Tips Agar Bisa Cepat Membeli Rumah - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Bisa Cepat Membeli Rumah

Navigasi Info - memiliki hunian atau rumah idaman merupakan impian semua orang yang mana terkadang tidak semua orang dapat mencapainya.

Tips Agar Bisa Cepat Membeli Rumah


Banyak faktor yang mengakibatkan itu tapi yang menjadi faktor utama membuat kita tidak bisa untuk mewujudkan impian kita untuk memiliki rumah idaman ialah faktor ekonomi atau keuangan.

Keuangan merupakan suatu hal yang membuat kita sulit sekali untuk dapat membeli properti hunian kita hal ini disebabkan kita tidak tahu strategi maupun trik untuk mengumpulkan uang dengan cepat agar dapat membeli rumah hunian kita.

Tips menabung untuk bisa membeli rumah


Oleh sebab itu saya akan membagikan pengalaman bagaimana cara cepat menabung uang agar kita bisa membeli rumah hunian yang mana telah kita rangkum dari berbagai sumber sebagai berikut :

Menyisikan penghasilan


Hal pertama yang harus kalian lakukan ialah menyisikan penghasilan kalian sebanyak 20 - 30% dari pendapatan kalian dengan persentase kisaran itu akan membuat kalian tidak terlalu terbebani sebab telah bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari dengan sisa penghasilan kalian dan juga 20% sampai 30% merupakan nominal standar dalam menabung .

Jika kalian rutin melakukannya niscaya rumah impian kalian akan cepat terwujud serta tak terasa dalam proses menabung uang dari penghasilan kalian tersebut.

Membuat rekening khusus


Jika cara diatas masih kecolongan sering uang tabungan kalian terpakai oleh kalian sendiri sebaiknya kalian membuat rekening khusus untuk menabungkan uang kalian.

Bila perlu buatlah rekening tabungan yang di fasilistasi dengan autodebit sehingga kalian tidak akan lupa dalam menabung sebab autodebit akan memotong tabungan utama kalian secara untuk mengisi rekening khusus untuk menabung kalian sehingga kalian tak perlu repot datang ke bank untuk menabung.

Selain itu untuk mengecek saldo tabungan saat ini kalian dapat mengeceknya dengan mudah hanya memerlukan smartphone ataupun handphone biasa yang mana saat ini setiap bank telah memiliki layanan SMS banking ataupun internet banking.

Berinvestasi 


Selain menabung kalian pula bisa melakukan investasi yang mana cara yang satu ini bisa membuat kalian cepat mengumpulkan uang untuk membeli rumah impian kalian.

Investasi sendiri mempunyai banyak jenis seperti saham , ORI , Reksadana , bitcoin dan lainnya untuk mengenal lebih dalam cara dan jenis-jenis investasi kalian dapat membaca artikel dengan cara mengklik link disini.

Tekat yang kuat dan konsisten


Dalam menabung atau mengumpulkan uang untuk memiliki rumah yang kalian idamakan faktor psikologi tak kalah berpengaruh yang mana akan membuyarkan tujuan kalian untuk mendapatkan rumah impian seperti godaan untuk memakai uang tabungan kalian dan juga ketidak ketidak konsistenan kalian dalam menabung .

Oleh sebab itu kuatkan tekat kalian serta fokus dalam mencapai tujuan kalian yaitu membeli rumah impian kalian dengan cara tersebut akan membuat kalian dapat konsisten dalam menabung untuk mengumpulkan uang untuk membeli atau membayar DP rumah impian kalian tersebut.

Targetkan rumah sesuai penghasilan kalian


Yang tak kalah penting kalian juga harus menargetkan rumah yang kira-kira penghasilan kalian dapat membelinya .

Jangan terlalu tinggi dari pendapatan kalian hal itu akan membuat kalian jenuh untuk mengumpulkan uang serta membuat kalian menyerah dalam menabung .

Hal ini juga yang membuat beberapa orang jadi pesimis dalam menabung untuk membeli rumah sebab mereka terlalu tinggi menargetkan rumah yang ingin mereka beli tapi mereka tidak melihat kondisi pendapatan mereka.

Walaupun sebagian orang berhasil membeli target rumah yang melebihi pendapatan mereka tapi hal itu termasuk jarang. 

sebab orang yang mampu seperti itu hanya mereka yang mempunyai tekat yang kuat serta mereka juga memerlukan keberuntungan akan tetapi orang yang semacam itu 20% dari 100 orang .

Sedangkan keberuntungan sendiri perlu tekat , usaha dan do'a untuk menciptakan keberuntungan itu sendiri jika kalian dapat memenuhi 3 faktor tersebut pasti kalian pun bisa beruntung seperti mereka.

Mungkin itu saja motivasi serta tips dari saya jika kalian ingin menambakan kalian dapat berkomentar dibawah dan terima kasih telah berkunjung sukses selalu buat kalian semua.