Saham gorengan ciri-cirinya seperti apa ? - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saham gorengan ciri-cirinya seperti apa ?

Navigasi Info - mungkin sebagian dari kita pernah mendengar istilah saham gorengan yang mana salah satu jenis saham yang sulit untuk kita prediksi walaupun kita menggunakan beberapa teknik analisa sekali pun.

Ciri-ciri Saham gorengan
Saham Gorengan


Saham gorengan adalah sebuah jenis saham yang mana grafis naik turun harganya di rekayasa oleh kelompok tertentu demi memperoleh keuntungan jangka pendek.


Dari keterangan diatas dapat kita simpulkan bahwa Sanya saham gorengan merupakan jenis saham yang kualitasnya sangat buruk sangat beresiko merugi jika kita menginvestasikan uang kita pada saham jenis ini.

Ciri-ciri Saham gorengan 


Oleh sebab resiko yang tinggi tersebut akan lebih baik kalian mengenali ciri-ciri Saham gorengan atau saham yang sedang digoreng terlebih dahulu agar dana yang kalian investasikan tersebut tidak zonk atau nyangkut di marketplace pasar saham yang mana kita telah merangkumnya dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi sebagai berikut :

Janji keuntungan yang besar


Ada beberapa oknum yang bergerak untuk membuat para investor tertarik dengan saham gorengan dengan mengiming-imingi harga saham yang sangat murah dengan janji keuntungan sangat besar hal tersebut wajib kita curigai ya setidaknya kita cek riwayat dan profil nya terlebih dahulu sebelum kita membeli saham tersebut.

Hal seperti ini sama dengan investasi bodong yang sering dialami oleh masyarakat Indonesia oleh sebab itu kita harus menyadari bahwa Sanya setiap investasi pasti memiliki resiko sebagaimana kita ketahui bahwa semakin besar keuntungan maka semakin besar juga resikonya Tak terkecuali dengan investasi saham.

Masuk di Daftar UMA ( Unusual Market Activity )


Saham yang pergerakan harganya tidak normal dimana peningkatan harganya begitu cepat dapat dibilang tidak normal dimana dalam waktu dua tiga hari saja dapat mencapai berlipat-lipat dari harga awalnya besar kemungkinan saham tersebut sedang digoreng ( saham gorengan ).

Dewasa ini kita akan semakin sulit membedakan yang mana saja yang termasuk saham yang sedang digoreng oleh sebab itu tak heran jika suatu saham yang dalam waktu hitungan 1 sampai 2 hari peningkatan harganya mencapai 25%-40% pihak BEI ( Bursa Efek Indonesia ) akan memberi teguran atau Emiten bahwa Sanya pergerakan saham tersebut sangat beresiko dalam arti lain sangat ekstrem.

Secara otomatis BEI akan melakukan ARA ( Auto Reject ) kepada saham tersebut sehingga saham yang terdeteksi saham gorengan akan masuk kedalam daftar UMA ( unusual market activity ).

Oleh sebab itu para investor sebelum menginvestasikan modal mereka kepada suatu saham akan lebih bijak jika mengecek daftar UMA terlebih dahulu.

Apakah kita masih dapat profit jika membeli saham gorengan ?


Mungkin sebagian kita ada yang mempertanyakan apakah masih bisa profit jika kita investasikan uang kita di saham gorengan ?

Sebagaimana keterangan dan ciri-ciri Saham gorengan bukan berarti kita tidak dapat memperoleh keuntungan atau profit darinya akan tetapi pergerakannya diatur oleh bandar sehingga sulit untuk kita analisa serta cukup beresiko akan tetapi keuntungannya juga cukup lumayan juga sih.

Secara umum saham gorengan tidak dapat kita gunakan teknik analisa biasa untuk saham normal sebab akan selalu meleset dari prediksi kita sebagaimana kita ketahui bahwa saham gorengan rata-rata dikendalikan oleh bandar ( cukong ) serta masuk dalam saham-saham yang tidak likuid.

Hal tersebut membuat pola grafik nya tidak beraturan sehingga kita akan sulit menganalisa nya untuk menentukan dimana titik resisten dan dimana titik support terlebih lagi jika saham tersebut memang memiliki likuiditas yang buruk ditambah volume transaksinya sedikit  dapat dibilang fluktuatif tidak bagus untuk trading.

Walau demikian ada beberapa saham gorengan yang memiliki Yang masih bisa untuk kita lakukan tranding yang masuk dalam jajaran saham lapis 3.

Oleh sebab itu kita harus mengetahui pergerakan grafik dan teknik analisa untuk saham lapis ketiga kita tidak boleh asal-asalan menganalisa serta memiliki sistem manajemen modal investasi yang baik  dalam melakukannya jika kalian dapat menguasainya kemungkinan besar akan mendapatkan profit yang sangat besar.

Walaupun demikian hal itu tidaklah mudah sangat kita rekomendasikan untuk membeli saham yang normal mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan dan terima kasih telah berkunjung di blog kami.