalam Bisnis Property :


Membuat Daftar Nama


Buatlah daftar nama untuk memperkenalkan produk baru, buatlah sebanyak mungkin. Kalau ingin mendapat 100 customer, maka setidaknya buat 1000 daftar nama. 

Ada hukum Vilfredo Pareto (The pareto Principles) yang maknanya dari 80% omzet sebuah perusahaan, itu ditentukan dari 20% orang-orang yang utama.

Bedakan buyer dengan customer. Buyer adalah orang yang membeli produk hanya karena kebutuhan tertentu. Berbeda dengan buyer, customer adalah orang yang menjadi pelanggan setia, yang akan menggunakan produk yang dijual secara terus menerus.

Struktur Operasional yang Bagus


Pisahkan antara uang dagang dengan uang keuntungan. Kalau tidak dipisahkan, maka akan bisa mengakibatkan uang dagangan akan dipakai terus untuk kebutuhan sehari-hari. 

Memiliki Custemer Base


Jagalah custemer base dengan baik, karena suatu perusahaan yang maju itu karena sudah memiliki pelanggan yang setia membeli produk dari perusahaan itu. Pandailah berhubungan dengan custemer. Dengan memberikan perhatian, niscaya buyer akan merasa dihormati atau dihargai, dengan begitu bukan mustahil dia akan menjadi pelanggan setia.

Bikin Website yang Responsive


Website yang berisi tentang informasi tentang penawaran produk/jasa dan fokus hanya terkait satu jenis penawaran. Informasi bisa dipasang di website sendiri, di marketplace dan di sosial media.

Promosi di Media Sosial


Promosi sangat penting diterapkan ketika memperkenalkan produk, dengan promosi konsumen akan mudah tertarik untuk mengetahui produk property yang ditawarkan. 

Promosi bisa dilakukan di event-event penting dimana akan banyak orang yang hadir, maka untuk mudah menarik perhatian calon pembeli, buatlah design untuk stand Anda semenarik mungkin.

Namun jangan sampai salah menentukan harga untuk promosi, jika salah, bukannya untung, bisa-bisa bisnis yang sedang dirintis menjadi buntung.

Menyebar Brosur


Brosur merupakan media yang efektif yang mengubungkan penjual dengan custemer dalam memperkenalkan produknya, cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyebarkan brosur yang berisi produk yang tawarkan ke perumahan-perumahan atau di daerah padat penduduk.

Gabung di Banyak Komunitas


Bergabung di berbagai komunitas juga bisa membantu mempermudah dalam berbisnis property, karena dengan bergabung di banyak komunitas maka akan bertemu orang banyak dan banyak mengenal karakter orang-orang, disitu kita bisa menawarkan produk yang kita punya. 

Namun perlu diingat, bergabunglah dengan komunitas yang memiliki tujuan yang jelas dan bermanfaat, pilih komunitas yang berada disekitar dengan cermat, karena kalau salah, bukannya menambah pendapatan malah mendapat masalah.

Bergabung di banyak komunitas bukan hanya dilakukan secara offline atau bertemu secara langsung, ini juga bisa dilakukan dengan online atau menggunakan sarana komunikasi virtual seperti telegram, whatsapp group, group messenger dll.

Membuat Copywritting


Buat penawaran yang menarik di website, buatlah pelanggan terpana, buat headline yang menarik, dan tambahkan testimoni.
Bagian-bagian copywritting :

  1. Headline, content, offer, social proof(testimoni), dan call to action.
  2. Foto-foto yang bagus dan video yang menarik


Mengoptimasi Account Sosial Media
Buatlah berbagai akun sosial media, seperti akun facebook, akun instagram, akun twitter, akun linkedln dan akun youtube. Karena dengan sosial media kita sudah memasuki era attracting marketing. 

 Menguasai Traffic Generation


3 Tipe Traffic yang Bisa Dipelajari :

  1. Traffic you don`t control : seo, blog, dan youtube video.
  2. Traffic you do control : pay per click ads dengan cara menautkan iklan di google dan iklan di channel orang lain.
  3. Traffic you own : datebase.


Pelajari Cara Efektif Follow Up


Cara follow up ini bisa dilakukan dengan cara call back, cara ini akan membuat pembeli merasa diapresiasi, luangkan waktu beberapa hari jika pembeli meminta waktu untuk mempertimbangkan produk yang ditawarkan. 

Cara call back bisa dilakukan dengan online seperti calling via whatsapp. Karena sudah hal yang biasa, bahwa semua orang memiliki aplikasi whatsapp untuk sarana komuniaksi, bahkan ada 2 jenis whatsapp, ada whatsapp biasa dan whatsapp khusus bisnis.

Video Production


Sering-seringlah live via facebook, instagram, dan rajinlah buat video di channel youtube. Di jaman sekarang, orang-orang lebih menyukai kegiatan dengan cara menonton dibandingkan membaca atau hanya mendengar, untuk itu buatlah video dengan semenarik mungkin, agar calon pembeli penasaran dengan produk yang ditawarkan.

Di era sekarang sudah banyak media sosial yang mempermudah untuk live, dengan kemudahan ini diharapkan akan lebih banyak calon pelanggan yang akan tertarik dengan produk yang ditawarkan karena pengguna yang menggunakan sosial media sangat banyak jumlahnya. Setidaknya 20% dari orang yang melihat akan tertarik dengan produk menurut hukum Vilfredo Pareto.

Gunakan Kata-kata Sakti 


Timbulkan fair motivasion (kehabisan barang) atau dengan kata lain buatlah para konsumen merasa butuh dengan produk yang ditawarkan.

Terapkanlah trik-trik khusus dengan keahlian yang dimiliki agar konsumen merasa penasaran sekaligus butuh dengan produk property yang ditawarkan.

Cara Pembayaran yang Mudah


Di zaman yang sudah sangat modern ini, orang-orang lebih menyukai hal-hal yang sangat praktis, mudah dan cepat. Termasuk dalam sistem pembayaran, dengan membayar dengan uang cash maka akan lebih susah karena pembeli harus bertemu dengan penjual dan membawa sejumlah uang yang cukup banyak, hal tersebut akan sangat tidak efektif. Bahkan akan berbahaya karena rawan terjadi pencurian. 

Pembeli menyukai sistem dengan sekali duduk maka masalah pembayaran telah selesai. Karena itu diperlukan sistem pembayaran online, hanya dengan mengoperasikan gedget, maka uang telah tertransfer dengan cepat dan mudah. 

Kuasai Teknik Negosiasi


Negosiasi dilakukan agar mendapat suatu kesepakatan yang terbaik antar kedua belah pihak, dimana kedua belah pihak yaitu penjual dan pembeli sama-sama untung atau tidak ada yang dirugikan.

Sifat dan Sikap yang Harus Ada Pada Para Pebisnis Property  :


Jujur dan Amanah 


Jujur dan amanah sangat penting untuk membangun kepercayaan dari konsumen, agar konsumen itu menjadi pelanggan yang setia pada produk yang ditawarkan. 
Membangun nama yang baik sangat berpengaruh bagi perusahaan Anda di masa yang akan datang. 

Memasarkan produk dengan baik


Yaitu dengan menyampaikan detil kelebihan produk kepada calon pembeli, gunakan kata-kata sakti dan lakukan negosiasi dengan tepat.

Komunikatif dan ramah


Komunikatif dan ramah sudah sangat melekat jika ingin bisnis yang dirintis berjalan dengan sukses, karen dengan bersikap komunikatif akan lebih mudah dalam memperkenalkan produk yang ditawarkan. Ramah sudah menjadi ciri khas bagi orang indonesia, jika tidak ramah calon pembeli akan engga untuk mengetahui produk yang ditawarkan. 

Sabar dan tekun


Apabila ingin memulai sebuah bisnis, sabar dan tekun harus melekat pada diri Anda pada saat merintis sebuah bisnis. Tentu ini bukan hal yang mudah, jatuh bangun suatu usaha sudah hal yang biasa yang harus dihadapi oleh para pebisnis, sabar dan tekun akan menjadi kunci untuk keberhasilan dari usaha yang dijalankan.