Cara aman berinvestasi cryptocoin - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara aman berinvestasi cryptocoin

Navigasi Info - bitcoin merupakan uang digital yang berdasarkan perhitungan rumit dari perangkat komputer yang datanya berpusat sehingga jumlah dan transaksinya dapat di akses semua orang serta pelaku transaksinya di lindungi sehingga privasi pengguna terjamin umumnya masyarakat menyebutnya cryptocoin.

Cara aman berinvestasi cryptocoin
Cara aman berinvestasi cryptocoin



Cryptocoin sendiri ada banyak jumlahnya bukan hanya bitcoin yang mana cryptocoin selain bitcoin sering disebut juga Altcoin atau singkatan dari alternatif coin dan ada banyak jumlah nya sebagaimana kita ketahui cryptocoin sendiri sedang naik daun dan banyak diminati oleh berbagai kalang baik tua maupun muda bahkan pengusaha kelas kakap seperti Elon musk saja ikut serta menjadi trader dan investor cryptocoin.


Elon musk sendiri sering melakukan berapa ciutan di Twitter mengenai bitcoin dan dogecoin yang membuat nilai mata uang kripto naik turun yang sangat tajam terhadap marketplace cryptocoin hal tersebut pula membuat banyak orang menjadi kaya mendadak serta membuat banyak orang berbondong-bondong berinvestasi bitcoin dan Altcoin.


Walau terdengarnya mudah dan banyak yang kaya mendadak dari mata uang digital cryptocoin dalam kenyataan nya tak sesimpel itu sebab banyak juga yang berinvestasi cryptocoin yang mengalami loss / zonk / rugi dalam melakukan transaksi.

Tips aman investasi bitcoin dan altcoin


Oleh sebab itu kali ini kita akan membagikan tips dan cara berinvestasi cryptocoin yang aman agar kalian tidak mengalami kerugian yang besar dalam berinvestasi bitcoin maupun Altcoin lainnya yang mana datanya telah kita rangkum dari berbagai sumber yang mana sebagai berikut : 

Pelajari cryptocoin yang ingin kalian beli


Sebelum kalian menginvestasikan uang kalian menjadi cryptocoin sebaiknya kenali dan pelajari terlebih dahulu cryptocoin yang ingin kalian beli seperti berikut ini :

  • Cryptocoin tersebut menggunakan teknologi penampung jenis apa ?
  • Cryptocoin tersebut mengirim atau mentransfer dengan sistem dan teknologi apa yang di pakai.
  • Jumlah aset maksimal uang kripto yang mereka produksi ?
  • Jumlah Altcoin tersebut yang beredar di marketplace ?
  • Jumlah transaksi perharinya baik permintaan  beli dan jual yang terjadi di marketplace ?
  • Perusahaan pengembangnya siapa ?
  • Dan prospeknya bagaimana ?

Pertanyaan itu harus dapat di jawab dari koin yang ingin kalian beli sehingga kita tidak mengalami investasi bodong dan  dapat memprediksi perkembangan uang kripto yang ingin kita beli tersebut dan kita mudah memahami prospek cryptocoin tersebut berpeluang akan booming dipasaran.

Selain itu kalian juga kalian dapat mengecek uang kripto yang resmi serta diakui oleh 13 perusahaan marketplace cryptocoin pada situs https://bappebti.go.id  copy saja linknya oke.

Jangan gunakan uang untuk keperluan pokok dalam berinvestasi


Banyak yang masih bingung dalam sistem pengolahan modal maupun sistem keuangan dimana mereka masih menggunakan uang untuk keperluan pokok untuk berinvestasi sebagaimana kita ketahui bahwa Sanya hal tersebut sangat lah fatal dimana setiap investasi pasti mempunyai resiko sehingga jika kalian gagal / loss / rugi dalam berinvestasi kalian akan terlilit hutang.


Jadi jangan paksakan diri kalian menggunakan uang untuk keperluan pokok dalam berinvestasi gunakan saja uang yang tidak dipakai untuk keperluan pokok dalam arti lain gunakanlah uang yang memang untuk modal investasi dan kembangkan saja uang tersebut sampai berkali-kali lipat serta sambil mempelajari metode , teknik dan sistem investasi tersebut.

Belilah cryptocoin yang sedang mengalami pelemahan harga


Jika suasana marketplace atau pasar dagang cryptocoin mengalami penurunan harga yang tajam atau warnanya merah semua jika kalian memiliki modal uang sebaiknya investasi sebanyak-banyaknya sebab itu waktu yang tepat untuk membeli bitcoin atau Altcoin di marketplace.

Jadi jika pasar dagang uang kripto melemah kalian jangan takut tapi bergembira jika kalian ingin berinvestasi sebab kalian dapat membeli cryptocoin dengan harga yang sangat murah dari biasanya dalam prinsipnya belilah saat harga rendah dan jual lah saat harga hijau ( harga naik ).

Sebagai contoh dahulu harga dogecoin sangat lah tidak berharga yaitu perkoinnya hanya Rp 32 saja dan sekarang pada tahun 2021 harganya tembus Rp 10.000 per dogecoin kalian hitung sendiri berapa kali lipat dari harga awalnya.

Walaupun dalam hal ini faktor emosional sangat berpengaruh terutama rasa takut dan serakah dalam diri kita tak jarang para pemain senior yang saya temui rata-rata sangat tenang dan bijak untuk segala hal terutama dalam hal mengambil keputusan sebab mental mereka telah terasah.

Berani dan berpikir positif


Dalam segala hal sudah pasti memerlukan tindakan yang mana segala tindakan dipengaruhi emosional atau psikologi terutama pengendalian rasa takut sebagai mana yang telah kita singgung diatas.

Banyak orang tak pernah jadi untuk melakukan investasi dalam hal apa pun ialah rasa takut mereka terlalu besar serta terlalu beranggapan negatif yang mana menunda mereka untuk sukses.


Sama hal dengan berinvestasi cryptocoin sebagai mana kita ketahui bahwa instrumen investasi ini merupakan hal baru dan terbilang masih abu-abu sehingga banyak orang yang ragu ataupun merasa terlambat untuk melakukan investasi.

Sebenarnya teknologi selalu berkembang dan jika kita tidak mau mempelajari serta tak peduli akan hal tersebut maka siap-siap kalian akan tersingkir oleh sebab itu janganlah bosan dalam belajar dan berpikirlah positif dengan teknologi yang bermunculan.

Hal tersebut dapat memupuk rasa berani dan berinovasi kalian sehingga dapat bersaing dengan kondisi dunia investasi maupun dunia pada umumnya yang kian tahun pergerakannya semakin berputar cepat.

Mungkin itu saja dari saya semoga dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog kami.