6 Tips Memulai Usaha Properti bagi Pemula - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Memulai Usaha Properti bagi Pemula

Navigasi Info - usaha properti sudah cukup populer akhir-akhir ini dimana banyak orang yang kaya mendadak dari memulai berbisnis properti yang mana keuntungannya bisa berkali-kali lipat dari modal awal yang mereka keluarkan.

Tips Memulai Usaha Properti bagi Pemula


Sehingga banyak orang yang mencoba terjun dalam usaha properti tanpa memiliki pengetahuan dibidang properti yang memadai sehingga banyak dari mereka malah berujung dalam kebangkrutan berbeda jauh dari apa yang mereka harapkan.

Sebagaimana kita ketahui semakin besar keuntungan sudah pasti resikonya juga besar oleh sebab itu kita setidaknya harus dapat management resiko tersebut sekecil mungkin.

Tips Memulai Berbisnis properti 


Oleh sebab itu kita akan membagikan tips supaya kalian dapat sukses berbisnis properti yang mana telah kita rangkum dari berbagai sumber dan pengalaman para ahli dibidang properti yang mana sebagai berikut :

1. Mulailah menabung 


Sebagaimana kita ketahui bahwa harga properti tidaklah murah atau dapat kita bilang sangat mahal yang mana untuk membeli rumah sederhana saja sampai harus merogoh dompet cukup dalam yaitu kisaran Rp 150.000.000 jadi setidaknya untuk memulai usaha properti minimal modal 10 x lipat dari harga tersebut.

Mendengar modal awalnya saja pasti membuat kita langsung menyerah bukan padahal jika kalian sedari dini mulai menyisikan uang dari penghasilan kalian setidaknya 10% saja semakin besar penghasilan kalian akan jauh lebih baik.

Dari dana tabungan kalian itu dapat kalian gunakan untuk menjadi modal usaha properti atau setidaknya menambah modal kalian untuk memulai usaha bisnis properti.

2. Mulai menyewakan properti


Sebenarnya akan jauh lebih cepat lagi untuk kalian mendapatkan modal usaha dengan memanfaatkan properti bangunan hunian kalian yang mana jika kalian memiliki ruangan ( kamar ) di rumah kalian yang tidak terpakai dapat kalian manfaatkan menjadi penyewaan kosan yang mana dapat membantu kalian mendapatkan penghasilan tambahan untuk mengumpulkan modal.

Selain itu juga untuk pemasaran penyewaan / kosan kalian dapat memanfaatkan jejaring internet baik di sosial media maupun market place yang di targetkan pada kota kalian sehingga lebih efektif dalam pengiklanannya.

Penghasilan dari penyewaan tersebut dapat kalian tabungkan untuk menambah modal usaha cukup lumayan besar juga loh hasil dari penyewaan ini sangat saya rekomendasikan cara ini kepada kalian.

3. Menambah bangunan


Jika penyewaan kalian dirasa mulai ada kemajuan dan kalian memiliki dana lebih akan jauh lebih baik jika kalian menambah aset properti kalian dengan membuat bangunan baru untuk di jadikan ruko ataupun kos-kosan yang dapat di sewakan.

Sehingga pemasukan kalian akan bertambah lebih banyak dan aset kalian meningkat itu pun jika dana dan lahan masih ada dapat kalian manfaat bangunan ukuran kecil pun tak masalah asal bisa serta layak untuk  di sewakan.

4. Meningkatkan jumlah tabungan


Jika dana kalian untuk perbulannya meningkat dan lahan kalian semuanya telah dibangun akan lebih baik uang dari penghasilan maupun pendapatan dari penyewaan properti di tambahkan untuk simpanan modal pembuatan usaha properti kalian.

Hal itu dapat mempercepat kalian untuk memulai usaha properti yang kalian inginkan jadi kalau bisa jangan dulu resign dari pekerjaan kalian sambil bertahap saja dijalani.

5. Mulai penambahan lahan


Jika di rasa simpanan kalian cukup dan ada lahan yang di jual akan jauh lebih baik jikalau kalian membelinya sehingga untuk tambahan kalian memulai usaha properti sebagai mana kita ketahui harga tanah tiap tahunnya naik berkali-kali lipat sehingga jika kalian kekurangan modal dapat menjualnya dengan keuntungan yang cukup besar jika dibandingkan hanya menabung saja.

Bisa dibilang menjadi investasi kalian dengan cara tersebut tujuan kalian mengumpulkan modal berbisnis properti jauh lebih cepat tercapai.

6. Menambah properti bangunan


Jika lahan telah bertambah dan modal pun cukup akan lebih baik kalian menambah jumlah bangunan properti kalian sehingga dapat disewakan bayangkan jika kalian telah memiliki properti bangunan yang di sewakan 10 saja dan perbulannya mereka membayar sewa Rp 250.000 perbulan maka kalian akan mendapatkan Rp 2.500.000 dari total biaya sewa mereka.

Cukup lumayan kan dan mempercepat kalian memulai bisnis properti yang skala besar atau bahkan kalian bisa bisa membuat bisnis kos-kosan yang besar dalam arti lain jadi juragan kosan.

Itulah tips dari kita untuk memulai usaha properti bagi pemula semoga bermanfaat untuk kita dan terima kasih telah berkunjung.