Cara mendapatkan Domain EU.ORG berserta DNS - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendapatkan Domain EU.ORG berserta DNS

Navigasi Info - Gimana gan masih hobi nyari receh kyak ane di internet ngomong-ngomong udah gajian belum atau masih belum punya domain yang bagus sehingga visitor blog atau website kalian sulit di temukan di dalam mesin pencari google.

Domain Eu.org gratis
Https://navigasi.eu.org


Walaupun sering dianggap sepele oleh sebagian orang domain sendiri suatu faktor pendukung agar blog website kalian mudah di temukan oleh pengunjung blog btw udah tahu belum apa itu domain sebab udah nge-bacot panjang lebar malah ga ngerti apa itu domain dan DNS.

Pengertian Domain , DNS dan Hosting 


Oke jika belum tahu apa itu domain dan DNS ayo kita kupas bersama sekalian cara mendapatkannya di topik kali ini.

Domain adalah nama pada blog atau website yang kita buat agar dapat di index oleh jaringan internet walaupun tanpa menggunakan Internet Protokol ( IP ) dalam arti sederhananya nama blog atau situs web yang kalian buat.

DNS ( Domain Name System ) adalah susunan sistem penamaan yang desentralisasi untuk layanan komputer maupun sesuatu yang terhubung dengan jaringan internet biasanya digunakan untuk mengaitkan segala informasi kepada suatu  nama domain yang telah ditetapkan terhadap masing-masing entitas yang telah berpartisipasi. Dalam arti sederhananya DNS berfungsi memberikan informasi terhadap suatu domain ( sebagai penghubung ).


Hosting adalah suatu layanan atau jasa untuk menyimpan segala data mengenai suatu domain ( website )

Dari keterangan di atas kita mengetahui bahwa sanya ketiganya saling berkaitan dan musti ada untuk membuat sebuah situs web sehingga jika salah satunya tidak ada maka website tersebut tidak dapat beroperasi. 

Apa itu domain EU.ORG ?

Jadi apakah kalian telah memiliki domain blog yang mudah di ingat dan disebutkan atau tidak terlalu panjang serta unik.

Saran saya sebaiknya kalian mengganti domain kalian dengan cara buy domain ( beli domain ) agar blog kalian mudah di temukan oleh mesin pencari google sebab kata kunci pencarian yang terlalu panjang jarang orang lakukan saat mencari sesuatu untuk memecahkan permasalahan mereka di mesin pencari google.

Untuk mendapatkan domain yang tidak panjang atau tidak menggunakan blogspot maupun wordpress pada website kalian hal tersebut pastinya memerlukan kalian untuk merogoh uang yang cukup lumayan untuk menyewanya pertahun.

Kelebihan menggunakan subdomain EU.ORG


Yaitu dengan menggunakan subdomain EU.org yang mana keuntungan menggunakannya seperti dibawah ini :

1. Bisa menggunakan layanan cloudflare

Dapat dihubungkan dengan layanan cloudflare sehingga kalian akan mendapatkan juga layanan di dalamnya seperti DNS , CDN dan SSL walaupun dengan data yang terbatas.

Sebagai mana kita ketahui bahwa Sanya domain EU.ORG merupakan sebuah subdomain dari .ORG yang tidak resmi yang bertujuan serta untuk di gunakan kepada sebuah situs wedsite no profit ( untuk organisasi sosial ) maka tak heran domain eu.org juga dapat menggunakan layanan cloudflare.

2. Dapat di koneksi dengan blogger.com

Dengan menggunakan domain eu.org kalian dapat menghubungkan dengan jaringan blog seperti blogger maupun wordpress sebagaimana domain top level lainnya.

Jika ingin full gratis kalian cukup hubungkan dengan blogspot sehingga tak perlu menyewa jasa hosting cukup menggunakan hosting google😂😂😂.

3. Mempunyai citra yang baik di google

Domain EU.org merupakan domain yang termasuk mempunyai nama yang baik di google sehingga untuk mendaftarkan domain eu.org di google adsense tidaklah sulit pasti di terima jika kalian mengikuti pedoman google loh.

Walau pada dasarnya domain eu.org di peruntukan bagi organisasi yang tidak mengambil keuntungan atau no profit akan tetapi jika jumlah kecil masih di maklumi contohnya pemasangan iklan adsense akan tetapi jika domain tersebut di gunakan kalian untuk keperluan komersial dalam arti membuat online shop siap - siap terkena hukumannya.

4. Tanpa perlu perpanjangan domain

Sebagai mana kita ketahui bahwa layanan pemberian domain gratis sangat jarang dan bila ada cuma sebatas 1 tahun saja seperti layanan freenom.com dengan domain .TK nya yang mana pada tahun berikutnya kalian diwajibkan bayar sewa domain tersebut.

Berbeda dengan EU.org kalian bebas menggunakan domain tersebut tanpa batas waktu asalkan mengikuti aturan mereka mantap bukan domain gratis selamanya ini kan yang di cari blogger-blogger melarat seperti ane sendiri.

5. Dapat digunakan di seluruh dunia

EU.org tidak sebatas hanya di gunakan oleh jaringan website Eropa saja sebab di luar Eropa juga kita di perbolehkan memakai domain EU.org sehingga tak heran akhir-akhir ini kalian sering menemukan blog yang menggunakan domain eu.org ini.

Walaupun gratis untuk menggunakannya cukup ribet juga sih sebab hal ini bertujuan agar domain ini eklusif dan tidak di gunakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga citra domainnya hancur sebagaimana domain gratis lainnya.

Cara menggunakan domain eu.org secara gratis


Oleh sebab itu sesama blogger receh saya juga ingin membagikan tutorial cara mendapatkan subdomain EU.org secara gratis serta dapat di daftarkan di adsense yang mana dapat kalian simak tutorial sebagai berikut :

1. Langkah awal kalian melakukan pendaftaran pada situs Nic untuk mengajukan permintaan penggunaan domain eu.org pada Link berikut ini : https://nic.eu.org/

https://nic.eu.org/


2. Isi data kalian dan kemudian daftar oh iya saya sarankan kalian menggunakan VPN dan isi data diri menggunakan data luar negeri agar cepat di terima.

3. Setelah mendaftar kalian tinggal tunggu vertifikasi email dan user name dari pihak Nic.

4. Kalian masuk menggunakan user name dan password tersebut lalu tulis domain eu.org kalian tapi jangan langsung di enter ya sebab kita akan buat DNS nya terlebih dahulu cukup copy saja domain tadi.

Daftar Hostry untuk DNS gratis


5. Langkah berikutnya kalian menuju Hostry terlebih dahulu yang mana linknya sebagai berikut : https://hostry.com

6. Daftar dan isi data kalian serta vertivikasikan.

7. Jika sudah tinggal login dan pilih layanan DNS gratis di sana.

Daftar Hostry


8. Copy nama domain tadi di Nic masukan dalam kolom tersebut kemudian enter maka kode name DNS akan muncul .

Kode name nds


9. Kode name dari Hostry tersebut tinggal copy dan paste pada kolom kode name di Nic kemudian enter.

10. Jika benar akan ada tulisan bahwa tidak ada permasalahan error maka tinggal tunggu persetujuan dari pihak Nic paling lama 2 Minggu jika melebihi itu maka permohonan kalian di tolak.

11. Jika sudah selesai dan di setujui oleh pihak nic kalian tinggal singkronkan domian blog kalian dengan DNS hostry caranya sama seperti tempat pembelian domain lainnya. 

Tapi jika kalian belum jelas atau kurang mengerti kalian dapat lihat video di bawah ini :




Itulah cara mendapatkan domain gratis dari Nic semoga bermanfaat untuk kalian jika kalian ingin menambahkan kalian dapat berkomentar di bawah dan terima kasih telah berkunjung.