8 Faktor membuat seseorang sulit untuk kaya - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Faktor membuat seseorang sulit untuk kaya

Navigasi Info - Banyak dari kita mempunyai keinginan atau cita-cita menjadi orang kaya hal tersebut dirasa cukup manusiawi siapa sih yang mau hidup sengsara dengan banyak permasalahan ekonomi Dalam hidupnya benar tidak ?.

8 Faktor membuat seseorang sulit untuk kaya
8 Faktor membuat seseorang sulit untuk kaya


Akan tetapi tak semua orang mampu mewujudkan keinginan tersebut ada banyak faktor penentu untuk kita dapat menjadi milyuner ( orang kaya ) baik itu dari eksternal maupun internal diri kita pribadi.


Terkadang sahabat kita yang semasa kecil kita Padang sebelah mata ternyata dimasa depan malah menjadi seseorang yang berpengaruh baik secara keuangan maupun kedudukan dan ada juga seseorang yang dahulu kita sangka akan menjadi orang yang luar biasa tetapi dimasa depannya tak sesuai dengan perkiraan kita mungkin gambaran hal seperti ini banyak yang mengalaminya.

Beberapa hal yang membuat seseorang sulit untuk kaya raya


Takdir hidup manusia memanglah cukup misteri akan tetapi setidaknya ada sedikit gambaran untuk masa depan dari setiap tindakan yang kita lakukan saat ini yang mana faktor-faktor orang tersebut sulit untuk menjadi kaya ialah sebagai berikut :

1. Kerja keras salah tempat


Kerja keras salah penempatan penghasilan sehingga dalam artian kita telah berkerja keras untuk menghasilkan uang akan tetapi nilai uang yang kita hasilkan selalu terkena inflasi tiap tahun nya sehingga kekuatan uang tersebut selalu mengalami penurunan.

Oleh sebab itu selain kalian harus berkerja keras dalam berkerja untuk memenuhi kebutuhan hidup kita juga harus dituntut cerdas dalam memanfaatkan uang kita agar dapat berkerja untuk kita.

Salah satu usaha untuk mengatasi inflasi ialah dengan cara berinvestasi yang mana nilainya selalu meningkat dan tak berpengaruh dengan inflansi.

2. Cuma menabung tanpa berinvestasi


Sebagaimana kita jelaskan pada materi diatas bahwa Sanya uang selalu mengalami penurunan kekuatan belinya sehingga jika kita hanya menabung kan uang kita maka uang tersebut akan terkena inflasi sehingga membuat langkah jauh terhadap tujuan kalian.

Walaupun sebenarnya menabung memanglah penting akan tetapi jika kalian tidak memutar uang simpanan kalian dalam bentuk investasi maka akan sulit untuk mendapatkan uang yang banyak.

Sehingga jauh lebih baik kalian tabungkan uang kalian kemudian ketika dirasa sudah cukup untuk berinvestasi ataupun membuka usaha maka gunakan uang tersebut untuk memancing pendapatan yang lebih besar.

3. Terlalu boros


Kebanyakan kita terutama yang baru terjun di dalam dunia pekerja biasanya menggunakan uang kita untuk membeli barang-barang yang dirasa tidak begitu penting dengan harga yang sangat mahal.

Malah sampai tidak menyisakan uang dari gaji tersebut untuk ditabungkan apalagi untuk berinvestasi membeli barang yang kita inginkan tidaklah salah akan tetapi setidaknya sisakan uang dari gaji kalian tersebut untuk ditabungkan guna keperluan masa depan maupun untuk berinvestasi.

4. Terlalu nyaman dengan penghasilan tetap


Memiliki penghasilan berupa gaji bulanan yang tetap memanglah baik akan tetapi jika kita terlalu nyaman dengan hal tersebut membuat kita terbuai tidak berani melangkah ke pendapatan yang lebih besar.

Dalam artian akan takut memulai berwirausaha sebab Karena terlalu asyik dengan penghasilan tetap yang pasti tiap bulannya pada hal itu sangat beresiko sebab menjadi karyawan ada batas usianya dan juga kondisi perusahaan pun tidak selalu baik yang sewaktu-waktu akan mengurangi jumlah karyawan mereka.

Sehingga akan lebih bijak jika kalian juga memikirkan untuk berwirausaha dan berinvestasi itu jauh lebih baik bisa dibilang sedia payung sebelum hujan.

5. Tidak mau berinvestasi


Banyak hal penyebab mengapa beberapa orang takut berinvestasi salah satunya karena tingkat keberhasilannya tak pasti ditambah lagi ilmu tentang hal tersebut masih minim.

Padahal banyak para milyuner menjadi kaya raya dari investasi mereka dari cari menyisikan 20% penghasilan mereka untuk di investasikan ataupun ditabung sampai mencapai modal untuk memulai bisnis yang mereka inginkan.

6. Terlalu takut


Psikologis atau emosional juga mempengaruhi kita untuk dapat menjadi kaya raya sebab rasa takut dengan pendapatan yang tidak pasti membuat mereka enggan untuk memulai usaha maupun berinvestasi.

Dalam arti lain takut untuk keluar di zona nyama dengan penghasilan bulanannya hal tersebut yang menjadi pembeda dari orang yang sukses secara finansial.

Sebab biasanya orang-orang yang sukses dengan finansial mereka selalu berani dan tertarik dengan tantangan serta nyaman dengan penghasilan tidak tetap.

7. Tidak mempunyai tujuan 


Ada juga beberapa orang yang tidak mempunyai tujuan keuangan sehingga kurang memperhatikan sebab akibat yang akan terjadi dimasa depan.

Sehingga mereka hanya menghabiskan uang mereka tanpa ada untuk mengeremnya oleh sebab itu akan jauh lebih baik jika kalian punya tujuan hidup yang pasti untuk dapat menciptakan batasan dan peringatan dikala kalian melakukan tindakan berlebihan baik secara keuangan maupun perilaku kita.

8. Melupakan kekuatan Do'a


Selain usaha dan kerja keras kita pun jangan pernah melupakan kekuatan Tuhan sang penguasa alam dan yang mampu dengan mudah mengubah nasib dan takdir umatnya.

Dalam arti lain walaupun kalian berusaha sekuat tenaga akan tetapi Allah SWT tidak mengizinkan maka hal tersebut tidak terjadi oleh sebab itu jangan lupakan beribadah dan berdo'a agar Allah SWT meridhoi kalian untuk menjadi kaya raya.

Mungkin itu saja dari saya semoga opini dan beberapa motivasi dapat menginspirasi kalian dan terima kasih telah berkunjung di blog kami.