5 Fakta Avatar Wan yang jarang orang tahu - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Avatar Wan yang jarang orang tahu

Navigasi Info - Avatar adalah sebuah film animasi garapan nickelodeon dengan tema action fantasy yang terbilang sukses besar yang mana pada series pertamanya yang berjudul Avatar the legend of Aang.

5 Fakta Avatar Wan yang jarang orang tahu
5 Fakta Avatar Wan yang jarang orang tahu


Di dalam film anime tersebut kita dapat melihat beberapa orang yang mampu mengendalikan kekuatan alam seperti air , api , tanah dan udara yang mana di dalam kunci ceritanya para pengendali udara telah lama menghilang dan menurut legenda akan hadir kembali sesosok penyelamat dunia penyeimbang alam di dunia yang bergelar  Avatar dengan kemampuan pengendali udara.

Tak heran bahwa Aang selaku tokoh utama pada film kartun Nickelodeon tersebut bukanlah Avatar yang pertama sebab Avatar sendiri telah beberapa kali bereinkarnasi sebelumnya dari jalur keluarga yang berbeda dan elemen pengendalian alam berbeda sampai dunia kembali seimbang seperti dahulu kala.

Untuk Avatar pertama sempat di singgung dalam film animasi tersebut yang mana Avatar pertama bernama Avatar Wan yang mana menjadi manusia pertama yang dapat mengendalikan keempat elemen alam sekaligus.

Fakta Menarik Mengenai Avatar Wan



Selain itu ada beberapa fakta menarik mengenai Avatar Wan ini yang jarang orang lain ketahui yang mana dapat kalian lihat pada data yang kita dapat dibawah ini.

Seorang pencuri yang meresahkan 


Avatar Wan sendiri sebenarnya adalah orang dari kalangan biasa yang hidup dalam kemiskinan di kota lion turtle sebuah kota yang berdiri di atas punggung kura-kura besar.

Dalam kemiskinan tersebut untuk bertahan hidup Avatar Wan sering melakukan tindakan kriminal seperti pencurian ke rumah keluarga Chou yang mana seorang yang berpengaruh dan kaya raya di kota tersebut.

Sampai suatu ketika Avatar Wan melakukan pencurian makanan di kediaman keluarga Chou dan tertangkap basah kemudian di buang di sungai dari itu ia mempunyai tekad cita-cita yang besar untuk hidupnya maupun sahabatnya.

2. Dari mana asal para pengendali elemen?



Wan bergabung dengan kelompok pemburu yang berburu ke dunia arwah untuk mencari makanan bagi warga kota.

Dulu dunia arwah dan dunia manusia hidup berdampingan damai satu sama lain. Setiap anggota pemburu yang masuk ke dunia arwah akan dipinjami kekuatan pengendalian elemen sebagai pertahanan diri saat berburu.

Setelah Wan mendapat kekuatan pengendalian api dari Lion Turtle, ia berpura-pura ketakutan dan ingin pulang. Ketua pemburu menyuruh Wan mengembalikan kekuatan pengendalian api yang dipinjamkan padanya, namun Wan tak perneah megnambalikannya.

Lagi-lagi melanggar aturan, Wan kemudian dibuang dan diasingkan dari desanya. Sebelum pergi, Wan meminta Lion Turtle untuk memperbolehkannya menyimpan kekuatan pengendalian api agar bisa menjaga dirinya, Wan pun diizinkan dan akhirnya pergi dengan membawa kekuatan pengendalian api.

3. Bagaimana bisa Wan adalah orang pertama yang menguasai pengendalian empat elemen?



Saat berkelana ke dunia arwah, Wan menemukan fakta bahwa Lion Turtle tidak hanya satu, tapi ada banyak. Ia pun semakin mencari berbagai Lion Turtle dan meminta kekuatan pengendalian keempat elemen pada empat Lion Turtle yang berbeda. Akhirnya Wan pun menjadi orang yang mampu mengendalikan keempat elemen.

4. Pertemuan Wan dengan Raava dan Vaatu



Dua tahun setelah pengusirannya, Wan ingin berkeliling dunia untuk menemukan kota Lion Turtle lainnya. Selama perjalanannya, ia bertemu dua arwah yang sedang bertarung dengan hebat.

Takut dengan kerusakan lingkungan, Wan mendekati kedua roh yang mengamuk itu, tidak menyadari identitas mereka, dan memerintahkan mereka untuk berhenti. Roh putih, Raava, memberitahu Wan bahwa pertarungan itu tidak membuatnya khawatir. Namun roh gelap, Vaatu, memohon bantuan padanya.

Setelah mendengar bahwa entitas gelap itu telah disiksa oleh rekannya selama sepuluh ribu tahun, Wan menggunakan pengendalian apinya untuk mematahkan cengkeraman Raava pada Vaatu. Vaatu pun pergi dan kabur.

Raava yang ternyata adalah manifestasi kebaikan di alam semesta, menjelaskan bahwa pertarungannya bersama Vaatu adalah abadi dan tak bisa dipisahkan karena Vaatu adalah manifestasi keburukan.

Merasa bersalah karena sudah menimbulkan ketidak seimbangan alam, Wan memutuskan untuk membantu Raava mencari dan mengalahkan Vaatu agar keseimbangan alam bisa kembali di dunia. Raava pun bergabung menjadi satu dengan Wan untuk berlatih melawan Vaatu saat mereka bertemu nantinya.

5. Harmonic Convergence



Harmonic Convergence adalah fenomena supernatural yang terjadi setiap 10 ribu tahun sekali. Ketika planet-planet sejajar, energi spiritual sangat diperkuat, menyebabkan portal roh di Kutub Utara dan Selatan bergabung, sementara aura energi arwah menyelimuti Bumi. Selama fenomena ini, Raava dan Vaatu harus bertempur dan menentukan nasib dunia sampai Harmonic Convergence berikutnya.

Karena usia Avatar tak mungkin sepanjang itu, maka Raava akan bereinkarnasi ke Avatar selanjutnya untuk berjuang bersama-sama melawan Vaatu. Dari situlah dimulai petualangan Avatar demi Avatar dalam melatih kemampuan mereka untuk mengembalikan keseimbangan alam dan mempersiapkan diri mereka pada Harmonic Convergence yang bisa kita saksikan di The Legend of Korra.

Jadi, setelah mengetahui sejarah Avatar pertama, Wan, apakah menurutmu ia salah karena sudah mengganggu keseimbangan alam meski pun berusaha untuk memperbaikinya? Pada dasarnya alam semesta memang akan rusak jika kita semua serakah dan ingin menang sendiri, bukan ?