Tips Berjualan Gorengan Serta Analisa Usaha nya - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Berjualan Gorengan Serta Analisa Usaha nya

Navigasi Info - gorengan sudah menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang keberadaan kuliner ini hampir ada di seluruh Indonesia.

Tips Berjualan Gorengan Serta Analisa Usaha nya
Tips Berjualan Gorengan Serta Analisa Usaha nya

Hampir semua kalangan menyukai gorengan baik itu anak muda , orang dewasa , masyarakat ekonomi tinggi dan juga masyarakat kalangan bawah jajanan satu ini memanglah benar-benar merakyat menyeluruh untuk semua kalangan.

Dari sini kita dapat membaca bahwa Sanya bangsa pasar dari kuliner satu ini sangatlah besar dan berpeluang untuk merauk banyak keuntungan bagi pelaku usaha.

Tak heran hampir di setiap pinggir jalan yang ramai pasti ada pedagang gorengan walau begitu kalian masih bisa berpeluang juga untuk meraih kesuksesan dari berdagang gorengan .

Tips berjualan gorengan 


Oleh sebab itu kita akan membagikan tips usaha berjualan gorengan sebagai berikut:

Pemilihan lokasi yang strategis 


Hal utama sebelum kalian memulai usaha berjualan gorengan ialah kalian harus mencari lokasi yang strategis dalam artian ramai dan berprospek besar dagangan kalian laku terjual.

Lokasi strategis seperti dekat sekolahan , perkantoran ataupun tempat yang banyak lalu lalang orang .

Jika kalian masih sulit menemukannya kalian bisa mencari lokasi dekat dengan mini market seperti Alfa atau indomart kalian juga dapat mencari lokasi dekat kawasan pertokoan biasanya lokasi ini disewakan dan juga ramai orang untuk berbelanja barang tak terkecuali untuk membeli gorengan yang kalian jual.

Menu gorengan yang komplit dan bervariasi


Gorengan sendiri terdiri dari berbagai macam kudapan ringan yang di goreng seperti bakwan ( balabala ) , tahu isi , pisang goreng , dan lain-lain.

Dari sini kalian bisa menambahkan variasi kuliner kalian supaya berbeda dari tempat lain sehingga dagangan yang kalian jajakan lebih komplit dari yang lain dan itu bisa jadi nilai plus tersendiri.

Cita rasa yang terjaga


Usaha kuliner sudah pasti hal utama yang kita jual adalah cita rasa dari suatu kuliner yang kita jual jika rasa masakan yang kalian buah menyentuh hati konsumen kalian dapat dijamin walaupun kalian menjualnya lebih mahal dari tempat lain mereka akan kembali membeli ketempat kalian.

Jadi pada intinya mempertahankan rasa suatu masakan itu sudah pasti harus dilakukan jika kalian ingin terjun dalam usaha kuliner tak terkecuali berjualan gorengan.

Pelayanan yang baik


Dalam usaha pelayanan sudah pasti harus dijaga seperti penampilan yang rapih ramah dalam melayani pelanggan dan lainnya.

Jika pelayanan kalian buruk sudah pasti pembeli akan lari ke pedagang lain Selian itu dengan melakukan pelayanan yang baik kalian akan menjalin relasi yang berpeluang untuk membuka usaha cabang atau lainnya yang berprospek lebih besar.

Analisa usaha berjualan gorengan


Walaupun usaha gorengan terlihat sederhana akan tetapi keuntungannya besar dan juga salah satu usaha kuliner yang mudah berkembang yang mana target pasarnya jelas dan prospek nya pun bagus yang mana kalian dapat lihat dari analisa usaha gorengan yang kita dapat dari para pedagang gorengan sebagai berikut :


 perhitungan bisnis gorengan


modal awal


peralatan
kompor gas dan tabung ( RP 750.000 )
peralatan masak ( RP 500.000 )
gerobak ( RP 1.000.000 )
jumlah ( RP 2.250.000 )

perlengkapan
kantong plastik ( RP 100.000 )
jumlah ( RP 100.000 )

bahan
bahan baku ( RP 1.500.000 )
minyak goreng ( RP 200.000 )
cabai ( RP 100.000 )
jumlah ( RP 1.800.000 )


perhitungan laba  / rugi perbulan



pendapatan
asumsinya , anda mampu menjual sebanyak 200 buah dalam sehari dengan harga RP 1000 perbuah . maka dalam 1 hari anda mendapatkan RP 200 ribu

200 buah X 30 hari X RP. 1.000 = RP 6.000.000

biaya ( modal wajib )
bahan ( RP 1.800.000 )
perlengkapan ( RP 100.000 )
lain-lain ( RP 100.000 )
jumlah ( RP 2.000.000 )


 laba / rugi bersih
pendapatan - biaya
RP 6.000.000 - RP 2.000.000 = RP 4.000.000

jadi. dalam sebulan anda bisa memperoleh laba bersih sekitar RP 4.000.000 .tapi ingat , hitungan ini cuma berdasarkan asumsi-asumsi . makin banyak anda menjual maka makin besar pula laba / untung yang anda peroleh . menjanjikan ke kayaan bukan hehehe...

Semoga gambaran usaha ini dapat menginspirasi kalian dalam memulai usaha berjualan gorengan jika kalian ingin menambahkan dapat berkomentar dibawah terima kasih telah berkunjung dan sukses selalu.