6 Peluang Usaha di Daerah Pedesaan yang Menjanjikan Kekayaan - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Peluang Usaha di Daerah Pedesaan yang Menjanjikan Kekayaan

Navigasi Info - jika kalian hidup di perdesaan dan bingung untuk usaha apa mungkin beberapa solusi usaha ini dapat membantu kalian mendapat inspirasi dalam mencari pemasukan keuangan diri kalian yang tinggal di pedesaan.

6 Peluang Usaha di Daerah Pedesaan yang Menjanjikan Kekayaan
6 Peluang Usaha di Daerah Pedesaan yang Menjanjikan Kekayaan

Peluang usaha di pedesaan 


Sebenarnya jika kalian tinggal di desa yang pelosok itu sangat berpeluang besar untuk membangun bisnis ataupun usaha yang berpotensi sukses dan menjanjikan buat kalian .

Contoh - contoh peluang usaha di pedesaan yang menjanjikan antara lain sebagai berikut :

1. Bisnis tanaman


Di daerah pelosok ataupun pedesaan masih banyak tanaman yang unik dan juga untuk mendapatkannya terkadang kalian tidak perlu membeli tanaman tersebut memintanya saja pasti diberikan malah terkadang beberapa tanaman hias atau pun herbal di daerah pedesaan masih di anggap sebagai hama untuk tanaman pertanian mereka.

Dalam menjualnya pun dewasa ini tidak terlalu sulit seperti jaman dahulu kalian cukup memposting gambar tanaman tersebut dan juga meletakan no. Telp yang bisa pembeli kalian hubungi  di sosial media maupun marketplace seperti lazada , Tokopedia , oxl dan lainnya.

Salah satu tanaman yang di anggap hama oleh pertani dan ternyata nilai jualnya tinggi  antara lain Porang dan janda bolong artikelnya kalian dapat membacanya pada link dibawah ini :

  1. Artikel tentang tanaman Porang
  2. Artikel tentang tanaman janda bolong


2. Bisnis ternak


Di pedesaan masih terdapat banyak lahan apa lagi jika kalian hobi berternak di desa peluangnya sangat bagus dan harga jual hewan ternak pun sangat tinggi.

Untuk lahan yang diperlukan juga tidak seluas jika kalian manfaatkan untuk bertani dan juga usaha ternak kalian pun tidak banyak yang komplen sebab jika kalian berternak di pedesaan yang jarak setiap rumahnya jauh bau dari kotoran hewan ternak itu tidak menggangu warga berbeda hal jika kalian berternak di daerah perkotaan.

Selain itu untuk menjual hasil ternak kalian dapat menjajakannya di pasar atau kalian juga bisa melakukan jual beli secara online dengan memanfaatkan media sosial , blog serta marketplace seperti buka lapak , Tokopedia dan lainnya.

Kalian juga dapat membaca beberapa artikel seputar berternak pada link dibawah ini:

  1. Artikel tentang ternak ayam kampung
  2. Artikel tentang ternak kelinci
  3. Artikel tentang ternak jangkrik
  4. Artikel tentang ternak burung puyuh
  5. Artikel tentang ternak ikan cupang
  6. Artikel tentang ternak telur semut
  7. Artikel tentang ternak kambing
  8. Artikel tentang ternak cacing
  9. Artikel tentang ternak bekicot
  10. Artikel tentang ternak lebah madu



3. Usaha jasa servis elektronik maupun otomotif


Di daerah pedesaan yang tingkat pengetahuannya tentang teknologi terbilang masih sedikit jika kalian mempunyai keahlian  untuk memperbaiki AC , tv ,handphone , motor , mobil dan lainnya yang memerlukan teknik tertentu untuk memperbaikinya.

Kalian dapat memanfaatkan skill kalian itu untuk mendapatkan uang dapat dijamin pelanggan kalian banyak sebab persaingan dibidang jasa servis seperti elektronik maupun otomotif masih sedikit dan banyak diperlukan di perdesaan.

4. Bisnis jual beli kayu 


Jika kalian punya modal besar mungkin bisnis jual beli kayu ini dapat sangat menjanjikan untuk kalian sukses di daerah saya sendiri yaitu di Lampung rata - rata orang kaya nya pasti pengusaha kayu.

Harga kayu yang terus naik dan juga peminat olahan kayu bukan saja di dalam negeri akan tetapi di luar negeri lebih banyak pencinta olahan kayu baik itu furniture ataupun ukiran dan hiasan terbuat dari kayu sangat di cari dan diminati mereka.

Yang terpenting untuk memulai usaha jual beli kayu kalian harus memenuhi aturan yang berlaku di negara kita agar kedepannya kalian tidak mendapat masalah untuk artikel tentang kayu kalian dapat membaca di bawah ini :

  1. Kayu Sungkai
  2. kayu pinus
  3. kayu afrika
  4. kayu sengon
  5. kayu jati
  6. kayu mahoni
  7. kayu nyatoh
  8. kayu merbau
  9. kayu cedar
  10. Kayu ramin
  11. kayu mindi
  12. kayu trembesi
  13. kayu cempaka
  14. Kayu Akasia
  15. Kayu eboni
  16. Kayu Meranti
  17. Kayu mangga


5. Bisnis souvernir ( kerajinan )


Jika kalian mempunyai jiwa seni ditambah lagi tempat kalian dekat dengan tempat wisata sangat cocok sekali untuk membuka usaha souvernir atau kerajinan .

Yang mana kalian dapat memperkenalkan ciri khas daerah kalian dan juga barang tersebut akan laku keras apa lagi jika telah terkenal sebab mendapatkannya lebih eksklusi langsung di lokasi hehehe.

Untuk membuka usaha kerajinan tangan tidak lah sulit dan besar biayanya akan tetapi hal yang perlu bisa dibilang modal terbesarnya ialah jiwa seni dan juga lokasi wisata tersebut.

6. Menjual tulisan ( jadi penulis )


Jika kalian tidak ada modal tapi hobi menulis tak usah khawatir tidak bisa mendapatkan uang sebab jika tulisan kalian bagus pasti laku saja 😎😎😎.

Saat ini untuk menyalurkan tulisan dan mendapatkan uang darinya sangat lah banyak seperti kalian dapat menjadi penulis berita di UC browser , penulis blog , penulis novel di novel toon dan lainnya.

Jadi penulis dewasa ini kalian Tak perlu harus merantau ke kota sebab dari desa pun kalian masih bisa menghasilkan uang .

Bang emang nulis bisnis juga Tah ? Tentu saja iya sebab Sekang banyak kok perusahaan yang menjual tulisannya dengan harga yang lumayan saya pernah beli juga kok salah satu tempat saya beli tulisan yaitu di booksiana.my.id.

Pemesan tulisan dari mereka ratusan perhari bahkan ribuan kalian dapat mencontoh nya dengan berkerja tim yang mempunyai hobi sama untuk membuat jasa menulis atau bahkan situs berita yang mana untuk berita lokal sendiri termasuk masih jarang bisa menjadi peluang kalian.

Mungkin itu saja dari saya jika kalian ingin menambahkan dapat berkomentar dibawah dan terima kasih telah berkunjung.