Cara mudah menghilangkan sifat malas - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah menghilangkan sifat malas

Navigasi Info - semua orang pasti selalu ingin sukses mencapai tujuannya baik secara finansial ( keuangan ) maupun kehidupan pribadi mereka akan tetapi watak atau sifat kita terkadang menghambat hal tersebut terutama sifat malas yang selalu menggerogoti pikiran kita.

Diem-diem bae
Cara mudah menghilangkan sifat malas


Sepintar apa pun kita jika memiliki sifat malas sudah pasti lebih sulit untuk sukses disebabkan sifat malas membuat kita tidak mau melangkah atau bertindak sehingga cita-cita kita tidak pernah terwujud.

Walaupun sebenarnya sifat malas sendiri sangat manusiawi dan umum menjangkit serta dialami semua orang akan tetapi kebiasaan tersebut sangatlah tidak baik hal tersebut merugikan diri kita sendiri maupun orang lain yang peduli dengan kita.

5 Langkah Untuk Mengatasi Sifat Malas


Oleh sebab itu akan jauh lebih baik jika kita sedikit demi sedikit menghilangkan sifat atau kebiasaan malas ini dari diri kita sendiri yang mana kita telah merangkum dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi yang mana hasilnya sebagai berikut :

1. Fokus dengan tujuan


Orang malas biasanya tidak memiliki cita-cita atau pun tujuan yang pasti Dalam hidupnya sehingga mereka tidak mempunyai alasan untuk melakukan action yang nyata untuk setiap tindakan mereka.

Oleh sebab itu sedari dini sebaiknya kalian memikirkan cita-cita atau tujuan hidup yang jelas baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang sehingga kalian mempunyai target untuk dicapai dan hal tersebut akan  memacu kalian untuk fokus pada tujuan yang positif serta tidak bermalas-malasan untuk menghabiskan waktu dengan sia-sia.

2. Jauhi pemikiran pesimis


Salah satu penyebab seseorang menjadi pemalas ialah mereka selalu berpikiran negatif dalam artian selalu pesimis dan sangat takut dalam melakukan kesalahan atau kegagalan.

Sehingga membuat mereka ragu dalam melakukan segala tindakan dan berakhir menjadi seorang pemalas oleh sebab itu sedikit demi sedikit hilangkan pemikiran atau  kata-kata yang membuat kita menjadi seorang pesimis seperti emang saya bisa seperti itu , apakah kita ada kesempatan seperti mereka dan lain-lainnya.

Sebab jika kalian selalu pesimis dan takut untuk bertindak hal tersebut malah membuat kalian gagal dalam segala bidang selain itu jika kalian telah berusaha dan berakhir gagal diri kalian sendiri dan orang lain akan jauh lebih menghargai akan kerja keras kalian tersebut.

3. Cari teman Yang berpola pikir positif


Sifat kita sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar kita terutama teman  pergaulan kita yang mana pemikiran kita maupun mereka sedikit demi sedikit akan saling mempengaruhi kehidupan satu sama lain.

Oleh sebab itu memiliki teman dengan pola pikir positif akan dapat memotivasi kita dan menghilangkan Sifat negatif kita terutama sifat malas kita itu sendiri karena biasanya orang yang mempunyai pikiran positif jauh lebih kreatif dan inovatif sehingga selalu ada kegiatan baik untuk kita lakukan bersama.

4. Membuat target hidup


Seperti telah kita singgung di atas bahwa orang malas biasanya tidak memiliki tujuan hidup yang jelas oleh sebab itu akan jauh lebih baik jikalau kita membuat target-target hidup dari harian , bulanan dan tahunan yang harus kita capai.

Sehingga hal tersebut akan selalu memacu kita atau memotivasi kita untuk melakukan segala tindakan positif dan menghilangkan sifat malas dalam diri kita sendiri.

5. Paksakan diri untuk bertindak


Pilihan terakhir dan paling efektif untuk menghilangkan sifat malas adalah memaksakan diri kita untuk berhenti bermalas-malasan untuk melakukan tindakan positif.

Berusaha lah bangun pagi beribadah dan berolah raga setiap hari paksakan pada diri kalian serta jadikan hal tersebut menjadi kebiasaan 

Mungkin hal tips untuk menghilangkan sifat malas diatas dapat membantu kalian dan semoga bermanfaat terima kasih telah berkunjung di blog kami.