Digital bisnis adalah ? Apa saja jenisnya - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Digital bisnis adalah ? Apa saja jenisnya

Navigasi Info - Di era sekarang digital bisnis sudah menjadi trend dan hal biasa terutama bagi kalangan millenial atau sering kita sebut generation z mereka dapat melakukan segala hal secara digital cukup dengan bermodalkan Kouta internet saja dari memesan ojek , melakukan perkerjaan , bermain game ,  sampai dengan mencari jodoh semuanya di lakukan dengan digital.

Digital bisnis adalah
Bisnis Online


Hal tersebut berkebalikan dengan generasi sebelumnya yang sedikit canggung serta gaptek mengenai teknologi yang ada malah beberapa masih belum tahu ataupun tidak mengerti tentang teknologi digital apalagi dengan digital bisnis.

Pengertian digital bisnis


Oleh sebab itu akan sangat menarik jikalau kita membahas isu mengenai model bisnis masa kini yaitu digital bisnis menjadi suatu topik bahasan yang cukup  menarik untuk kita pelajari.

Digital bisnis adalah suatu bisnis atau usaha untuk mendapatkan keuntungan dengan cara memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk membuat produk ataupun untuk memasarkan produk mereka. 


Dari penjelasan diatas kita mengetahui bahwa Sanya digital bisnis bukan hanya usaha yang berbentuk produk yang tak nyata dalam hal ini software , aplikasi dan ebook saja akan tetapi mencakup segala hal usaha atau bisnis yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk penciptaan produknya maupun pemasaran produk dan jasa bisnis mereka dapat kita golongkan dalam digital bisnis.

Menjual produk mereka dengan cara online pun dapat di golongkan digital bisnis bukan saat ini masyarakat kita telah familiar dengan jual beli online sebenarnya hal itu salah satu bisnis digital walaupun masih dalam skala kecil.

Macam-macam Bisnis Digital


Dapatkah kalian sebutkan macam-macam bisnis digital ? Mungkin ada yang tahu banyak juga yang tidak tahu jenis bisnis digital itu apa saja yang ada dipasaran saat ini bukan ?

Oleh karena itu saya akan sedikit membagikan informasi mengenai macam-macam bisnis digital yang ada pada dipasaran saat ini yang mana telah kita rangkum dari berbagai sumber sebagai berikut ini :

1. Online Shop


Online Shop atau berdagang dengan memanfaatkan jaringan internet untuk melakukan transaksi jual maupun beli dan biasanya para pelaku bisnis online shop memanfaatkan website sebagai Platfrom dalam menjalankan aktifitas bisnisnya.

Akan tetapi tak jarang juga beberapa pelaku bisnis online shop memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram , Twitter dan lainnya dalam memasarkan jasa dan produk mereka.

Usaha berdagang secara online ini sering juga di sebut E-commerce dari beberapa alternatif bisnis digital tipe bisnis yang satu ini yang paling menjanjikan serta menguntungkan selain itu untuk sistem kerjanya pun tidak terlalu rumit hampir sama dengan cara berdagang secara konvesional.

Modal pun tidak terlalu besar jika dibandingkan harus menyewa ruko atau pun membangun toko sebab untuk memulai usaha ini kalian cukup bermodal Kouta internet dan akun media sosial untuk menawarkan produk kalian jika ingin mulai dengan skala yang lebih besar pun kalian cukup bermodalkan website atau pun akun marketplaces seperti shopee , lazada , Tokopedia , bukalapak dan lainnya.

Jika masalah keuntungan di dapat sudah pasti lebih besar sebab jaringan dalam pemasaran produk kalian cakupannya cukup luas yaitu seluruh Indonesia bahkan dunia.

2. Content Creator 


Jika kalian mempunyai bakat atau pun pengetahuan yang ingin di bagikan kepada masyarakat kalian dapat memanfaatkan itu untuk mendapatkan uang secara online melalui internet hanya bermodalkan kuota saja.

Ada platform dan sistem kerja bervariasi dalam melakukannya jika kalian hobi menulis kalian dapat menjadi blogger dengan memanfaatkan tulisan kalian itu atau juga kalian ingin membuat novel agar dapat di baca banyak orang serta menghasilkan uang darinya kalian dapat mencoba aplikasi noveltoon , mangatoon , novelme dan lainnya.

Jika kalian hobi bersua foto kalian dapat menjual foto kalian diberbagai jaringan penjualan foto atau jika tidak ingin berjualan foto tapi hanya suka berfoto dan berkunjung ke tempat menarik kalian dapat mencoba menjadi Instagram influenser yang mana jika follower kalian di atas seratus ribu biasanya ada banyak produk untuk di endourese kepada kalian dan itu sudah pasti mendapatkan uang darinya.

Atau kalian hobi membuat video kalian dapat bergabung dengan berbagai macam platform layanan streaming seperti YouTube , Facebook fanpage , vidio.com dan lainnya yang akan membayar yang video kalian upload pada jaringan website mereka serta bayarannya tidak sedikit loh buktinya saja anak presiden Jokowi saja memilih menjadi konten kreator YouTube bukan patut coba lah.

Atau bila kalian memang handal dalam membuat program kalian dapat memanfaatkan keahlian kalian Tersebut untuk membuat aplikasi yang bermanfaat ataupun game yang menghibur orang yang pastinya menjadi content creator cakupannya sangat luas dan sangat dekat dalam kehidupan kita sehari-hari.

3. Afiliasi


Afiliasi adalah sebuah bisnis atau usaha yang menjualkan produk atau jasa milik orang lain secara online dan akan mendapatkan persenan ( komisi ) dari penjualan tersebut dalam bahasa sederhananya Calok tapi di lakukan secara online.

Untuk persenan nya sendiri berbeda-beda tergantung produk dan jasa apa yang kalian jual untuk memulai usaha ini sangat mudah dan tanpa mengeluarkan modal cukup hanya menggunakan jaringan internet saja.

Untuk memulainya cukup mudah yaitu sebagai berikut :

  1. Hal awal kalian harus bergabung dalam program afiliasi banyak kok bertebaran di internet ketik saja di google.
  2. Setelah bergabung kalian akan di berikan Link untuk di sebar di internet dalam hal ini kalian dapat memanfaatkan blog kalian atau bahkan media sosial seperti Facebook , Twitter , WhatsApp , dan lainnya.
  3. Jika ada yang tertarik dan membeli produk tersebut melalui link yang kalian bagikan kalian akan mendapatkan pembagian hasil dari penjualan tersebut cukup lumayan juga loh persenan nya yaitu kisaran 10% - 70% dari setiap produk yang laku terjual.
Yang sukses dalam digital bisnis ini cukup banyak salah satunya pak Hadi Hartono yang sepak terjangnya dalam bisnis digital bagai mana tidak pak Hadi hartono dapat merauk 2 juta dolar perbulannya dari usaha afiliasi ini tak usah dipertanyakan lagi jadi jika kalian tidak punya modal tapi ingin berjualan online kalian dapat coba cara yang satu ini.

4. Berjualan jasa


Berjualan jasa secara online juga termasuk digital bisnis salah satunya seperti gojek dan grab yang mana mereka menawarkan layanan transfortasi secara online.

Sebenarnya untuk hal ini bukan hanya sebatas layanan angkutan saja untuk di pasarkan secara online salah satunya penyedia jasa pembuatan situs web , perbaikan listrik panggilan , dan usaha bidang jasa lainnya yang memanfaatkan jaringan internet.

Selain market pasarnya sangat luas dan juga keuntungan usaha ini pun sangat besar salah satunya seperti grab dan gojek lah mereka hanya menyediakan jasa aplikasi transaksi saja bisa menjadi sebuah perusahaan star up yang raksasa Dengan keuntungan dan penghasilan milyaran perbulannya.

Mungkin sampai sini saja dulu jika kalian ingin menambahkan mengenai ini dapat berkomentar di bawah sebab saya sadari tulisan saya juga kurang lengkap sepertinya dan terima kasih telah mau berkunjung ke blog kita.