Tinggal Di KOS-KOSAN atau Sewa Rumah ? Anda dan keluarga WAJIB ANTISIPASI sebelum menghuninya - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tinggal Di KOS-KOSAN atau Sewa Rumah ? Anda dan keluarga WAJIB ANTISIPASI sebelum menghuninya

Navigasi Info - Untuk memilih tempat hunian untuk kita dan keluarga terkadang kita selalu menganggap sepele , apalagi bagi kita yang belum punya tempat hunian tetap  dan kaum perantau.

Tinggal Di KOS-KOSAN atau Sewa Rumah ? Anda dan keluarga WAJIB ANTISIPASI sebelum menghuninya

Terkadang hal yang tidak kita inginkan dapat saja terjadi jika kita salah memilih tempat hunian sementara atau sewaan seperti wilayah kos yang kita tidak ketahui persis dan lingkungannya.

Oleh sebab itu kita akan memberikan masukan perbandingan tempat hunian sewaan seperti kosan dan sewa rumah langsung saja :

Perbandingan Kosan Dan Sewa Rumah


Kosan


1. Anda harus bisa memastikan Bapak Kos anda Orang Baik-baik, atau Penjaga Kos Orang Baik-baik.

2. Bisa jadi Anda dapet Ibu/Bapak kos yang ngak enak.

3.Bisa jadi ketenangan anda akan terganggu dengan berisiknya tetangga kos anda, contoh : musik keras, Ngobrol sampai Larut Malam, apalagi jika Tetangga Kos anda terlalu banyak, bukan hal menduga hanya saja ketika tetangga kos anda terlalu banyak mendatangi tetangga kosan anda, mungkin ada hal yang harus kita waspadai karna hal baik atau buruk bisa saja terjadi bila sudah terlalu banyak tetangga kosan.

4. Ngekos sendiri sudah pasti tidak nyaman ketika anda sedang kesulitan atau galau, belum lagi keluarga anda yang sangat menghawatirkan anda ngekos sendirian.

5. Ngekos terlalu banyak tetangga kos, sudah pasti sulit untuk mendapatkan kenyamanan, bisa jadi dari kebersihan dan kerapihan kurang leluasa untuk mendapatkan kenyamanan.

6. Ngekos Ajang Gengsi bisa jadi terjadi pada tetangga kos anda, namnaya juga muda mudi, ada ada saja terkadang buat anda Silau dan tidak memikirkan kondisi keuangan keluarga anda.

7. Ngekos sendiri sudah pasti Bagi anda yang pemalas/sering Lalai, bisa jadi dan sangat pasti kuliah/kerja anda berantakan karna jam tidur dan bangun tidur anda tidak terjadwal.

8. Ngekos sendiri dengan banyak tetangga Kos, lebih banyak harus berhati-hati intinya, apalagi tingkat kriminal seiring kemajuan jaman, lebih aneh-aneh dan bermacam-macam kriminalnya.

Sewa Rumah


1. Kita bisa memastikan ingin hidup disiplin dan lebih leluasa dalam kenyamanan dan kerapihan Rumah.

2. Jika kita menyewa Rumah dengan dua kamar atau lebih, kita bisa Patungan Biaya Sewa, jadi lebih ringan.

3. Jika Kita seorang Pemalas/sering Lalai, jadwal kuliah/kerja kita, bisa saling mengingatkan dengan orang/sahabat kita yang satu rumah sewa dengan kita.

4. Ketika Kita Sewa Rumah, dari makan dan kehidupan sehari-hari bisa kita minimalkan dengan cara patungan dengan kawan yang satu runah sewa dengan kita.

5. Otomatis keluarga kita dirumah, tidak terlalu hawatir karna keluarga dirumah, tau bahwa kita tinggal dirumah sewa bersama teman/sahabat.

6. Jadwal tidur dan bangun tidur lebih efisien, karna tersering kawan satu rumah mengingatkan satu sama lain.

7. Suasan rumah sewa kita, bisa kita sesuaikan tingkat kerapihan dan kebisingan suasana rumah sewa kita.

8. Yang sangat Jelas, ketika kita memutuskan untuk menyewa rumah untuk tinggal, sudah pasti sama halnya kita seperti tinggal dirumah sendiri, hanya beda kita merantau untuk belajar/bekerja tanpa keluarga dirumah.

9. Lebih enaknya lagi ketika keluarga kita, hendak berkunjung kerumah sewa atau tempat tinggal kita saat merantau, keluarga bisa minap/tinggal dirumah sewa kita.

10. Ketika kita memutuskan untuk menyewa rumah, tinggal kita pastikan keamanan rumah, seperti pagar, tralis pintu, dan kita harus berkunjung kerumah RT. Juga agar kita lebih nyaman untuk tinggal, ketika sewaktu-waktu kita hendak pulang kekampung halaman, dan bisa menitipkam kunci/rumah sewa kita.

Demikian Artikel yang telah kita rangkum dari berbagai sumber semoga bermanfaat dan lindungi keluarga jangan sampai salah memilih tempat hunian.