Cara trading saham selalu profit ala Alexander Elder - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara trading saham selalu profit ala Alexander Elder

Navigasi Info - Alexander Elder adalah seorang Trader saham Profesional bahkan masuk dalam jajaran trader legendaris yang mana menulis semua pengalamannya di dalam buku yang membahas mengenai trading dan investasi tak heran Alexander Elder sering di undang untuk menjadi konsultan dan motivator mengenai keuangan terutama permasalahan trading dan investasi.

Cara trading saham selalu profit ala Alexander Elder
Cara trading saham selalu profit ala Alexander Elder



Petuah yang cukup terkenal dari Alexander Elder "To win in the markets, we need to master three essential components of trading: sound psychology, a logical trading system, and an effective risk management plan" jika di artikan dalam bahasa indonesia adalah ( Untuk menang di pasar saham, kita perlu menguasai tiga komponen penting trading: Psikologi, sistem trading yang logis, dan rencana manajemen risiko yang efektif. )

Dalam arti lain bahwa Sanya dalam proses trading kita tidak hanya mengandalkan analisa grafik saja kan tetapi pengaruh emosional atau psikologi sangat berpengaruh dalam aktifitas trading saham yang mana sering kali faktor psikologi kita sangat berpengaruh dalam transaksi untuk profit maupun loss saat trading.

Tips trading saham ala Alexander Elder 


Dari petuah Alexander Elder kita dapat mengambil beberapa hikmah yang mana kita rangkum nya sehingga mudah dicerna kita langsung saja  lihat dibawah ini :

Lakukan pengaturan resiko 


Sebagaimana kita ketahui di setiap investasi sudah pasti terdapat resiko yang selalu berbanding lurus dengan keuntungan atau profit oleh sebab itu kita harus dapat meminimalisir resiko kerugian atau loss sekecil mungkin.

Salah satu caranya ialah dengan cara manajemen portofolio dengan cara memilah saham mana saja yang beresiko tinggi dan saham mana saja yang beresiko rendah sehingga kita dapat sesuaikan dengan tipikal pribadi kita dengan saham yang mana saja yang cocok dengan kita selain itu kita dapat mengetahui resiko apa saja yang akan terjadi jika membeli saham tersebut.

Selain itu dengan cara pengaturan resiko tersebut kita dapat mengantisipasi resiko apa yang akan terjadi kedepannya sehingga dapat mengurangi resiko yang lebih buruk.

Pengendalian psikologi


Seperti yang pernah di singgung diatas bahwa kunci dalam trading apapun psikologi sangat berpengaruh dalam sukses tidaknya transaksi tersebut begitu juga dengan aktifitas trading saham.

Oleh sebab itu kita harus memiliki psikologi atau emosional yang matang dalam melakukan aktifitas yang berisiko seperti investasi maupun trading hal tersebut dapat kita capai dengan cara melakukan perencanaan yang baik , analisa dan pengetahuan yang cukup serta pengalaman yang panjang dalam aktifitas tersebut.

Pada dasarnya rasa takut , marah dan serakah tersebut disebabkan halusinasi kita yang tinggi tanpa pembelajaran permasalahan tersebut secara logis Dengan kata lain, kombinasi psikologis dan analisa teknikal inilah yang akan membawa trader pada arah trading yang lebih baik.

Berpikir lebih logis


Dalam berbisnis maupun investasi kita harus mengutamakan pemikiran yang logis dibandingkan kita terlarut dengan emosional kita sendiri sebagaimana telah kita singgung di atas Trading saham harus anda lakukan dengan perencanaan, trading plan, dan target-target yang logis. Analisa teknikal sangat berperan dalam trading.

Namun anda harus bisa memasang target trading yang masuk akal. Banyak sekali trader pemula yang baru trading 1-2 bulan, namun ingin langsung cepat kaya. Ingin langsung beli saham dan sahamnya naik 20%. Memasang target untung yang tidak realistis. 

Hal ini hanya akan membuat sistem trading anda jadi amburadul. Sistem trading yang logis harus anda terapkan secara bertahap, disesuaikan dengan KEMAMPUAN MODAL dan SKILL TRADING anda. 

Kalau anda baru trading, kalau anda belum bisa dapat untung besar, maka jangan memaksakan target yang tinggi. Perencanaan-perencanaan trading yang dilakukan secara bertahap, akan membawa anda pada level trading yang lebih baik. 

Dapat kita simpulkan dalam aktifitas trading psikologi terkadang berperan penting agar kita dapat berpikir logis di setiap  pengambilan keputusan yang beresiko.

Mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan mengenai rubik ekonomi kali semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung diblog kami.