Peluang bisnis pertanian yang menjanjikan kekayaan - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang bisnis pertanian yang menjanjikan kekayaan

Navigasi Info - bisnis pertanian dewasa ini sangatlah menguntungkan tidak seperti dahulu yang mana padat karya sedikit laba.

Peluang usaha pertanian yang menjanjikan kekayaan
Menanam sama dengan uang

Terutama jika tanaman kalian itu ditanam dan di pupuk tanpa memakai bahan kimia ( tanaman organik ) dapat dipastikan keuntungan kalian akan berlipat ganda dari cara bertani dengan bahan kimia.

Dikarenakan saat ini banyak orang yang telah sadar akan kesehatan dan memburu tanaman organik untuk mereka konsumsi tak jarang mereka akan mengeluarkan uang lebih .

Hal ini pula yang membuat semakin marak nya orang menjadi gemar bertani malah menjadi gaya hidup dan hobi berkelas membuat mereka memburu dan mencari tanaman hias , tanaman herbal maupun tanaman bonsai.

Sehingga fenomena ini membuka peluang usaha yang besar dibidang tanaman menjadi tinggi , selain itu untuk menjual tanaman hias dan sayuran organik dewasa ini sangatlah mudah cukup dengan bermodalkan jaringan internet dan media sosial serta marketplace kalian dapat memasarkannya hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Peluang usaha pertanian yang menjanjikan kekayaan


Peluang - peluang bisnis dibidang pertanian itu antara lain sebagai berikut :

Menjual sayuran organik


Sebagai mana yang telah kita singgung di atas bahwa Sanya sayuran organik saat ini banyak diminati untuk kesehatan dan kebugaran tubuh agar selalu terjaga.

Membuat sayuran organik menjadi berharga mahal walaupun hal ini banyak yang mencarinya khususnya diwilayah perkotaan tapi tak menutup kemungkinan di daerah pedesaan pun banyak yang berminat selain itu kita pun dapat memanfaatkan teknologi internet untuk memasarkannya.

Banyak bertaburan di internet orang yang menjual sayuran organik dengan harga yang mahal dan itu pun selalu kehabisan untuk di beli dari situ kita tahu bahwa peminat tanaman sayuran organik ini sangat lah tinggi serta menguntungkan bagi para petani terlebih lagi jika petani tersebut memelihara ternak akan menjadi kombinasi yang bagus karena kotoran ternak tersebut dapat di olah menjadi pupuk organik sehingga akan menghemat biaya pertanian.

Bertani hidroponik


jika kalian  bertani hidroponik ( menggunakan media tanam air ) pasti mengharuskan kalian memakai pupuk cair kimia walaupun tanaman hidroponik menggunakan pupuk kimia dalam bertani nya akan tetapi minat dari masyarakat dengan tanaman hasil hidroponik cukuplah tinggi.

Sebab tanaman sayur hasil pertanian secara hidroponik akan lebih manis dan bersih dari pada bertani secara konvensional ( bertani dengan media tanam tanah ).

Bertani hidroponik saat ini sangat di gandrungi oleh masyarakat daerah perkotaan selain menggunakan lahan untuk bertani yang ekonomis dan juga dapat menghasilkan tanaman sayuran yang segar.

Selain itu juga waktu panen pun dengan sistem hidroponik ini terbilang lebih cepat dari pada bertani dengan sistem konvensional , kalian dapat menjual sayuran hidroponik kalian dengan tetangga atau wilayah sekitar kalian serta dapat juga kalian menjualnya secara online seperti yang terdapat pada marketplace lazada,Tokopedia dan buka lapak.

Yang mana stok sayur mereka cepat sekali terjual diborong para pembeli tak jarang perharinya mereka dapat omset puluhan juta rupiah dari berjualan sayuran hidroponik tersebut.

Berjualan tanaman hias 


Selain tanaman organik kalian juga dapat menjual tanaman hias seperti bonsai , kembang , tanaman unik dan lainnya.

Yang mana terkadang tanaman hias itu jika dikampung hanya dianggap sebagian orang sebagai hama tanaman akan tetapi terkadang tanaman seperti itu malah memiliki nilai jual yang tinggi di daerah perkotaan salah satu contoh tanaman janda bolong yang sedang viral saat ini .

Tanaman janda bolong saat ini tembus sampai ratusan juta per tanaman menggila juga bukan bisnis tanaman hias ini yang penting kalian harus memiliki nilai seni dalam menata tanaman dan juga harus tahu tanaman yang indah dan jarang di temui di daerah perkotaan .

Hal ini akan lebih baik lagi jika kalian memiliki channel di daerah serta di luar negeri jika ada karena hal itu akan lebih mudah kalian mencari info dan menjual tanaman dengan harga yang fantastis dari harga biasanya.

Jangan lupa bergabung juga dengan komunitas tanaman hias diberbagai grup sosial media supaya kalian dapat menemukan informasi tanaman apa saja yang sedang viral dan juga untuk usaha tanaman hias ini modalnya pun tidak terlalu besar kok tapi sangat menjanjikan.

Bisnis bibit tanaman


Bisnis bibit tanaman ini salah satu bisnis yang ga ada mati nya sebab pembaharuan lahan pertanian dengan bibit tanaman baru pasti harus sering di lakukan dan terkadang pesanannya sampai ratusan juta rupiah perlahan.

Hal ini membuat kebutuhan bibit tanaman di pasaran terkadang kewalahan untuk melayani pesanan dari para pembeli sehingga kalian dapat berpeluang besar untuk merauk banyak keuntungan dari bisnis bibit tanaman ini.

Modalnya pun tidak terlalu besar terlebih lagi jika kalian bertani tanaman yang di butuhkan para petani seperti karet , kopi , sawit , jeruk dan sebagainya sehingga modal bibit dapat kalian kurangi dengan cara menanam bibit ( biji ) tanaman dari lahan pertanian kalian .

Penghijauan dan pembaharuan lahan pasti selalu di lakukan sehingga terkadang bibit tanaman yang terkesan sepele pun bisa menghasilkan uang .

Jadi jangan takut untuk terjun berbisnis dibidang pertanian jika kalian tekun dan kreatif dalam melakukannya dapat di jamin kalian akan cepat sukses.

Pada intinya jika ilmu dalam bertani dan jaringan kalian luas usaha pertanian bukan seperti dahulu yang padat karya sedikit laba.