Kekurangan dan kelebihan investasi bitcoin yang wajib kalian tahu - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan dan kelebihan investasi bitcoin yang wajib kalian tahu

Navigasi Info - saat ini investasi cryptocoin  bitcoin dan Altcoin lainnya semakin populer dan digemari investor Indonesia terlebih saat Elon musk membuat status Twitter hal itu membuat harga bitcoin berserta Altcoin naik dengan tajam.

Kekurangan dan kelebihan investasi bitcoin yang wajib kalian tahu
Kekurangan dan kelebihan investasi bitcoin yang wajib kalian tahu


Hal tersebut membuat para trader maupun investor saham termotivasi untuk menginvestasikan dana mereka kedalam instrumen investasi cryptocoin sehingga kepopuleran cryptocoin semakin di kenal masyarakat kita Indonesia.


Namun demikian masih banyak yang belum mengetahui bahwa Sanya resiko berinvestasi cryptocoin juga cukup tinggi berbanding lurus dengan return atau keuntungannya seperti dalam istilah lama Londo yaitu high Risk high return .

Plus Minus investasi Bitcoin


Oleh sebab itu kita akan mengulas kekurangan maupun kelebihan Dari mata uang digital bitcoin yang mana telah kita rangkum dari berbagai sumber yang akan kita ulas sebagai berikut :

Kekurangan bitcoin


Cryptocoin mempunyai plus minus sama seperti instrumen investasi lainnya yang wajib kita ketahui sebelum melakukan investasi supaya kita memahami resiko dan keuntungan sebelum melakukan investasi untuk kelebihan bitcoin dan Altcoin ialah sebagai berikut :


 1. Kestabilan harga yang sulit didapat


Sebagaimana kita ketahui bahwa cryptocoin dan uang digital lainnya yang serupa memiliki harga yang tidak stabil naik turun harganya bikin para investor senam jantung.


Harganya dapat terpengaruh banyak hal termasuk twittan orang berpengaruh seperti Elon musk yang dapat mempengaruhi harga cryptocoin serta uang digital lainnya seperti bitcoin dan Altcoin lainnya dengan kata lain mata uang cryptocoin mempunyai harga spekulatif.

2. Sangat beresiko hilang


Seperti isu-isu berita yang pernah kita dengar baik di tv maupun portal berita online bahwa Sanya banyak kasus peretasan oleh pada hacker kepada para pemilik bitcoin dan Altcoin lainnya bahkan mereka juga sempat meretas marketplace perdagangan cryptocoin.

Ada juga kasus dimana para pemilik bitcoin yang menyimpan bitcoin mereka di dalam hard disk milik mereka mengalami kerusakan bahkan terkena virus yang membuat data uang Kripto mereka hilang di dalamnya.

Selain itu orang-orang yang ahli dibidang komputer dapat dengan mudah mencuri mata uang cryptocoin milik kalian sehingga kita harus berhati-hati untuk menyimpannya usahakan menggunakan wallet cryptocoin yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

3. Sering digunakan untuk pencucian uang


Isu pencucian uang sering kita dengar terkait penggunaan mata uang kripto yang sebagai mana kita ketahui bahwa Sanya cryptocoin tidak di kontrol oleh lembaga keuangan bahkan pemerintah sekali pun ditambah lagi pemilik mata uang kripto juga namanya tidak ketahui dalam arti lain lebih privasi.

Hal tersebut juga sering digunakan beberapa orang untuk melakukan pencucian uang sehingga tak heran beberapa negara tidak mengizinkan penggunaan dan berinvestasi bitcoin dan cryptocoin lainnya.

Kelebihan instrumen investasi bitcoin


Walaupun ada kekurangan bitcoin dan cryptocoin lainnya sudah pasti ada kelebihan yang tidak dimiliki oleh instrumen investasi lainnya yang mana kita telah merangkumnya dari berbagai sumber sebagai berikut :

1. Return ( keuntungan ) dapat berkali lipat


Sebagaimana kita ketahui bahwa harga dari cryptocoin tidak stabil sehingga selisih harga yang kita dapat dari pembelian dan penjualan cukup besar dan sering sehingga kita dapat memperoleh keuntungan ( return ) dari setiap transaksi di marketplace cryptocoin.


Tak jarang banyak yang jadi kaya mendadak dari menjadi seorang trader bitcoin maupun Altcoin lainnya dalam arti lain kestabilan harga bisa menjadi kekurangan sekalian kelebihan dari setiap instrumen investasi.

2. Keamanan


Tak seperti mata uang konvensional yang rawan pemalusan, aturan kriptografi yang diterapkan pada bitcoin membuat para pemiliknya terhindar dari risiko yang sama.


3. Mampu berperan sebagai mata uang global


Meski setiap negara telah memiliki mata uang masing-masing, bitcoin tetap hadir dan masuk ke dalamnya. Bitcoin tak mengenal batas negara, tidak goyah karena kondisi politik di pemerintahan, dan tidak terpengaruh apapun.


4. Sebagai pelindung dari inflasi


Layaknya emas, bitcoin dianggap dapat berperan sebagai nilai lindung dari inflasi. Bitcoin dapat menekan laju inflasi yang berlebihan.


5. Tabungan


Bitcoin merupakan bentuk baru tabungan masyarakat yang diterapkan dengan sistem yang tidak merepotkan. Selain itu dengan menabung bitcoin, semua perantara keuangan yang biasa dilakukan di bank-bank dapat dihilangkan. Para pemegangnya juga tak perlu membayar biaya layanan dan registrasi.


Itulah beberapa hal mengenai plus minus cryptocoin semoga dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.