Otomatis Link Sumber saat di copas - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Otomatis Link Sumber saat di copas

Navigasi Info - permasalahan hak cipta dari karya kita yang sering di curi tanpa izin sudah menjadi hal umum bagi kita selaku blogger yang mana terkadang artikel kita di copas tanpa disertai asal sumber artikel tersebut.

Auto Link sumber
Auto sumber Link


Hal tersebut tidak mengindahkan atau menghargai si pembuat konten awal sehingga cukup menjengkelkan juga dan telah menjadi polemik berkepanjangan sehingga beberapa blogger juga memasang anti copas atau disable klik kanan pada blog mereka akan tetapi hal tersebut masih terbilang kurang cukup sebab masih bisa di copas jika si pelaku menggunakan beberapa browser seperti UC browser misalnya.

Selain itu anti copas juga tidak terlalu merepotkan bagi si plagiat artikel kita yang mana mereka masih sering dan bisa sesuka hatinya menjiplak konten buatan kita di tambah lagi skrip atau kodingan anti copas terbilang memakan waktu atau mengurangi kecepatan blog yang cukup lumayan besar.

Oleh sebab itu akan lebih baik jika kita menggunakan otomatis sumber link pada artikel di blog kita dimana setiap kata yang mereka curi dari tulisan kita akan secara otomatis menampilkan sumber link artikel tersebut sehingga kita bisa mendapatkan backlink darinya serta membuat mereka kerepotan untuk menjiplak artikel hasil tulisan kita.

Cara membuat otomatis sumber link saat meng-copy artikel pada blog kita

Untuk membuat auto sumber link sebenarnya tidak lah sulit hampir sama dengan membuat skrip anti copas serta tidak banyak memakan waktu loading blog kita untuk lebih jelasnya kalian dapat ikuti cara berikut ini :





Kodingan auto sumber link


<script type='text/javascript'>
function addLink() {
var body_element = document.getElementsByTagName(&#39;body&#39;)[0];
var selection;
selection = window.getSelection();
var pagelink = &quot;<br/><br/> Read more at: <a href='&quot;+document.location.href+&quot;'>&quot;+document.location.href+&quot;</a><br/>Copyright &amp;copy; PT. Navigasi Info Tbk&quot;;
var copytext = selection + pagelink;
var newdiv = document.createElement(&#39;div&#39;);
newdiv.style.position=&#39;absolute&#39;;
newdiv.style.left=&#39;-99999px&#39;;
body_element.appendChild(newdiv);
newdiv.innerHTML = copytext;
selection.selectAllChildren(newdiv);
window.setTimeout(function() {
  body_element.removeChild(newdiv);
},0);
}
document.oncopy = addLink;
</script>



  • Langkah awal copy kode pada tabel di atas.
  • Kemudian menuju Dash board blogger.
  • Klik tema dan pilih edit html seperti gambar di bawah :
Edit html


  • Lalu cari <head> paste dan letakan kode skrip tersebut dibawahnya
  • Selanjutnya di simpan.

Maka blog kalian akan secara otomatis memunculkan link sumber saat ada yang mengcopy artikel buatan kalian akan sedikit kerepotan bagi mereka yang mencopasnya .

Itulah tutorial cara membuat auto sumber link saat mencopy artikel kita semoga bermanfaat dan membantu kalian terima kasih telah mengunjungi blog kami dan sukses selalu.