5 Tips Pengolahan Modal untuk Trading - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Pengolahan Modal untuk Trading

Navigasi Info - dalam melakukan trading pengolahan dana keuangan ( modal investasi ) adalah salah satu kunci untuk kita mendapatkan profit dari selisih harga penjualan instrumen investasi tersebut.

5 Tips Pengolahan Modal untuk Trading
5 Tips Pengolahan Modal untuk Trading


Teknik mengolah modal merupakan salah hal terpenting dalam menjalankan aktifitas  trading baik untuk cryptocoin , saham maupun forex akan tetapi hal ini sering terlupakan oleh para investor maupun trader yang sedang melakukan investasi.

Banyak dari kita yang masih belum bisa mengendalikan emosional secara psikologi sehingga banyak yang serakah dalam melakukan investasi sehingga bukannya mendapatkan keuntungan malahan loss bahkan kehabisan semua modal yang telah kita investasikan.


Oleh sebab itu kita harus jangan asal-asalan dalam membeli saham atau cryptocoin maupun instrumen investasi lainnya agar lebih efisien dalam menggunakan modal yang kita punya.


Sebab dana atau uang kalian habis dalam saldo tersebut secara otomatis kita tidak dapat melakukan investasi dalam bentuk apa pun dalam arti lain kita tidak bisa melakukan kegiatan trading lagi.

Belajar Cara Mengolah Dana Investasi Trading 


Pada intinya untuk mendapatkan profit kita harus pintar untuk manajemen dan mengolah modal serta harus kalian terapkan sebagai mana kita ketahui bahwa Sanya profit adalah keuntungan yang kita hasilkan dari selisih penjualan instrumen investasi kita.

Oleh sebab itu kali ini kita akan membahas bagai mana cara mengolah modal trading yang mana kita telah merangkumnya dari berbagai sumber yang hasilnya sebagai berikut ini :

1. Gunakan Dana Semampunya


Dalam melakukan investasi upayakan gunakan uang semampu kalian jangan memaksakan diri sampai mengambil pinjaman kepada pihak lain.

Sebagaimana kita ketahui di setiap investasi sudah pasti mempunyai resiko untuk mengalami kerugian dimana jika kalian menggunakan uang pinjaman sebagai modal investasi itu sangat lah beresiko serta mendapatkan masalah lain untuk kalian sendiri jadi gunakan saja uang semampu kalian jangan terlalu bernafsu.

2. Gunakan Modal Kecil


Untuk awal investasi sebaiknya gunakan modal seadanya atau juga gunakan modal kecil sekita 1 juta rupiah - 3 juta rupiah saja jangan terlalu memaksakan dari dana kisaran tersebut kita akan mengolahnya menjadi lebih besar dengan cara melakukan transaksi.

Dan juga dana tersebut dapat kita jadikan untuk belajar menganalisa trafik pergerakan harga saham dan instrumen investasi lainnya untuk awal trading kita di marketplace tersebut.

3. Gunakan uang yang tak terpakai


Untuk berinvestasi sebaiknya gunakanlah uang kalian yang tidak terpakai dalam arti lain uang yang memang digunakan untuk hobi atau untuk kesenangan sehingga uang untuk kebutuhan pokok kalian aman.

Dengan cara seperti itu kalian akan aman dari hutang atau pinjaman dari pihak lain ya walaupun kita harus bersabar juga untuk berhenti sejenak untuk hobi kita akan tetapi kalian jadi bisa berinvestasi dan trading.

4. Jangan pernah gunakan uang untuk kebutuhan pokok


Banyak Para trader yang gagal malah terlilit hutang dari aktifitas trading mereka bukannya mendapatkan kekayaan darinya malah mendapat masalah oleh sebab itu saya sarankan kalian sebisa mungkin jangan menggunakan uang untuk kebutuhan pokok seperti uang makan , uang kontrakan dan lainnya.

Sebab uang untuk kebutuhan pokok akan jadi masalah jika kalian gunakan untuk berinvestasi sebab untuk para pemula di bidang trading akan berpotensi besar loss atau rugi saat transaksinya.

5. Mencari saham dan instrumen investasi yang berpeluang besar naik


Hal yang satu ini memang sedikit sulit akan tetapi jadi tidak terlalu sulit jika kalian memahami pergerakan saham atau instrumen investasi tersebut oleh sebab jangan bergabung dengan grub trading dan belajar analisa grafik serta membaca situasi pasar saham atau marketplace.


Di blog kita ini juga membagikan beberapa pengetahuan dasar trading untuk para pembaca blog kalian dapat membaca dan mempraktekannya langsung saya jamin pasti 80% berhasil.

6. Withdraw modal 30%-50% saja


Jika di rasa memperoleh banyak profit sebaiknya tarik dana tersebut ya setidaknya 30% sampai 50% dari modal yang terdapat pada marketplace tersebut jangan kalian tarik semua sebab kita masih mau melakukan trading kembali dengan modal tersebut.

Dengan cara itu kita tidak perlu terus-terusan melakukan deposit ke saldo kita sebab hal tersebut dapat memancing kita untuk melakukan deposit menggunakan uang untuk kebutuhan pokok kita dan itu sangat berbahaya.

Itulah hal-hal yang perlu kalian perhatikan pada modal trading kalian agar tidak mengalami banyak kerugian atau loss pada modal yang kalian pegang mungkin itu saja dari kami semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.