3 Jenis Tanaman Hias Termahal - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Jenis Tanaman Hias Termahal

Navigasi Info - tanaman hias sudah menjadi gaya hidup untuk masyarakat kita saat ini bahkan menjadi salah satu hobi yang sedang trend tak jarang beberapa orang berani untuk merogoh dompet mereka sangat dalam demi membeli tanaman hias yang ini mereka koleksi.

3 Tanaman hias termahal
Gambar tanaman mahal punya tetangga


Tanaman hias juga bukan hanya sekedar hobi akan tetapi banyak manfaatnya salah satunya digunakan untuk menghiasi rumah serta beberapa tanaman mampu bisa menetralkan racun di udara sehingga baik untuk kesehatan kita.


Selain itu memandang kecantikan tanaman hias kita dapat sedikit menghilangkan beban hidup kita atau dengan kata lain dapat menghilangkan stress dari berbagai macam hal tersebut tak jarang membuat orang berani mengeluarkan uang yang cukup besar.

Tanaman hias termahal


Dari beberapa keterangan diatas membuat kita sedikit penasaran dan bertanya-tanya jenis tanaman hias apa saja sih yang mempunyai nilai jual terbilang tinggi atau mahal untuk kita beli oleh sebab itu membuat tim kita melakukan survey di lapangan yang mana hasilnya sebagai berikut :

Monstera ( janda bolong )



Monstera atau lebih kita kenal dengan nama tanaman janda bolong yang mana beberapa bulan kemarin sempat bikin heboh di mana per-pot tanaman janda bolong sampai menembus harga ratusan juta rupiah.


Walaupun ada juga jenis tanaman janda bolong ( monstera ) yang harganya cuma Rp 300.000 sampai Rp 500.000 juga sih akan tetapi ada jenis tanaman janda bolong yang per-potnya untuk kualitas kurang baik dan ukurannya kecil mencapai Rp 8.000.000 yaitu janda bolong jenis Monstera deliciosa variegata.

Harga tersebut dapat kalian cek langsung di marketplace atau di lapangan kepada pedagang tanaman hias survey yang kita lakukan pada 2020 akhir yang lalu.

Tanaman anggrek 



Tanaman anggrek memang sedari dulu memiliki nilai jual yang tinggi dan harganya stabil bahkan ada peningkatan harga pertahunnya tak heran banyak orang yang berwirausaha dalam pengembangan tanaman anggrek ya walaupun tak semua anggrek sih sebab beberapa jenis anggrek yang tak boleh di jual belikan bahkan keluar dari negara tersebut seperti tanaman anggrek di Korea Utara.

Dari beberapa jenis anggrek yang dapat di jual belikan ada jenis anggrek yang cukup tinggi harganya dapat di bilang mahal yaitu tanaman anggrek gold of Kinabalu , tanaman anggrek hitam Papua dan tanaman anggrek Shenzhen nongke .

Untuk harga tanaman anggrek gold of Kinabalu per-pot / batang nya dengan kualitas standar mencapai harga Rp 75.000.000 keunikan warna yang indah dari anggrek tersebut membuat penggila tanaman hias akan tidak ragu mengeluarkan uang mereka untuk membelinya.

Sedangkan untuk harga tanaman anggrek hitam Papua sendiri per-pot / tangkai tanaman anggrek hitam Papua dengan standar kualitas biasa mencapai harga Rp 100.000.000 cukup gila bukan harganya apa lagi jenis tanaman anggrek ini masih ada dan hanya dapat di temukan di Papua Indonesia.

Lebih gila lagi tanaman anggrek Shenzhen nongke yang mana mencapai harga Rp 2.000.000.000 untuk kualitas biasanya hal tersebut disebabkan tanaman Shenzhen nongken merupakan jenis tanaman anggrek hasil rekayasa genetik atau tercipta hasil campur tangan manusia sehingga menjadi spesis tanaman anggrek jenis baru sehingga jumlah ketersediannya terbatas dan dimonopoli oleh pengembang tanaman anggrek tersebut.

Tanaman bonsai



Tanaman bonsai sudah tak usah di tanyakan lagi sebab untuk bonsai standar dengan kualitas biasa di marketplace mencapai harga Rp 10.000.000 .


Terlebih lagi jika jenis bonsai old pine ( old pine bonsai )yang mana harganya bikin geleng-geleng kepala yang mana pernah tembus harga Rp 13.200.000.000 terjual di negara Jepang.

Memang ga habis pikir kalau soal hobi walau terlihat sederhana seperti hobi tanaman hias akan tetapi cukup menghasilkan juga ya bahkan dapat di bilang waaaw banget.

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat untuk kalian.