5 Tanaman hias yang dapat nyerap racun di udara dan bagus untuk kesehatan - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tanaman hias yang dapat nyerap racun di udara dan bagus untuk kesehatan

Navigasi Info - Hobi tanaman selain dapat memperindah tempat hunian kita tanaman tersebut juga baik untuk kesehatan tempat hunian kita disebabkan tanaman dapat menghasilkan udara yang segar dapat kita hirup ditambah lagi buah dan sayuran segar yang kaya akan nutrisi dapat langsung kita konsumsi.

Tanaman hias yang bagus untuk kesehatan


Ditambah lagi hobi bercocok tanam dan juga membonsai tanaman mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi untuk kita mendapatkan pemasukan tambahan yang terbilang cukup lumayan dari 100 ribu rupiah bahkan sampai puluhan juta dari setiap penjualan tanaman hias tersebut.

Tapi tahukah kalian ada beberapa tanaman hias yang mempunyai kemampuan untuk menyerap segala racun di sekitarnya dan kemudian di ubah menjadi udara segar yang dapat kita hirup dengan bebas dan menyegarkan tubuh kita.


Tanaman hias tertentu dapat menyerap racun , debu , dan bakteri yang berbahaya di area furniture , perabotan , perkakas bahkan udara sangat baik untuk kesehatan tubuh kita maupun lingkungan.

Tanaman hias yang baik Untuk kesehatan


Oleh sebab itu kita kali ini akan membahas mengenai beberapa tanaman hias yang memiliki kemampuan untuk menyerap racun dan juga bagus untuk kesehatan yang mana telah kita rangkum dari beberapa sumber yang kita jabarkan sebagai berikut :

1. Tanaman Hias Lidah Mertua


Tanaman lidah mertua atau yang bernama asli Sansevieria merupakan salah satu tanaman hias yang cukup populer di Indonesia selain bentuk nya unik tanaman lidah mertua dapat tumbuh dalam kondisi cukup ekstrem yaitu sedikit mendapatkan sinar matahari dan asupan sedikit kadar air.

Selain dapat menghiasi tempat hunian kita tanaman lidah mertua juga di percaya mampu mengatasi gangguan tidur jika kalian meletakan di dekat tempat tidur kalian hal tersebut di sebabkan kemampuan tanaman lidah mertua mampu menghasilkan oksigen kualitas yang baik untuk tubuh pada malam hari.

Walaupun sebenarnya manfaat lidah mertua lebih dari itu yang mana beberapa manfaat lidah mertua dapat kalian lihat poin di bawah ini :

  • Menyerap polusi udara
  • Menghilangkan aroma tidak sedap
  • Menyerap radiasi
  • Dapat menjadi terapi penghilang trauma
  • Menyembuhkan streess
  • Menghasilkan oksigen
  • Menyerap racun pada udara

Untuk nilai ekonomi dari tanaman hias yang satu ini cukup lumayan menjanjikan yang mana dari harga Rp 9.000 sampai dengan Rp 500.000 Per-satu pot tanaman hias lidah mertua cukup menjanjikan bukan selain itu bagus untuk kesehatan tubuh kita.

2. Tanaman Hias Lidah Buaya


Aloe Vera atau lebih kita kenal dengan nama lidah buaya merupakan sebuah tanaman hias yang sangat familiar untuk masyarakat kita sebab sebelum populernya tanaman hias tanaman lidah buaya sudah dari dulu di tanam dan dimanfaatkan untuk penyubur rambut oleh masyarakat kita.

Tanaman lidah buaya sendiri sebenarnya berasal dari dataran Jazirah Arab yang kemudian tumbuh subur di daerah semi tropis dan tropis termasuk indonesia.

Tanaman lidah buaya dapat menyerap racun pada udara dan juga menghasilkan oksigen sebagai penetral lingkungan kita yang kian tahun makin tercemar selain itu lidah buaya juga mempunyai banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan antara lain sebagai berikut:

  • Menyehatkan rambut
  • Menyuburkan rambut
  • Mencegah panas dalam
  • Penghasil oksigen
  • Melembapkan kulit
  • Menghilangkan bekas luka
  • Dan lain-lain

Untuk merawat tanaman lidah buaya sebaiknya kalian meletakan tanaman lidah buaya pada daerah yang terkena cahaya matahari yang cukup tak masalah walaupun daerah tersebut sedikit air sebagai mana kita ketahui lidah buaya ini berasal dari daerah timur tengah yang mana menyerap sinar matahari sangat banyak.

Lidah buaya sendiri mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi sebab tanaman hias yang satu ini dapat kita manfaatkan menjadi minuman segar bahkan untuk menjadi berbagai obat kesehatan dan kecantikan .

Untuk harga per-tanaman lidah buaya sendiri di pasaran mulai dari harga Rp 15.000 sampai dengan Rp 10.000.000 mantap bukan dapat menjadi pertimbangan kalian untuk berbisnis tanaman yang satu ini.

3. Tanaman hias Sri rejeki


Tanaman hias Sri rejeki jika di luar negeri di kenal dengan nama Chinese Evergreen selain mempunyai tampilan yang unik dan indah ternyata tanaman ini sangat baik mengatasi pencemaran udara.

Hal ini disebabkan karena kemampuan alami tanaman Sri rejeki yang mampu menetralisir racun formaldehyde dan Benzene yang berasal dari produk kecantikan maupun produk rumah tangga seperti detergen dan sabun.

Untuk perawatan tanaman Sri rejeki tidaklah terlalu sulit kalian cukup memberikan tanaman ini air dan kadar cahaya matahari yang sedang sehingga dapat menjaga kelembapan tanah pada tanaman hias ini.

Harga tanaman hias Sri rejeki cukup bervariasi tergantung jenisnya yaitu dimulai dari harga Rp 8.000 sampai dengan 100.000.000 per-pot tanaman Sri rejeki ini cukup menjanjikan dan perawatannya tidak sulit kita lakukan.

4. Tanaman beringin hias


Tanaman beringin tumbuh subur di kawasan Indonesia hal ini tak mengherankan kita sebab memang tanaman beringin memanglah tanaman asli kawasan Asia tenggara dan Australia tanaman beringin hias termasuk tanaman yang cukup mudah kita rawat tak memerlukan tindakan maupun teknis yang rumit cukup di letakan di daerah yang terkena matahari langsung.

Selain itu tanaman beringin hias mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan yang mana dapat melenyapkan racun yang berbahaya seperti formaldehyde , benzene dan juga trichlorethylene.

Untuk harga tanaman beringin hias cukuplah tinggi yang dimulai dari harga Rp 50.000 sampai dengan puluhan juta rupiah persatu pohonnya mantap bukan 😂😂😂.

5. Tanaman hias Krisan 


Tanaman hias Krisan merupakan sejenis tumbuhan berbunga atau yang lebih masyarakat kita kenal dengan nama tanaman bunga serunai yang biasa masyarakat kita tanam di sekitaran pekarangan rumah yang memang kembang dari tanaman Krisan cukuplah indah di lihat.

Tanaman Krisan mempunyai beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan kita yang mana tanaman hias Krisan mampu menetralisir benzene dan juga amonia yang tidak baik untuk tubuh kita.

Sedangkan perawatan tanaman Krisan sendiri tidak begitu sulit kalian hanya perlu memberikan sinar matahari langsung sehingga cocok sekali untuk menghiasi pekarangan rumah hunian kita.

Harga dari tanaman hias Krisan sendiri cukup lumayan dan mempunyai nilai ekonomi yaitu dimulai dari harga Rp 12.000 sampai dengan Rp 500.000 lumayan bukan dapat kalian jadikan inspirasi berbisnis tanaman hias.

Itulah hasil bahasan kita mengenai tanaman hias yang baik untuk kesehatan jika kita rawat selain dapat mempercantik tempat hunian kita tanaman juga bagus untuk kesehatan tubuh dan lingkungan kita semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung.