Media berita online terpopuler di Indonesia - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Media berita online terpopuler di Indonesia

Navigasi Info - pengetahuan kita tentang informasi terkini memanglah sudah menjadi suatu kebutuhan pokok yang wajib kita ketahui untuk mengetahui berbagai macam peluang usaha maupun pemberitahuan penting dari pemerintah.

Portal berita terpopuler di indonesia

Selain itu informasi berita mengenai hiburan dan olah raga juga salah satu info menarik yang sering beberapa orang cari terutama mengenai informasi aktifitas idola mereka terkini.


Jika dahulu untuk mendapat beberapa informasi berita dan lainnya yang kita butuhkan kita harus merogoh kocek atau mengeluarkan biaya yang lumayan besar bayangkan saja untuk satu koran harian di hargai Rp 5000 perharinya jika dikalikan 30 hari sudah mencapai Rp 150.000 hanya untuk mendapatkan informasi berita yang terbilang tidak terlalu lengkap dan update.

Berbeda hal untuk era digital seperti sekarang kalian cukup hanya mengeluarkan uang kurang lebih Rp 50.000 kalian sudah mendapatkan banyak informasi yang kalian butuhkan plus dengan berbagai hiburan seperti YouTube , Facebook , WhatsApp dan lainnya.

Hal tersebut sepertinya telah di perhatikan beberapa media berita besar atas perubahan pola hidup masyarakat sekarang sehingga mereka mulai melirik pangsa pasar digital tak heran banyak media besar melakukan peralihan menjadi media berita online.

10 Portal Berita Online Terpopuler di Indonesia


Tapi kalian pasti sedikit penasaran juga bukan media berita online apa saja yang sering di baca oleh masyarakat kita oleh sebab itu untuk menghilangkan rasa penasaran kalian saya akan merangkumnya sebagai berikut :

1. Tribunnews.com


Tribunnews.com sudah menjadi rahasia umum di masyarakat kita bahwa media berita online ini paling banyak di baca oleh orang Indonesia tak heran pada tahun 2016 tribunnews.com di nobatkan media online paling banyak dibaca masyarakat kita.

Tribunnews sendiri merupakan surat kabar daerah yang di miliki oleh Kompas Gramedia yang mana mempunyai yang dulunya bernama tribun network berkembang pesat dimulai dari tahun 2010 hingga sekarang.

Untuk portal berita online nya sendiri pertama diluncurkan pada tanggal 22 Maret 2010 yang lalu sungguh pencapaian yang luar biasa dapat berkembang pesat seperti sekarang.

2. Detik.com

Detik.com merupakan sebuah portal berita yang berisikan bermacam-macam artikel menarik dan terkini yang dimiliki oleh PT. Trans Coporation semenjak tanggal 23 Agustus 2011.

Detik.com mempunyai sebuah selogan yaitu " situs warta era digital "  sedangkan dalam publikasinya sendiri telah lama berlangsung yaitu pada tangga 9 Juli 1998.

3. Kompas.com


Kompas.com adalah sebuah media portal berita kepunyaan Kompas Gramedia masih satu grup dengan tribunnews.com yang mana telah berdiri menjadi media berita sejak tahun 1995 yang lalu.

Dari pengalaman tersebut tak heran kompas dapat berdiri di posisi ketiga selain itu menurut kaca mata pribadi kompas ulasan beritanya lebih baik serta lebih berbobot jika dibandingkan dengan tribunnews.com itu sendiri.

Kompas.com mempunyai moto " jernih melihat dunia " dari pengalaman nya selama 22 tahun kompas menjadi salah satu media besar di Indonesia dapat kita lihat dari media cetaknya yang mana telah ada sejak tanggal 14 September 1995 hingga sekarang bahkan telah memiliki saluran berita tv sendiri.

4. Merdeka.com


Merdeka.com adalah sebuah portal media berita berbasis daring atau online yang populer ke 4 dari pesaing yang lain serta setiap artikel beritanya benar-benar tajam dan berani dalam mengupas suatu kasus berita.

Merdeka.com didirikan oleh Steve Cristian dengan pada tahun 2011 yang lalu dengan investasi dana dari Sugiono Wiyono selaku pihak Telkomsel.

5. Liputan6.com


Liputan6.com adalah sebuah portal berita online yang masih dalam naungan atau satu grup dengan SCTV ( elang mahkota teknologi ) didirikan oleh anak cabangnya yaitu PT. Kreatif Media Karya pada tanggal 24 Agustus 2000.

Isi topik atau tema bahasan artikel pada media online liputan6.com termasuk komplit dari bisnis , politik , traveling , kesehatan , teknologi dan lainnya dengan ulasan yang di sajikan secara menarik.

6. Okezone.com


Okezone.com adalah sebuah media berita digital yang membahas perkembangan berita terkini baik dalam negeri maupun luar negeri dibahas dengan sangat mendalam dan mendetail.

Okezone.com sendiri masih satu grup perusahaan PT Media Nusantara Citra atau lebih di kenal kita dengan MNC grup yang mana didirikan pada 1 Maret 2007.

MNC grup sendiri telah sangat berpengalaman di bidang entertian tak heran dalam menyajikan suatu artikel berita sudah pasti sangat menarik untuk kita baca.

7. Tempo.co


Tempo.co merupakan salah satu koran berita yang terpopuler di Indonesia kemudian merambah ke jejaringan internet menjadi portal berita seperti sekarang.

Dengan pengalamannya tersebut sudah pasti berita yang mereka sajikan sangat berani serta lebih detail dalam membahas suatu topik berita secara menarik untuk dibaca.

8. Viva.co.id


Viva.co.id sebuah media berita online yang didirikan oleh PT. Visi Media Asia TBK. Pada tahun 2008 yang lalu.

PT. Visi media Asia TBK merupakan salah satu perusahaan milik keluarga bakri sudah pasti masih dalam satu grup dengan tvOne , sportone , dan ANTV .

9. Suara.com


Suara.com adalah sebuah portal berita yang didirikan pada tahun 2014 oleh PT arkadia media Nusantara yang mana berpusat di ibukota Indonesia saat ini yaitu Jakarta dalam mengulas berita termasuk cukup baik dan juga sangat menarik tak kalah dengan media besar lainnya.

Suara.com mempunyai moto " jujur , berimbang , independen "  topik bahasan artikel pun termasuk lengkap dari bisnis hingga politik.

10. JPNN.com


JPNN.com termasuk portal berita yang baru akan tetapi pencapaiannya sangat baik yang mana dalam rank Alexa sendiri JPNN.com berada pada rank 50.

Ulasannya sangat menarik untuk kita baca tidak berlebihan dan berimbang.

Itulah 10 besar portal berita online yang terpopuler di Indonesia jika kalian ingin menambahkannya kalian dapat berkomentar dibawah dan terima kasih telah berkunjung.