Contoh surat kuasa kendaraan untuk pembayaran pajak di samsat - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh surat kuasa kendaraan untuk pembayaran pajak di samsat

Navigasi Info - pembayaran pajak kendaraan sudah menjadi kewajiban dan tanggu jawab selaku warga negara yang baik atas kepemilikan kendaraan baik itu untuk Motor , Mobil dan kendaraan lainnya yang mana telah ditetapkan oleh negara atas kepemilikan kendaraannya.

Jika kita telat atas pembayaran pajak kendaraan kita sudah pasti kita akan mendapatkan sangsi biasanya berupa denda jika dibiarkan nominal dendanya yang musti kalian bayar akan semakin tinggi dan juga kendaraan kalian akan rawan terkena tilang polisi.


Akan tetapi tidak semua orang dapat melakukannya terutama bagi kita pekerja maupun mahasiswa yang jam aktifitasnya di siang hari di karenakan padatnya aktifitas tersebut membuat beberapa orang untuk menggantikan mereka untuk membayar pajak kendaraannya tersebut.

Pengertian surat kuasa



Oleh sebab itu kita memerlukan surat kuasa agar dapat membuktikan bahwa Sanya pihak lain telah diberikan kuasa untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan kita di kantor samsat yang mana surat kuasa kendaraan ini salah satu sarat untuk melakukan pembayaran pajak motor maupun mobil milik orang lain sebagai bukti sah bawah pihak lain telah diberikan kuasa atas pembayaran pajak tersebut.

Dalam arti lain surat kuasa adalah sebuah media komunikasi berupa tulisan yaitu surat untuk memberikan bukti sah kuasa atau pelimpahan wewenang dari seseorang kepada pihak lain.

Beberapa hal yang harus di perhatikan dalam membuat surat kuasa


Dalam pembuatan surat kuasa beberapa hal ini yang harus kalian perhatikan supaya tidak terjadi hal tidak di inginkan dalam pembuatannya yaitu sebagai berikut :

  • Alasan pembuatannya biasanya pihak pembuat tidak dapat melakukan kewajiban atau tugasnya jika seorang diri.
  • Orang yang diberi kuasa haruslah orang yang dapat dipercaya .
  • Identitas harus jelas baik untuk pihak pemberi kuasa maupun pihak diberi kuasa baik itu nama alamat dan lainnya.
  • Dibuat oleh perusahaan atau instansi mengeluarkan nomor surat.
  • Mempunyai jangka waktu tertentu tidak selamanya untuk masa berlakunya.
  • Telah ditanda tangani Kedua pihak baik pemberi kuasa maupun penerima kuasa.

Contoh suara kuasa


Untuk contoh surat kuasa dapat kalian lihat dibawah :

Contoh surat kuasa

Jika kalian  masih bingung kalian dapat langsung mengcopy paste contoh surat kuasa kendaraan pada tabel berikut :


Contoh Surat Kuasa 
SURAT KUASA Yang bertanda tangan dibawah ini : Nama : MUGIONO Tempat/Tgl Lahir : KOTABUMI, 14 -08 – 1966 Perkerjaan : WIRASWASTA Tanda pengenal : KTP No. 1803101408660001 Alamat : JL. KAPTEN MUSTOFA GG. MERAK II RT 001 RW 006 Dengan ini Memberi kuasa kepada Nama : ATIKA NASUTION Tempat/Tgl Lahir : KOTABUMI, 17-05-1993 Perkerjaan : WIRASWASTA Tanda pengenal : KTP No. 1803025705930002 Alamat : KEBON EMPAT RT 001 RW 002 KEL. TANJUNG SENANG KEC. KOTABUMI SELATAN Untuk pengurusan BPKB Kendaraan sepeda motor dengan identitas sebagai berikut : Atas Nama : YATUN Nomor Polisi : BE 3901 JW Merk : YAMAHA Type : 54P( CAST WHEEL ) AT Jenis : Sepeda Motor Roda 2 Tahun : 2012 Warna : Biru Nomor Rangka : MH354p00bj-313571 Nomor Mesin : 54P-312752 Nomor BPKB : Demikian Surat Kuasa ini saya buat dengan kesadaran penuh dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun . Kotabumi,28 maret 2019 Penerima kuasa. Pemberi kuasa ( ATIKA NASUTION ). ( MUGIONO )

Itulah mengenai surat kuasa semoga dapat membantu jika ingin menambahkan kalian dapat langsung berkomentar dibawah