Alur Cerita Final Fantasy 9 berserta Fakta nya - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alur Cerita Final Fantasy 9 berserta Fakta nya

Navigasi Info - final fantasy merupakan salah satu game yang menyajikan permainan video game bergenre RPG dengan kemasan game play serta dibalut dengan alur cerita yang membuat kalian ingin selalu mengulang memainkan sebab terdapat banyak cerita dan item yang tersembunyi yang menarik untuk di explos.


Final fantasy
Alur cerita final fantasy IX



Tak terkecuali dengan game final fantasy 9 yang mana pertama kali di rilis pada tahun pada tahun 2001 untuk Console PlayStation 1 dan sekarang telah di remake kembali dengan grafis game yang benar-benar keren serta dapat kalian mainkan pada smartphone android , iOS dan dapat kalian juga mainkan pada PC.


Secara penjualan game final fantasy 9 tidak terlalu laris seperti final fantasy 7 dan juga final fantasy 8 yang juga dirilis untuk Console PlayStation 1 hal ini disebabkan oleh dihilangkan sistem limit break disertai tampilan karakter game yang cibi atau kontet .


Akan tetapi final fantasy 9 mempunyai banyak keunggulan dan sensasi tersendiri waktu kalian memainkannya yang mana alur cerita pada game final fantasy 9 sangatlah epic akan membawah kalian terhanyut dalam mengikuti ceritanya serasa masuk dalam dunia dongeng.


Walaupun sistem limit break di hilangkan akan tetapi sistem limit tersebut digantikan dengan sistem amarah ( sistem trance ) yang mana akan membuka beberapa skill kelas atas dari setiap karakter yang kalian mainkan.


Plot Story final fantasy 9



Keunggulan utama dalam game final fantasy 9 ialah plot Story yang menarik seakan - akan kita sedang berada pada dunia fairy tales atau dunia dongeng sedikit alur cerita final fantasy sembilan sebagai berikut:


Cerita awal pembukaan permainan kalian akan menyaksikan seorang wanita yang sedang membawa bayi dihantam badai ombak hingga perahunya terombang-ambing tak tahu nasifnya.


Kemudian selang beberapa tahun dari itu kita akan menyaksikan seorang putri kerajaan yang bernama garnet sedang termenung menghadap jendela seakan penuh beban.


Dilain sisi ada sekelompok orang seperti bandit sedang melakukan rencana jahat yaitu akan menculik tuan putri garnet hal itu mereka lakukan didalam kapal prima Vista yang mana kapal tersebut akan melakukan pertunjukan drama di kerajaan alexandria.


Perencanaan tersebut dipimpin oleh seseorang yang bernama baku , baku sendiri merupakan ketua kelompok pertunjukan sirkus atau drama sekaligus bandit kelompoknya tersebut terkenal dengan nama tantalus.


Baku mengitruksikan anak buahnya untuk melakukan penculikan pada putri garnet yang mana hal itu di iyakan oleh 4 anak buah nya yaitu Zidane , cinna , Markus dan blank .


Dilain sisi kita akan menyaksikan seorang anak black mage yang bernama Vivi sedang berjalan kesisi kota alexandria, Vivi sendiri pergi ke alexandria bertujuan ingin menyaksikan pertunjukan drama yang akan dipentaskan oleh kelompok tantalus sebagaimana saat itu pertunjukannya sedang viral.


Akan tetapi Vivi sangat kecewa sekali sebab tiket pertunjukan drama yang dia miliki telah kadarluarsa , Vivi pun pergi dari loket tersebut selang dari tempat tiket tersebut Vivi bertemu rat kid yang mana rat kid pun ingin menonton pertunjukan drama tersebut secara ilegal tanpa menggunakan tiket dengan cara menaiki setiap atap rumah warga sampai menuju tempat pertunjukan.


Vivi pun diajak berkerja sama oleh rat kid dan Vivi pun mau berkerja sama dengannya sebab dia juga tertarik menyaksikan pertunjukan tersebut.


Akhirnya pertunjukan drama yang diadakan oleh kelompok tantalus akhirnya dimulai penonton pada bersorak-sorak dengan aksi pertunjukan tersebut akan tetapi saat pertunjukan tersebut dimulai rupanya putri garnet secara sembunyi-sembunyi pergi dari kursi penontonnya.


Zidane yang sedang melakukan pertunjukan drama dengan sembunyi-sembunyi mulai melakukan aksi busuknya mengikuti intruksi rencana yang telah disusun baku untuk menculik putri garnet dengan terencan dan sistematis Zidane mampu mengecoh penonton akan tetapi di tengah aksinya tanpa sengaja Zidane bertemu dengan putri garnet yang sedang menyamar.


Putri garnet pun memberi tahu Zidane bahwa putri garnet dan ingin ikut dengan rencana mereka susun dengan tujuan ingin kabur dan pergi dari kerajaan alexandria hal ini membuat Zidane terkejut seperti mendapatkan plot twist yang jauh dari bayangan mereka.


Dilain sisi Ratu Brahne yang telah mencurigai tingkah laku putri garnet yang pergi dari kursi penontonnya itu pun akhirnya mengetahui rencana putri garnet tersebut dan memerintahkan Steiner serta Beatrix untuk mengejar dan mencari putri garnet.


Akhirnya Steiner menemukan keberadaan putri garnet dan mengetahui tujuan Zidane disinilah terjadilah suatu petarungan dan pengejaran yang tidak epic disertai banyak hal lucu dan konyol akan kita saksikan 😂😂😂.


Disisi lain Vivi dan rat kid akhirnya diketahui oleh para prajurit penjaga mereka berdua pun dikejar habis-habisan oleh para prajurit membuat Vivi sampai berlari menuju ke atas panggung pertunjukan drama yang akan menambah banyak kerusuhan dipanggung pertunjukan.


Karena tidak ingin mengacau pertunjukan drama tersebut akhirnya Zidane , Steiner ,garnet dan juga vivi melakukan improvisasi akting pada panggung drama tersebut sehingga tidak membuat rusuh para penonton yang sedang menyaksikan penonton.


Baku yang menyaksikan itu pun mengintruksikan para kru nya untuk menjalankan airship nya tersebut agar terbang menjauh dari kerajaan alexandria.


Ratu Brahne melihat hal itu pun tak tinggal diam atas peristiwa tersebut ratu Brahne pun memerintahkan kepada para pengikutnya untuk menembakan airship ( kapal terbang ) kelompok tantalus dengan menggunakan bom monster khusus agar airship prima Vista milik baku jatuh.


Akibat tembakan dari ratu Brahne airship prima Vista tersebut jatuh kedalam hutan the evil forest sehingga membuat mereka jatuh terpencar-pencar sehingga putri garnet dan vivi hilang di dalam hutan tersebut baku pun memerintahkan Zidane untuk mencari putri garnet di dalam hutan .


Zidane pun mencari putri garnet di dalam hutan akhirnya mereka menemukan putri garnet sedang diculik oleh monster tanaman di dalam hutan evil forest mereka pun bertarung dan akhirnya Zidane kalah dalam pertempuran tersebut .


Mereka akhirnya menyusun rencana kembali untuk membebaskan putri garnet dari cekraman tanaman tersebut di dalam airship prima Vista , Vivi yang merasa bersalah dengan peristiwa tersebut ingin membantu menyelamatkan putri garnet dari monster tanaman tersebut.


Akhirnya Steiner yang merasa bertanggung jawab atas keselamatan putri garnet pun ikut serta dalam mencarinya akhirnya Zidane , Vivi dan juga Steiner menuju kedalam hutan kembali untuk membebaskan putri garnet.


Mereka bertiga pun melakukan pertarungan sengit kembali dengan monster tanaman tersebut akan tetapi tanaman tersebut sangatlah kuat sehingga serangan mereka tak terlalu berpengaruh pada monster tersebut walau demikian mereka berhasil membebaskan putri garnet dari tanaman tersebut .


Saat mereka terpojok salah satu anggota tantalus pun datang yaitu blank untuk menyelamatkan mereka dan melarikan diri dari tanaman tersebut akhirnya mereka pun berlari dari kejaran monster tanaman itu yang jumlahnya tak terhitung blank yang melihat hal itu pun akhirnya memutuskan mengorbankan dirinya agar Steiner , Vivi ,garnet dan Zidane bisa selamat.


Blank membuat dirinya dan seluruh hutan menjadi batu serta mampu membuat mereka berempat lolos dari hutan evil forest itu.


Zidane pun kehabisan kata melihat peristiwa hutan dan para kelompok tantalus yang tersisa didalam hutan evil forest menjadi batu kemudian di luar hutan tersebut mereka memutuskan beristirahat dan akan melanjutkan perjalanan mereka esok harinya lagi.


Esok harinya mereka memutuskan melanjutkan perjalanan mereka menuju gua Ice cavern yang mana jalan satu - satunya untuk pergi dari tempat itu sebagaimana kita ketahui Ice cavern mempunyai cuaca yang sangat dingin dan dipenuhi banyak es seperti namanya ice cavern ( goa es ).


Dalam kedinginan itu Vivi , Zidane , garnet dan juga Steiner berjalan menyusuri goa tersebut akan tetapi hal itu membuat tubuh mereka menggigil kedinginan dan pingsan oleh udara dingin goa tersebut disaat yang lain masih dalam pingsannya Zidane pun tersadar duluan dan bertemu dengan black mage selain Vivi ternyata black mage tersebutlah yang membuat udara dalam goa tersebut menjadi sangat dingin.


Akhirnya terjadilah pertempuran dan berhasil mengalahkan black mage tersebut dan mereka berhasil lolos dari dalam goa tersebut.


Diluar goa garnet memutuskan untuk menyembunyikan identitas aslinya dengan meminta mereka menyebutnya dagger yang diambil dari nama senjata pisau Zidane hal ini dilakukan agar mereka tidak membuat banyak kerusuhan di perjalanan mereka serta agar supaya tidak tertangkap dari kejaran prajurit kerajaan alexandria.


Mereka melanjutkan perjalanan mereka menuju sebuah desa yang bernama Dali sesampainya mereka di desa Dali mereka menyewa penginapan dan bermalam disana.


Esok harinya mereka tidak melihat Vivi disana lalu memutuskan untuk mencari Vivi di desa Dali tersebut sampai Zidane menemukan ruangan rahasia yang berisikan banyak boneka black mage disana zidane pun melihat Vivi dialam ruangan tersebut yang sedang ditangkap oleh para warga desa karena zidane tidak ingin diketahui warga tersebut akhirnya mereka memutuskan bersembunyi masuk kedalam tong.


Dilain sisi Steiner mencari informasi dan bantuan pergi menuju sisi lain desa Dali tepatnya di menara dekat desa Dali disana Steiner bertemu kakek-kakek dan menanyakan tentang perihal alat transportasi yang dapat mengantar Steiner dan garnet menuju kerajaan alexandria.


Dari informasi yang didapat Steiner bahwa Sanya ada airship pengangkut barang yang dapat menjadi transportasi di Dali , Steiner pun menuju airship tersebut dan melihat sebuah tong yang bergerak-gerak Steiner pun curiga dengan tong tersebut dan menusuk-nusuk tong itu dengan pedangnya.


Zidane pun keluar dari tong tersebut akibat tertusuk pedang Steiner tadi dengan marah lalu memaki Steiner dengan tindakannya itu .


Zidena mengajak garnet dan Vivi untuk masuk kedalam airship tersebut menyelidiki tentang boneka black mage tadi dan ingin membajak airship tersebut.


Hal itu membuat steiner mau tak mau Steiner pun pasti ikut sebab ada garnet disana sebagaimana tugasnya ialah menjaga putri garnet yang mana menjadi tanggung jawabnya.


Mereka pun berhasil mengambil alih airship tersebut sebab didalam airship tersebut cuma dihuni oleh black mage yang tak memiliki jiwa seperti robot Vivi pun sangat kaget oleh hal itu dalam penerbangan mereka airship mereka di ikuti oleh para black mage yang menyerang airship yang mereka naiki.


Terjadilah kejar-kejaran yang sangat epic dengan menggunakan airship akhirnya mereka dapat mengecoh para airship yang mengejar mereka dan membuat airship yang mengejar mereka menabrak tembok gerbang Lindblum serta berhasil memasuki kota kerajaan Lindblum .


Dikerajaan Lindblum mereka disambut oleh raja Lindblum yang bernama Cid yang mana telah lama mengenal garnet dan mengetahui tujuan sebenarnya garnet.


Esok harinya Zidane berjalan-jalan ke sisi kota dan nongkrong di bar bertemu salah satu kelompok memberi tahu apa yang terjadi di hutan evil forest dan membuat blank menjadi batu disana di bar tersebut Zidane juga bertemu seseorang yang bernama Freya yang mana ia mengatakan bahwa sanya kenal dengan Zidane .


Zidane pun kembali menuju ke istana Lindblum dengan cara menyelinap masuk dan bertemu dengan garnet , didalam sana garnet memberi tahu bahwa saat ini kerajaan Lindblum akan mengadakan festival berburu monster dan Zidane pun tertarik dengan festival tersebut.


Festival pun berlangsung dan dimenangkan oleh Freya sebagai pemenang dalam festival pemburuan tersebut malam harinya Freya memberitahukan bahwa saat ini kerajaan brumecia sedang dalam ambang kehancuran yang mana saat ini kerajaan brumecia sedang diserang oleh gerombolan black mage.


Pesta perayaan festival pun dirayakan didalam aula istana Lindblum dengan mengadakan makam besar bersama tiba-tiba dari selang waktu dari mereka memakan jamuan pesta tersebut ternyata mereka tiba-tiba pingsan ternyata dalang dari kejadian tersebut adalah garnet yang mana telah memasukan obat tidur didalam makan tersebut Garnet pun mengajak pergi Steiner dari kerjaan Lindblum .


Ketika mereka semua tersadar mereka tidak menjumpai Steiner ataupun garnet disana akan tetapi Zidane lebih memilih membantu Freya untuk melawan gerombolan black mage yang menyerang brumecia dari pada mencari garnet maupun Steiner hal ini disebabkan ia percaya bahwa garnet akan baik-,baik saja sebab ada Steiner bersama garnet , Zidane dan rekan lainnya pun pergi menuju brumecia dengan cara melalui gizamaluke groto.


Dilain sisi Steiner membawa garnet dengan memasukannya kedalam karung agar dapat menipu para penjaga yang perada di gerbang selatan kerajaan Steiner dan garnet pun berhasil melewatinya lalu mereka langsung menaiki kereta disana.


Zidane dan lainnya telah sampai di brumecia mereka melihat keadaan kerajaan brumecia ternyata telah hancur telah diserang oleh para black mage saat itu juga Zidane lihat breatrix dan juga luka yang mana keduanya merupakan ajutan ratu brahne.


Hal itu membuat Freya marah dan ingin membunuh ratu Brahne hal itu membuat breatrix menghalangi Freya yang mana tindakannya akan mengancam keselamatan ratu brahne petarungan pun tidak dapat dihindari seberapa kuat pun mereka menyerang breatrix mereka tak memberikan efek apa pun pada nya sehingga dapat dipastikan breatrix menjadi pemenangnya.


Dilain sisi Steiner dan garnet telah turun dari kereta yang mana terletak dikawasan treno saat di station garnet bertemu Markus dan cinna di sana mereka memberi tahu garnet bahwa Sanya mereka sedang melakukan perjalanan untuk menyembuhkan blank yang telah menjadi batu di hutan evil forest.


Steiner , garnet , Markus dan cinna menaiki kereta yang sama untuk menuju kota treno saat diperjalanan kereta mereka di serang oleh gerombolan black mage mereka pun berhasil mengalahkan black mage tersebut serta berhasil menuju treno.


Sesampainya di treno Markus dan cinna meminta bantuan garnet untuk membelikan obat penawar blank yang terdapat di blackmarket di kota treno akhinya garnet dapat menemukan obat tersebut di treno juga garnet bertemu dengan docter tot.


Docter tot mau membantu Steiner dan garnet untuk pergi ke kerjaan alexandria dengan cara menaiki gargant yang berada dirungan rahasia milik docter tot .


Steiner dan garnet akhirnya berhasil menuju jalur bawah tanah alexandria dengan cara meniki gargant akan tetapi mereka di hadang dan dijebak oleh zorn dan thorn.


Disisi lain Zidane dan lainnya baru saja bangun dari pingsan saat dihajar oleh breatrix dan mereka memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju daerah cleyra sesampainya di kota cleyra para penduduk sangat ketakutan saat melihat Vivi ada dalam rombongan Zidane dan Freya hal ini disebabkan mereka masih trauma saat di serang oleh para black mage.


Selang beberapa saat seseorang di cleyra memberi tahu bahwa ada seorang anak terjebak didalam pasir hisap , Vivi , Zidane dan Freya pun memutuskan untuk membantu hal itu dan Vivi pun berhasil menolong anak tersebut di sebab tidakan Vivi ini akhirnya masyarakat cleyra mau menerima keberadaan Vivi .


Selanjutnya Zidane memutuskan untuk mencari garnet disebabkan tugasnya untuk mengantar Freya telah berhasil akan tetapi Freya ingin membantu Zidane dan ikut dalam perjalanan itu bersama Zidane dan Vivi.


Dan mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan dalam perjalanan mereka dihadang oleh para pasukan breatrix mereka pun berhasil mengalahkannya dari hal ini membuat Freya sangat khawatir dengan keadaan kota cleyra mereka pun memutuskan kembali ke kota cleyra.


Ternyata benar saja saat ini kota cleyra sedang diserang oleh para black mage mereka pun mengalahkan para black mage dan menyelamatkan para penduduk cleyra atas keberhasilan mereka penduduk cleyra merayakannya di kuil pada saat malam hari , pesta tersebut dipenuhi oleh alunan musik dari alat musik harpa yang indah dengan diiringi para penari.


Akan tetapi pesta tersebut tidak berlangsung lama hal ini disebabkan oleh kedatangan breatrix yang menginginkan kristal yang berada pada alat musik harpa tersebut .


Freya , Vivi dan Zidane pun melawan breatrix kembali akan tetapi hasilnya sudah diketahui bahwa breatrix menang kembali , breatrix pun mengambil kristal yang berada pada harpa tersebut masuk kedalam portal teleport yang diciptakan oleh black mage anak buahnya.


Akan tetapi Zidane dan yang lainnya berhasil ikut masuk melalui portal teleport tersebut yang membawa mereka terkirim masuk kedalam airship red rose milik ratu Brahne dan mereka baru mengetahui bahwa Sanya airship tersebut akan menuju kerajaan alexandria.


Didalam airship tersebut mereka melihat ratu Brahne sedang berusaha menggunakan kekuatan eidolon dengan memanfaatkan batu kristal hasil rampasan breatrix dari kota cleyra tadi yang mana dengan batu kristal itu ratu Brahne akan memanggil Odin dan menghancurkan kota cleyra.


Di alexandria terlihat Steiner dan markus berhasil di tangkap dan dikurung di sebuah kurungan mereka berdua terlihat sedang berusaha untuk kabur dari kurungan itu dengan cara menggoyang-goyangkannya dan akhirnya mereka berdua pun berhasil kabur dari kurungan itu .


Didalam pelariannya itu Steiner bertemu dengan Zidane yang juga berhasil menyelinap kedalam kerajaan alexandria akhirnya Steiner memberi tahu ke Zidane bahwa Sanya garnet di culik oleh zorn dan thorn serta dibawa ke suatu tempat.


Mereka pun menyelinap kedalam istanan kerajaan alexandria dan memeriksa setiap ruangan untuk mencari keberadaan garnet sampai mereka masuk kedalam kamar ratu Brahne mereka akhirnya menemukan sebuah ruangan rahasia yang menuju ketempat zorn dan thorn yang mana saat itu mereka berdua ingin mengorbankan putri garnet.


Zidane dan lainnya pun berusaha menyelamatkan garnet dari thorn dan zorn lalu mereka pun berhasil menolong garnet dari pesugihan yang dilakukan oleh zorn dan thorn tersebut kemudian mereka berlari keluar dari ruangan tersebut akan tetapi langkah mereka dihadang oleh breatrix yang menunggu mereka di ruangan ratu Brahne pertempuran pun tak terelakan kembali.


Akan tetapi kali ini ada garnet yang menjelaskan rencana busuk ratu Brahne kepada breatrix yang mana ratu Brahne akan melakukan serangan kepada kerajaan Lindblum disebabkan kerjaan Lindblum tidak mau mengikuti keinginan dari ratu Brahne.


Hal itu sontak membuat breatrix maupun Steiner kaget dengan fakta yang di ungkapkan oleh garnet ditambah lagi rencana ratu Brahne merencakan untuk menumbalkan putri garnet dalam melancarkan usahanya.


Kemudian breatrix berbalik berpihak pada putri garnet untuk menghalangi rencana ratu Brahne tersebut, akhirnya Steiner , Freya dan breatrix memutuskan untuk menahan monster agar bisa membuat Zidane , Vivi dan garnet bisa lari dari sana.


Zidane , garnet dan Vivi pun melanjutkan perjalanan mereka menuju Lindblum akan tetapi rencana mereka sia-sia yang mana setiba nya mereka di Lindblum mereka menyaksikan Lindblum hanya tersisa puing - puing saja akibat diserang oleh ratu Brahne .


Mereka pun menemui cid lalu raja cid Pun menceritakan sebuah fakta bahwa Sanya semua dari dalang kejadian dan perubahan sikap ratu Brahne ini adalah luka sang penasehat ratu Brahne itu sendiri.


Dan cid juga memberitahu bahwa Sanya kuja menuju kearah benua Utara yaitu menuju outer continent dengan menunggangi naga perak cid juga memberi tahu cara untuk menuju benua Utara yaitu mereka harus melalui wilayah rawa Qu's marsh tidak ada cara lain saat ini.


Akhirnya Zidane dan lainnya memutuskan melakukan perjalanan menuju Qu's marsh sesampainya di Qu's marsh mereka bertemu penduduk lokal di Qu's marsh yaitu Quina yang sedang dalam pelatihan akan tetapi Zidane dan lainnya meminta bantuan kepada Quina untuk mengantarkan mereka menuju benua Utara dari jalur Qu's marsh .


Quina ingin membantu mereka tapi dengan satu sarat mereka harus meminta izin terlebih dahulu kepada gurunya agar bisa membantu mereka ,singkat cerita mereka pun diberikan izin oleh guru Quina untuk membantu Zidane dan kawan-kawan.


Ternyata di Qu's marsh mempunyai banyak lorong yang akan terhubung kebenua Utara atau tepatnya outer continent mereka pun mengikuti jalur pada lorong tersebut dan akhirnya mereka tiba benua utara outer continent .


Setiba disana mereka menuju ke desa terdekat yaitu desa Conde untuk mencari informasi di desa tersebut tanpa sengaja Zidane melihat seorang black mage sedang berbelanja di pasar kemudian Zidane mengikuti nya hal itu di sadari oleh black mage tersebut lalu ia berlari dengan cepat.


Akhirnya Zidane dan lainnya berhasil mengikuti black mage tersebut ternyata menuju sebuah perkampungan yang di huni oleh para black mage Yap itu adalah desa black mage disini Vivi disambut oleh para black mage disana tak terkecuali oleh kepala desa disana.


Singkat cerita kepala desa menceritakan bahwa Sanya kampung black mage tersebut ialah kampung halaman Vivi yang mana dahulu seorang black mage dari desa tersebut pernah ada yang hilang saat pengiriman dari Dali menuju desa black mage terjatuh dari airship.


Mereka pun bermalam di desa black mage itu kemudian esoknya mereka kembali lagi menuju desa conde petie untuk mencari informasi menuju outer continent ternyata menurut penduduk setempat untuk menuju outer continent mereka harus melewati daerah santuary .


Mereka pun melanjutkan perjalanannya menuju santuary sesampainya mereka di santuary mereka melihat anak kecil sedang tersangkut di atas pohon disertai teman setianya seekor kuppo yang berputar putar didekatnya terlihat kebingungan harus berbuat apa.


Pada akhirnya mereka pun menolong anak tersebut ternyata anak itu bernama Eiko yang mana berasal dari desa madain sari lalu Eiko berterima kasih dengan mereka dan mengajak mampir dan bermalam ke desanya sesampainya disana mereka dijamu oleh Eiko dan kupo dengan berbagai makanan .


Dimalam harinya garnet dan Zidane nongkrong didekat pinggir laut garnet pun melihat sebuah perahu yang membuat ingatannya sedikit kembali dan dia merasa pernah tinggal di madain sari ini hal itu membuat garnet pingsan.


Zidane dan lain pun menceritakan tujuan mereka ke benua Utara untuk mengejar kuja , Eiko pun memberi tahu kepada mereka bahwa Sanya kuja berada di Lifa Tree .


Esok harinya Eiko memutuskan untuk mengikuti mereka menuju lifa tree sesampainya di Lifa tree ternayata mereka tidak bisa memasukinya sebab jalur tersebut tersegel dengan segel yang tak terlihat akan tetapi Eiko mampu menghilangkan segel tersebut mereka pun masuk kedalam Lifa Tree ternyata mereka telah di tunggu oleh soulcage .


Soulcage memberi sebuah fakta yang mengejutkan bahwa Sanya para black mage bisa hidup diakibatkan oleh kekuatan yang dimiliki oleh kuja , akan tetapi mereka tidak bisa menemukan keberadaan kuja dan memutuskan kembali ke desa madain sari.


Sesampainya di desa madain sari mereka melihat ada pencuri sedang mencuri batu kristal milik Eiko dan mereka mengejar pencuri itu dan memasuki sebuah aula rahasia yang di setiap dindingnya di penuhi oleh gambar eidolon mereka pun menanyakan tujuan pencuri tersebut mengambil kristal milik Eiko akan tetapi tiba-tiba mereka di tantang bertarung dengan amarant .


Mereka pun berhasil mengalahkan dan menerangkan bahwa ratu Brahne mempunyai tujuan busuk dari segala tindakannya akhirnya amarant dapat mengerti dan memutuskan ingin bergabung dalam kelompok Zidane .


Esoknya Amarant , Eiko , Vivi , garnet dan Zidane memutuskan untuk menemui kuja kembali di lifa tree singkat cerita kali ini mereka dapat berhasil menemukan keberadaan kuja dilain sisi ratu Brahne pun tiba dengan pasukannya untuk menyerang mereka yang berada di Lifa tree , akan tetapi kuja yang juga ingin menyerang ratu Brahne dengan menembakan api kepada airship red rose milik ratu Brahne .


Hal itu disaksikan oleh garnet , dia pun berusaha menghentikan serangan kuja yang ingin membunuh ibunya itu akan tetapi tidakannya itu sia-sia ratu Brahne pun tewas dalam sekali serang oleh kuja.


Hal ini membuat memaksa garnet untuk naik tahta menjadi ratu alexandria menggantikan ratu Brahne dengan hati sedih garnet menanyakan kabar tentang Zidane kepada Steiner .


Selang beberapa saat docter tot yang diantar oleh breatrix pun tiba dihadapan garnet dengan membawa tiga buah hadiah batu kristal yaitu Opal , topaz , dan Amethyst yang akan ia berikan kepada garnet.


Dilain sisi Zidane yang mengetahui kejadian pengangkatan garnet menjadi ratu membuatnya pesimis dan patah hati ia merasa tak akan ada kesempatan lagi untuk bisa bersama dengan putri garnet untuk pergi bertualang kembali .


Rasa rindu yang tak tertahankan terhadap garnet membuat zidane memutuskan untuk menyelinap kembali kekerajaan alexandria untuk mengajak garnet keluar jalan berdua bersama untung saja saat itu Steiner dan breatrix menyukai usulan Zidane disebabkan akhir-akhir ini garnet terlihat murung lalu Zidane pun berhasil mengajak jalan garnet keluar dari istana alexandria menuju trone yang mana pada saat ini trone telah mengadakan suatu kompetisi Zidane pun mengikutinya dan berhasil sampai ke final menantang Oglop atau julukan lain raja cid yang mana menjadi juara perahan dalam kompetisi tersebut.


Setelah kompetisi itu mereka diberi tahu oleh Eiko bahwa Sanya saat ini kerajaan alexandria dalam keadaan bahaya hal ini disebabkan oleh tindakan kuja saat ini sedang meng summon eidolon bahamut yang terbang diatas kerajaan alexandria siap menyemburkan nafas apinya.


Hal itu membuat garnet berlari menuju atas istana kerajaan alexandria untuk menghentikan bahamut singkat cerita kristal Eiko yang dibawa oleh garnet itu bereaksi membuat kristal yang ditangan Eiko pun ikut bereaksi juga sehingga membentuk eidolon baru yaitu eidolon alexandria yang mana istana kerajaan alexandria tersebut mengeluarkan sayap putih menghalangi setiap serangan dari bahamut .


Pantulan dari api yang mengenai sayap alexandria tersebut membuat sebagian kota alexandria hancur dan juga pantulan api itu membuat kuja ketakutan dan pergi dari alexandria.


Zidane yang mengetahui itu pun berlari menuju ke atas atap istana Zidane menemui garnet telah pingsan disana setelah itu esok paginya Zidane terbangun di ruangan kerajaan Lindblum dan ditemui oleh blank menyuruh Zidane untuk menemui raja cid.


Singkat cerita cid memerintahkan Zidane untuk menemukan ramuan yang dapat mengembalikan wujud asli cid yang mana saat ini cid masih dalam keadaan bentuk Oglop ( kecoa ) hal ini membuat ratu Hilda pergi menjauhi raja cid .


Yang mana menurut cid ramuan tersebut bahannya bisa didapat di sekitaran wilayah lindblum Zidane pun mencarinya lalu mencampur semua bahan yang ia dapat lalu diminumkan kepada raja cid tiba-tiba raja cid berubah tapi bukan menjadi manusia malah menjadi kodok.


Karena tidak ada hasil akhirnya Zidane kembali ketujuan awalnya yaitu menghajar kuja , Zidane pun meminjam airship prima Vista untuk melakukan perjalanan ke desa black mage untuk mengetahui keberadaan kuja saat ini.


Di desa black mage Zidane mendapatkan informasi bahwa markas rahasia kuja saat ini berada di Padang pasir akhirnya Zidane menuju Padang pasir tersebut dan menemukan kuja disana. Akan tetapi rekan-rekan Zidane berserta raja cid ditawan oleh kuja .


Kuja akan melepaskan mereka asalakan Zidane mau mengikuti perintahnya yaitu mengambil kristal gulug stone yang berada pada kota kuno Oeivert jika dia tidak dibawakan gulug stone dalam waktu 10 menit nyawa teman Zidane akan di buat koit.


Cid mendengar hal itu pun telah menyusun strategi untuk kabur dan membebaskan yang lain dari singkat cerita Zidane pun kembali dengan membawa gulug stone ingin di tukar dengan para tawanan kuja.


baru sampai dipintu gerbang Zidane ditemui oleh para rekannya dan cid yang telah bebas dari kuja akan tetapi kuja dengan cepat merebut gulug stone dan menculik Eiko untuk dia tumbalkan memanggil eidolon yang lebih tangguh dari alexandria .


Hal itu membuat zidane mengejar kuja dengan airship Hilda grade yang mana Zidane tahu akal bulus dan niat busuk dari kuja tersebut setelah mereka sampai ke gunung persembunyian kuja melihat thorn dan zorn sedang melakukan pertumbalan kepada Eiko .


Akan tetapi hal itu tidak berhasil akibat usia Eiko masih di bawah 16 tahun Zidane dan yang lainnya pun mengalahkan zorn dan thorn lalu berhasil membebaskan Eiko dan juga menemukan ratu Hilda yang sedang ditawan di ruangan rahasia .


Ratu Hilda mengungkapkan bahwa Sanya dia selama ini bukan menjauhi raja cid akan tetapi selama ini ia ditawan oleh kuja dan juga penawar untuk mengubah cid menjadi manusia kembalia ialah dengan cara mendapatkan ciuman dari ratu Hilda.


Hilda pun mencium raja cid dan mengembalikannya menjadi manusia seutuhnya selain itu ratu Hilda mengungkapkan bahwa Sanya kuja saat ini telah memulai untuk membangkitkan eidolon yang paling kuat yang berada di terra.


Untuk bisa menemukan kuja mereka harus melalui pulau shimmering yang mana pulau tersebut saat ini telah disegel untuk membuka segel pulau tersebut mereka harus mengumpulkan 4 cermin yang masing-masing mempunyai element tersendiri yaitu air , tanah ,api dan udara.


Akhirnya mereka membagi menjadi 4 kelompok yang pada setiap anggotanya terdiri dua orang yaitu :


Vivi dan Steiner mencari cermin berelemen air
Freya dan amarant mencari cermin berelemen angin
Eiko dan garnet mencari cermin berelemen api
Quina dan Zidane mencari cermin berelemen tanah


Singkat cerita mereka berhasil membuka segel pulau tersebut dan bisa mencapai ke daerah terra disana mereka seperti diikuti oleh seorang wanita yang penampilannya seperti Zidane memiliki ekor pula mereka pun menghampirinya mengajak mereka menuju kampung halama Zidane .


Tiba-tiba garnet mengingat kenangan lama Tetang desa madain sari yang dulu pernah dihancurkan kemudian dia pingsan kembali . Disisi lain Zidane disambut diwilayah itu dan gadis yang mengikutinya itu mengungkapkan bahwa Sanya ia adalah adik nya Zidane .


Di situ Zidane melihat banyak sekali tabung yang berisikan orang dengan ekor seperti Zidane itu sendiri di sini gadis tadi yang mengaku saudara dari Zidane tersebut mengatakan bahwa Sanya Zidane dan mereka adalah bangsa gonomez yang tinggal di Bran bal .


Perbedaan terbesar antara Zidane dan mahluk yang berada pada tabung tersebut ialah Zidane memiliki jiwa sama hal seperti Vivi akan tetapi mahluk tersebut tidak.


Singkat cerita Zidane diajak menemui pemimpin di wilayah Bran bal yang bernama Garland yang berada di pedominium .


Garland memberi tahu Zidane bahwa kuja adalah saudara Zidane yang mana mereka berdua sama-sama berasal dari bran bal sebenarnya kuja pun memiliki ekor sama hal seperti orang-orang Bran bal lain akan tetapi ekor kuja sulit dilihat.


Setelah mengetahui asal usulnya Zidane menjadi sedikit pesimis bahwa Sanya kekuatannya tidak sebesar kuja sehingga Zidane merasa tak mampu menyelamatkan rekan-rekannya.


Hal ini membuat rekan-rekannya kembali mendukung Zidane dan mengingat apa yang mereka lalui akan tetapi masih membuat Zidane pesimis tiba-tiba garnet datang dan berkata akan selalu mendukung nya apapun yang terjadi hal itu membuat semangat Zidane kembali lagi.


Zidane pun mulai berani untuk melawan Garland kembali dan akhirnya ia berhasil mengalahkan Garland tiba-tiba kuja datang dan mengajak bertarung Zidane dengan wujud asli kuja serta menghancurkan kawasan terra.


Hal ini membuat Zidane untuk mengungsikan bangsa genomes ke desa black mage dengan menaiki airship setelah membawa semua bangsa genomes yang berada di terra menuju desa black mage Zidane akan menantang kembali kuja yang saat ini berada di Lifa tree.


Pertarungan terakhir pun dimulai mereka bertarung habis-habisan di lifa tree dan akhirnya Zidane dan rekan-rekannya berhasil mengalahkan kuja .


Untuk terakhir kalinya kuja berbicara dengan Zidane bahwa Sanya Garland lah yang membuat bangsa genomes punah lifa tree pun mulai hancur dan kuja di mati terkena serangan lifa tree .


Selang beberapa tahun dari peristiwa itu ditunjukan dunia kembali damai dan pertunjukan drama di alexandria dimulai kembali oleh para kelompok tantalus garnet menonton pertunjukan itu sambil masih memikirkan Zidane yang pada peristiwa pada lifa tree Zidane menghilang tidak di temukan.


Para anak black mage duduk di bangku penonton bersama Vivi , Eiko disisi lain Steiner dan breatrix masih seperti biasa menjaga keamana putri garnet dengan menjaga pintu gerbang sementara Quina sedang sibuk mengurusi koki dan masakan kerajaan didalam istana alexandria lalu juga kita bisa jumpai amarant dan juga Freya yang berada di bangku penonton .


Tiba-tiba ditengah pertunjukan garnet melihat seseoranga seperti Zidane di kerumunan para penonton pertunjukan garnet pun mengejarnya ternyata itu memanglah Zidane dan akhirnya mereka melepas rindu dengan berpelukan cerita pun tamat dan di Sertai dengan lagu melody of life.


Fakta game final fantasy 9



Begitulah garis besar cerita final fantasy 9 yang epic dan dipenuhi cerita fantasy khas ala negeri dongeng selain ceritanya yang menarik game final fantasy juga menyimpan beberapa fakta sebagai berikut :


Terdapat banyak side story



Hal yang paling menarik dari game final fantasy 9 ini ialah terbanyak side Story tentang para karakternya yang menarik untuk kita gali dan ikuti.


Tak jarang beberapa pemain memainkan ulang video game final fantasy 9 karena penasaran dengan cerita dari setiap karakternya termasuk karakter NPC sekali pun terdapat side storynya.


Terdapat banyak item yang menarik



Game final fantasy 9 terdapat banyak quest dan mini game untuk mendapatkan berbagai item tertentu .


Selain itu terdapat sistem penggabungan senjata yang berbeda dari game final fantasy sebelumnya .


Melody lagu yang enak didengar



Jujur saja untuk game final fantasy pada PlayStation 1 yang mempunyai lagu yang paling enak dan sempurna didengar ialah final fantasy 9 ini jika menurut saya pribadi apa lagi lagu melody of life benar-benar berkesan sekali.


Mempunyai sistem class seperti Final Fantasy classic



Sebagai mana kita ketahui pada game final fantasy 7 dan 8 sistem class telah dihilangkan akan tetapi pada game final fantasy 9 sistem class dimunculkan kembali hal ini membuat para fans final fantasy dapat bernostalgia .


Walaupun penjualan game final fantasy 9 tidak terlalu sukses dalam penjualan tapi menurut saya bukan dari sistem class ini akan tetapi karena tampilan karakternya yang cebol atau chibbi .


Mungkin itu saya untuk ulasan final fantasy 9 ini jika kalian ingin menambahkan kalian dapat berkomentar dibawah terima kasih telah berkunjung.