Teknik dasar baca grafik Bitcoin - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik dasar baca grafik Bitcoin

Navigasi Info - berinvestasi dalam bentuk apa pun sudah pasti memiliki satu tujuan yaitu mencari profit atau selisih harga dari penjualan instrumen investasi tersebut tak terkecuali dengan bitcoin.

Salah satu potensi untuk mencapai profit dari penjualan cryptocoin menggunakan teknik yang kurang lebih sama dengan jual beli saham yaitu dengan cara menganalisa grafik penggerakan harganya dengan membaca grafik cryptocoin pada marketplace seperti di indodax kita dapat mengetahui pergerakan trend yang sedang berlangsung saat ini pada marketplace tersebut.


Dapat disimpulkan bahwa sanya untuk menjadi seorang trader kita dituntut untuk bukan hanya mengandalkan feeling saja untuk melakukan segala transaksi baik untuk membeli maupun menjual akan tetapi kita harus menggunakan teknik salah satunya dengan cara membaca pergerakan grafik dan menganalisa serta memprediksi pergerakan selanjutnya.

Cara membaca gambar grafik cryptocoin


Oleh sebab itu dengan hanya mengandalkan firasat atau feeling sudah pasti peluang untuk zonk / loss / gagal dalam berpotensi sangat tinggi karena itu saya akan membagikan teknik dasar dalam menganalisa dan memprediksi kemungkinan akan terjadi pada pergerakan harga bitcoin , Altacoin dan cryptocoin lainnya yang mana sebagai berikut :

Menganalisa grafik 


Cara baca grafik bitcoin
Gambar grafik cryptocoin


Dapat kita lihat pada gambar grafik pergerakan harga cryptocoin ( BTT ) yang terjadi saat ini terbilang tanggal 15 Mei 2021 dimana mengalami trend penurunan harga setiap jamnya yang mana menyentuh harga Rp 88 perkoinnya dimana pada tanggal 14 Mei 2021 lalu harga per BTT Rp 92 dari grafik tersebut kita dapat melihat penurunan harga yang cukup tanjam mendekati titik jenuh yang mana harga terendah nya Rp 86 per coinnya.

Dengan kata lain Cryptocoin tersebut telah mencapai titik jenuh dapat kita perkirakan 80% koin tersebut akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat dimana sebelumnya pernah mencapai Rp 150 per koin BTT dengan kata lain jika BTT terus bertahan Rp 88 per-koin selama 1 hari makan kemungkinan naik harganya melewati harga sebelumnya yaitu Rp 250 - Rp 300 per BTT.

Menganalisa Transaksi permintaan


Transaksi jual beli cryptocoin
Permintaan jual beli di marketplace cryptocoin


Dari gambar diatas kita dapat melihat bahwa Sanya permintaan penjualan pada marketplace indodax untuk cryptocoin BTT sangat besar yaitu kurang lebih pada batasan 1 milyaran rupiah dengan permintaan penjualan per-BTT Rp 89 dengan jumlah permintaan belinya sebesar 600 Jutaan rupiah dengan permintaan per-cryptocoin nya RP 88 .

Jika angkanya tidak mengalami penaikan pada permintaan beli selama kurang lebih 24 jam dapat dipastikan harga cryptocoin tersebut dapat berpotensi mengalami penurunan yang tajam Dan jika dapat bertahan Rp 89 secara plet atau stabil kurang lebih 24 jam juga kemungkinan besar harga koin tersebut dalam waktu dekat akan mengalami kenaikan harga.

Mengecek harga cryptocoin per minggunya


Mengecek harga cryptocoin per minggunya
Mengecek harga cryptocoin per minggunya



Diatas merupakan harga pada titik maksimal dan titik jenuh ( titik minimal ) harga cryptocoin BTT dalam 1 minggunya dimana harga terakhir transaksinya pada angka Rp 89 per coin dengan titik jenuhnya Rp 86 per-BTT dan harga maksimalnya Rp 93 per Alta coin.

Jika harga cryptocoin tersebut mendekati titik jenuh maka koin tersebut dalam waktu dekat akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat.

Itulah beberapa teknik dasar untuk membaca grafik dan mengkombinasikannya agar mendekati dengan prediksi kita sebagaimana pengalaman saya selama melakukan trading bitcoin semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung.