Melihat peluang usaha di bulan Ramadhan - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melihat peluang usaha di bulan Ramadhan

Navigasi Info - Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa atau lebih kita kenal dengan nama bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh Rahmat yang mana segala amal ibadah dilipat gandakan tak heran bulan ramadhan selalu di tunggu bagi sebagian masyarakat kita Indonesia yang mayoritas umat Islam walaupun tak menutupi saudara kita yang berbeda keyakinan pun menunggu bulan suci ini sebab akan mendapatkan THR dan juga libur panjang.

peluang usaha di bulan Ramadhan


Selain itu bulan ramadhan pun sangat di tunggu bagi para pedagang sebab biasanya omset yang mereka peroleh akan jauh lebih besar dari bulan yang lain hal tersebut membuat beberapa orang menjadi pedagang musiman agar dapat memperoleh keuntungan dari fenomena tersebut.

memanfaatkan peluang usaha musiman di bulan puasa


Oleh sebab itu kita akan membahas beberapa peluang usaha yang menjanjikan serta dengan modal yang minim tanpa ribet untuk kita jalani yang mana kita telah merangkumnya dari beberapa sumber dan pengalaman pribadi untuk lebih jelasnya dapat kalian baca langsung dibawah ini :

Bisnis pakaian


Pada saat Ramadhan banyak sekali orang mempersiapkan keperluan mereka baik itu keperluan puasa maupun untuk keperluan lebaran selain itu fenomena pulang kampung atau mudik menjadi aktifitas tahunan di masyarakat kita baik bagi yang beragama Islam maupun yang non muslim.

Hal tersebut sudah pasti membuat saudara-saudara kita yang ingin pulang kampung atau merayakan lebaran memerlukan perlengkapan pakaian baik untuk mereka kenakan saat pulang kampung ataupun sebagai oleh-oleh untuk sanak keluarga nya.

Dari fenomena ini dapat kita simpulkan bahwa Sanya peluang untuk berjualan pakaian sangat lah tinggi untuk kita memperoleh keuntungan untuk modal pun tidak terlalu besar ya itu hanya Rp 3.000.000 sampai Rp 5.000.000 saja kalian sudah dapat menjajakan dagangan pakaian kalian pada kerabat kalian ataupun rekan kerja untuk soal pembayaran kalian dapat lakukan sistem kredit atau tempo sebulan untuk pelunasan nya untuk keuntungan biasanya lebih besar ketimbang mereka mengambilnya secara cash yang mana persentase keuntungan dari setiap penjualannya kisaran 40% bahkan lebih.

Bisnis perlengkapan ibadah


Bulan puasa perlengkapan ibadah umat muslim seperti tasbih , Al Qur'an , sajadah , sarung , baju Koko , minyak wangi dan lain-lain sangat laku keras untuk menyambut bulan penuh berkah yang mana banyak orang berlomba-lomba memperoleh serta mendapatkan banyak amal ibadah pada bulan ramadhan.

Hal tersebut dapat menjadi peluang yang cukup menjanjikan bagi kalian untuk memperoleh keuntungan atau penghasilan tambahan dari berjualan perlengkapan ibadah patut kalian coba modalnya pun tidak terlalu besar kok kisaran Rp 2.000.000 saja kalian sudah dapat melakukannya.

Bisnis makanan untuk berbuka puasa


Hidangan berbuka puasa atau juga dikenal takjil sudah menjadi fenomena tahunan di budaya masyarakat kita yang mana hampir setiap jalan raya di penuhi pedagang musiman yang menawarkan makanan berbuka puasa dari yang rasanya manis sampai yang gurih pokoknya komplit.

Dan itu biasanya selalu ludes terjual dibeli oleh para konsumen hanya dalam waktu kurang lebih 3 jam saja yang mana dari jam 4 sore sampai dengan jam 6 sore saja sangat laris manis baik itu kolek ataupun gorengan.

Modalnya pun tidak terlalu besar yaitu kisaran Rp 500.000 sampai dengan Rp 1.000.000 saja kalian sudah dapat berjualan akan tetapi kalian harus bisa memasak sebab ini merupakan usaha kuliner dan juga lokasi yang strategis agar mudah di lihat konsumen.

 Bisnis kue lebaran


Berjualan kue lebaran sudah pasti berpeluang cukup tinggi juga sebab kue lebaran sangat diperlukan baik untuk menjamu tamu saat lebaran maupun sebagai oleh saudara kita yang pulang ke kampung halaman mereka keuntungannya pun cukup besar walaupun modalnya pun cukup lumayan juga yaitu kisaran Rp 4.000.000 bahkan lebih.

Kalian dapat menjajakannya kepada orang terdekat terlebih dahulu sahabat dan rekan kerja kalian untuk sistem pembayaran dapat dilakukan secara cash ataupun tempo.

Selain itu jika kalian tidak mempunyai kemampuan memasak pun masih bisa melakukannya sebab biasanya di bulan puasa banyak pedagang kue melakukan sistem dropship ke dagangannya kalian akan mendapatkan persenan dari setiap kue yang berhasil kalian jual.

Bisnis parcel


Berjualan parcel walaupun kurang populer usaha parcel akan banyak laku saat menjelang lebaran nantinya yang mana dapat menjadi bingkisan untuk kerabat , sanak keluarga bahkan karyawan bagi mereka yang menjalankan usaha sebagai THR.

Sehingga cukup menjanjikan untuk kita jalani sebagai pedagang musiman dan keuntungannya cukup lumayan besar patut kalian coba jika kalian memiliki jiwa seni untuk menghias parcel ditambah lagi perkembangan dunia digital sudah sangat maju sehingga kalian dapat menjajakannya secara online.

Bisnis rental mobil


Pulang kampung atau berkunjung ke sanak keluarga sudah menjadi rutinitas tahunan yang mana memerlukan kendaraan untuk melakukan kegiatan tersebut sehingga jika kalian memiliki modal yang cukup lumayan besar atau mempunyai kendara roda 4 ( mobil ) yang menganggur dapat kalian coba untuk melakukan usaha rental mobil ini.

Sebab pemintaan sewa kendaraan roda 4 ( rental mobil ) sangatlah tinggi dan beberapa orang rela membayarnya 2 sampai 3 kali lipat dari hari biasanya peluang untuk memperoleh keuntungan yang lumayan besar dari fenomena tahunan ini dapat kalian manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Berjualan smartphone ( HP )


Satu lagi fenomena musiman di masyarakat kita di setiap bulan ramadhan ialah banyaknya orang membeli handphone baru hal itu dapat kalian manfaatkan untuk merauk keuntungan yang cukup lumayan besar dan modalnya juga cukup besar.

Akan tetapi jika kalian mempunyai kenalan seorang penjual handphone kalian dapat ajukan diri menjadi reseller nya ( Calok ) yang mana dari setiap smartphone yang berhasil kalian jual kalian akan dapat persentase komisi darinya.

Bisnis jasa Penitipan hewan peliharaan 


Jika kalian hobi dengan hewan peliharaan dan tidak melakukan mudik kalian dapat mencoba bisnis jasa penitipan hewan dimana saat orang mudik dan harus memaksa mereka meninggalkan hewan peliharaannya sudah pasti jasa ini sangat diperlukan.

Walaupun marketingnya cukup lumayan sulit tapi jika kalian bergabung kepada komunitas pencinta hewan hal ini tidaklah terlalu sulit selain itu kalian dapat menyalurkan hobi kalian sehingga menjadi pemasukan tambahan yang penghasilannya pun cukup lumayan dan itu pun tanpa modal biasanya sebab terkadang makan hewan telah di sediakan atau di titipkan kepada kita.

Jasa penjagaan rumah


Saat semua orang pulang kampung halaman tak jarang banyak kita temukan beberapa tindakan kejahatan pembobolan rumah yang mana hal tersebut cukup meresahkan sehingga beberapa pemudik menitipkan rumah mereka atau minta di jagalan hunian mereka sehingga aman saat mereka mudik.

Hal tersebut dapat menjadi peluang kalian memperoleh pemasukan tambahan itupun jika kalian tidak mudik atau pulang kampung 😂😂😂.

Itulah beberapa peluang usaha yang patut kalian coba di bulan ramadhan terima kasih telah berkunjung di blog kami dan semoga bermanfaat.